Sabtu, 11 Juli 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Ini Dia Jajaran Mobil Baru yang Mejeng di GIIAS 2019

Posted by: 19-07-2019 10:07 WIB 587 viewer

Ini Dia Jajaran Mobil Baru yang Mejeng di GIIAS 2019
Pameran otomotif GIIAS 2019 (Istimewa)

TANGERANG, INFOBRAND.ID – Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 kembali menjadi ajang pamer mobil baru bagi para Agen Pemegang Merek (APM) di tanah air. Tercatat, belasan mobil baru pun diperkenalkan mulai dari pabrikan Jepang hingga Eropa. Apa saja, berikut ulasannya.

Audi

APM Audi, Garuda Mataram Motor meluncurkan Audi Q8 yang diklaim sebagai SUV paling bongsor dengan ukuran panjang 4,99 meter, lebar 2 m, tinggi 1,71 m, serta punya jarak sumbu roda hampir 3 meter.

IKLAN INFOBRAND.ID

Soal dapur pacu, mobil ini disokong mesin V6 3.000 cc yang mampu menghembuskan tenaga mencapai 340 hp dan torsi 500 Nm.

Sebagian fitur yang dimiliki mobil ini adalah muat tujuh penumpang, jendela frameless, lampu-lampu eksterior LED, pelek 21 inci, head-up display, dan penampang kamera tiga dimensi di layar 8,6 inci di dasbor.

Untuk harganya sendiri, Audi Q8 dijual Rp2,455 miliar dan tersedia delapan pilihan warna.

BMW

Dalam pameran GIIAS 2019, BMW memperkenalkan satu varian Seri 3 yaitu 330i M Sport dan dua varian Seri 5 yang sudah dirakit lokal yaitu 520i dan 530i M Sport. Selain itu BMW Group Indonesia juga meluncurkan untuk pertama kalinya mobil listrik murni i3s.

BMW 330i M Sport dijual Rp979 juta, i3s Rp1,3 miliar, 520i Rp1 miliar, dan 530i M sport Rp1,2 miliar.

DFSK

Mobil baru DFSK adalah Glory i-Auto yang merupakan varian tertinggi Glory 560. Mobil ini dibekali teknologi baru berupa sistem perintah suara yang dinamakan i-Talk.

Fungsi i-Talk hampir mirip dengan sistem perintah suara yang baru saja diperkenalkan pada Wuling Almaz. Namun bedanya, i-Talk hanya bisa bahasa Inggris sedangkan di Almaz mengerti bahasa Indonesia.

Selain i-Talk, Glory i-Auto juga dilengkapi fitur kamera parkir 360 derajat, sensor parkir depan-belakang, sensor wiper otomatis, cruise control, dan sensor buka-tutup bagasi otomatis. Meski sudah diluncurkan, harga varian baru ini belum diumumkan.

Honda

Honda memboyong dua mobil barunya dipameran GIIAS 2019 yakni Accord Turbo dan HR-V Mugen. Accord baru yang diimpor dari Thailand ini dibekali dengan mesin 1.500 cc turbo. Dimana mesin ini sudah digunakan pada Civic Turbo. Harganya sendiri mencapai Rp698 juta.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sedangkan HR-V Mugen tampil dengan berbagai aksesori baru pada front under spoiler, side under spoiler, rear under spoiler, tailgate spoiler, plus ditambah stiker khusus dan emblem Mugen. Harganya Rp344 juta.

Toyota

Di pameran GIIAS 2019, Toyota akan meluncurkan tiga mobil barunya yakni mobil sport GR Supra, desain baru SUV medium Fortuner TRD Sportivo, dan mobil komersial HiAce terbaru.

Belum ada banderol yang ditetapkan untuk generasi Supra yang bermesin 6-silinder 3.000 cc itu. Meski demikian, harganya disebut-sebut akan mencapai Rp2 miliar.

Suzuki

Setelah tiga kali ikut pameran dan cuma jadi barang pajangan, generasi keempat Jimny akhirnya diluncurkan. Cuma satu varian yang ditawarkan yakni versi 4WD, namun Suzuki Indomobil Sales membaginya dalam empat tipe.

Keempat tipe itu adalah single tone M/T Rp315,5 juta, two tone M/T Rp317,5 juta, single tone A/T Rp328 juta, dan paling mahal two tone A/T Rp330 juta.

Kuota yang dijatahkan untuk Indonesia cuma sedikit, yakni 50 unit per bulan. Namun itu masih lebih banyak ketimbang saat menjual generasi ketiga Jimny pada 2017 yang cuma 88 unit.

Mercedes-Benz

Tiga mobil baru Mercy meluncur di GIIAS 2019, yaitu CLA Coupe, New GLE, dan E 300 e. Khusus buat E 300 e menandai untuk pertama kalinya Mercy Indonesia meluncurkan model plug-in hybrid.

Nissan

Nissan Motor Indonesia meluncurkan pembaruan X-Trail. SUV tujuh penumpang ini sekarang punya fitur Nissan Intelligent Mobility yang termasuk di dalamnya adalah Intelligent Cruise Control, Forward Collision Warning, Forward Emergency Braking, Rear Cross Traffic Alert, dan Lane Departure Warning.

New X-Trail sekarang dilego Rp530 juta. Pemesanan sudah bisa dilakukan di selama GIIAS 2019.

IKLAN INFOBRAND.ID

Renault

Maxindo Renault Indonesia sudah memperkenalkan dan menyatakan membuka inden Triber pada pekan lalu. Namun secara resmi, mini MPV yang diimpor dari India ini diluncurkan untuk publik di GIIAS 2019.

Walau sudah diluncurkan ternyata Maxindo masih belum mau mengumumkan harga jualnya. Padahal sebelumya Triber dijanjikan bakal bersaing dengan Low Cost Green Car (LCGC) yang diproduksi lokal.

Triber yang muat tujuh penumpang menggunakan mesin 3-silinder 1.000 cc bertenaga 72 hp dan torsi 96 Nm, plus ditawarkan dua pilihan transmisi, yaitu manual 5-percepatan dan AMT.

Mazda

Setelah diperkenalkan dan diuji coba langsung oleh media pada pekan lalu, Eurokars Motor Indonesia (EMI) meluncurkan generasi baru 3 yang tersedia dua pilihan bodi, hatchback dan sedan. Sebelumnya EMI cuma menawarkan pilihan hatchback 3.

EMI mengumumkan hatchback 3 dijual Rp 489,8 juta, sedangkan sedan 3 dibanderol Rp 538,8 juta.

Kedua model ini dibekali mesin yang sama, Skyactiv-G berkapasitas 2.000 cc 4-silinder bertenaga 165 hp dan torsi 210 Nm. Selain beda bentuk bodi, beda lainnya juga terpampang pada interior di mana sedan didominasi warna hitam sedangkan pada hatchback merah.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Adira Gandeng Modal Rakyat Pasarkan Perlindungan Kendaraan Bermotor

Adira Gandeng Modal Rakyat Pasarkan Perlindungan Kendaraan Bermotor
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Saat ini, bersamaan dengan masuknya pandemi COVID-19 yang menimbulkan ketidakpastian ekonomi dan terhentinya beberapa kegiatan...


Dengan Tokopedia Salam, Berkurban Kini Menjadi Lebih Mudah

Dengan Tokopedia Salam, Berkurban Kini Menjadi Lebih Mudah
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Dalam rangka menyambut perayaan Iduladha pada 31 Juli mendatang, Tokopedia melalui ekosistem Tokopedia Salam kembali menghadir...


Kredit Digital Tingkatkan Kepercayaan pada Industri E-Commerce Indonesia di Tengah Pandemi

Kredit Digital Tingkatkan Kepercayaan pada Industri E-Commerce Indonesia di Tengah Pandemi
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Pandemi membuat pilihan berbelanja di e-commerce dengan metode pembayaran yang praktis menjadi salah satu solusi yang tepat ba...


Mudahkan Nasabah, Buka Rekening BRI Kini Bisa Lewat Online

Mudahkan Nasabah, Buka Rekening BRI Kini Bisa Lewat Online
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Bank BRI kembali melakukan terobosan digital banking guna memberikan kemudahan dan keamanan layanan perbankan. Kali ini, BRI m...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index
NABATI