Jum'at, 03 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Gunakan Teknologi AI, Sharp Hadirkan Service Center Baru

Posted by: 1639 viewer

Gunakan Teknologi AI, Sharp Hadirkan Service Center Baru
Foto dari Sharp Service Center

JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Sharp Electronics Indonesia resmi meluncurkan service center berbasis teknologi Artificial Intelligence  (AI) pada akhir tahun 2021. Layanan yang dinamakan Sharp Artificial Intelligence Virtual Assistant (SALLI) ini berfungsi untuk memberikan layanan informasi 24 jam kepada konsumen.

Dikatakan Rita Sulistyani, Customer Care Center Head PT Sharp Electronics Indonesia, “SALLI dapat diakses dengan menghubungi Whatsapp Bisnis Sharp pada nomor 0811 – 8205 – 666. Konsumen cukup mengirimkan chat, lalu SALLI akan merespon dengan mengirimkan jawaban berupa opsi layanan seperti purna jual, informasi mengenai program penjualan terkini, hingga layanan customer service.”

Seperti halnya customer service yang dikelola oleh manusia, lanjutnya, SALLI juga dapat memberikan informasi mendetail mengenai layanan purna jual, antara lain terkait permintaan layanan service, informasi lokasi service center Sharp, hingga jadwal kunjungan teknisi. Sistem berbasis AI ini juga dapat mencatat pendataan konsumen, produk yang digunakan, hingga kebutuhan purnajual yang dibutuhkan oleh konsumen.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Hadirnya layanan ini menjadi jawaban dari kebutuhan konsumen yang kesulitan untuk meluangkan waktunya pada jam kerja. Respon instan dan pendataan yang akurat menjadi poin penting pada fitur ini, sehingga mengurangi kemungkinan kesalahan komunikasi. Artinya, efisiensi tidak hanya dirasakan dari sisi konsumen saja, namun juga manajemen,” yakinnya.

Sejak awal peluncurannya, layanan ini telah digunakan oleh lebih dari 30.000 pelanggan di Indonesia yang menanyakan beragam informasi seputar fitur, proses perbaikan produk, dan titik layanan offline.

Guna memenuhi kebutuhan, Sharp Indonesia juga telah menyediakan layanan dalam bentuk digital, yang dapat diakses pada situs website, hotline, dan juga aplikasi Sharp.id.

“Layanan servis melalui digital ini memperkuat layanan purna jual yang sudah dimiliki Sharp sebelumnya, yaitu dengan menghadirkan pusat perbaikan secara offline yang dapat dikunjungi konsumen di 24 kantor Service Center, 47 SHARP Direct Service Station (SDSS), 328 SHARP Authorized Service Station (SASS), dan 46 SHARP Service Representative (SSR) yang tersebar di seluruh Indonesia,” tutupnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


NETA V-II Segera Meluncur di Indonesia, Ini Banderolnya

NETA V-II Segera Meluncur di Indonesia, Ini Banderolnya
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Distributor resmi mobil listrik, PT NETA Auto Indonesia siap meluncurkan produk kendaraan terbarunya NETA V-II tahun ini, pemb...


Soal Investasi Apple di Indonesia, Menkominfo: Sinyalnya Masih Positif

Soal Investasi Apple di Indonesia, Menkominfo: Sinyalnya Masih Positif
INFOBRAND.ID - Perusahaan teknologi global Apple yang digadang-gadang bakal berinvestasi di Tanah Air, dikatakan Menteri Komunikasi dan Informatika (M...


Inovasi Body Mask, Iswhite Sabet Top Innovation Choice Award 2024

Inovasi Body Mask, Iswhite Sabet Top Innovation Choice Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Memiliki kulit tubuh yang cerah, kencang dan segar menjadi dambaan setiap wanita yang ingin tampil lebih menawan. Untuk mendap...


GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan RMN di Dunia Digital

GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan RMN di Dunia Digital
INFOBRAND. ID, JAKARTA – Retail Media Network (RMN) dipercaya akan menjadi cara baru bagi para pengiklan untuk menjangkau konsumen. Ekosistem in...