Jum'at, 03 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Ini Komitmen BRI Soal Target Inklusi Keuangan

Posted by: 1575 viewer

Ini Komitmen BRI Soal Target Inklusi Keuangan
Kantor Pusat BRI/Istimewa

JAKARTA, INFOBTRAND.ID - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) komitmen untuk berkontribusi sebesar 60 persen dari target inklusi keuangan yang ditetapkan pemerintah sebesar 90 persen pada 2024.

“Merujuk pada jumlah nasabah, hingga saat ini BRI berkontribusi telah melakukan inklusi sebesar 43 persen,” kata Direktur Bisnis Mikro BRI Supari dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin (4/10/2021).

Pada kuartal II 2021, jumlah nasabah BRI tercatat sebesar 89 juta atau 43 persen dari total penduduk Indonesia yang berusia lebih dari 15 tahun sebesar 205 juta menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) di Februari 2021.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Menjadi bank yang terbesar secara aset dan tersebar jaringan kerja di seluruh Indonesia, BRI sebagai mitra strategis pemerintah, memiliki peran khusus melakukan inklusi dan literasi keuangan kepada kalangan yang belum tersentuh akses perbankan seperti penerima manfaat program pemerintah,” ujar Supari.

Menurut dia lagi, melalui Agen BRILink yang tersebar di seluruh Indonesia, BRI mampu memberikan pelayanan yang memudahkan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) menerima bantuan pemerintah. 

Dengan cara ini BRI memerdekakan UMKM dan meningkatkan inklusi keuangan nasional.

BRI pun menyalurkan kredit hingga Rp670 triliun kepada UMKM pada kuartal II 2020 meski di tengah pandemi COVID-19. 

Penyaluran kredit BRI juga meningkat menjadi sebesar Rp730,9 triliun pada kuartal II 2021.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selain menyalurkan kredit, BRI juga turut meningkatkan efektivitas pemberdayaan UMKM. Hal ini dilakukan BRI dengan mengelompokkan UMKM penerima manfaat pemerintah berdasarkan level usaha, feasibility, dan kemampuan mengakses layanan perbankan.
 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


NETA V-II Segera Meluncur di Indonesia, Ini Banderolnya

NETA V-II Segera Meluncur di Indonesia, Ini Banderolnya
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Distributor resmi mobil listrik, PT NETA Auto Indonesia siap meluncurkan produk kendaraan terbarunya NETA V-II tahun ini, pemb...


Soal Investasi Apple di Indonesia, Menkominfo: Sinyalnya Masih Positif

Soal Investasi Apple di Indonesia, Menkominfo: Sinyalnya Masih Positif
INFOBRAND.ID - Perusahaan teknologi global Apple yang digadang-gadang bakal berinvestasi di Tanah Air, dikatakan Menteri Komunikasi dan Informatika (M...


Inovasi Body Mask, Iswhite Sabet Top Innovation Choice Award 2024

Inovasi Body Mask, Iswhite Sabet Top Innovation Choice Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Memiliki kulit tubuh yang cerah, kencang dan segar menjadi dambaan setiap wanita yang ingin tampil lebih menawan. Untuk mendap...


GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan RMN di Dunia Digital

GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan RMN di Dunia Digital
INFOBRAND. ID, JAKARTA – Retail Media Network (RMN) dipercaya akan menjadi cara baru bagi para pengiklan untuk menjangkau konsumen. Ekosistem in...