Rabu, 19 Juni 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Ini yang Bikin Crispyku Fried Chicken Pantas Diganjar Penghargaan

Posted by: 04-01-2019 14:45 WIB 416 viewer

Ini yang Bikin Crispyku Fried Chicken Pantas Diganjar Penghargaan
Owner Crispyku Fried Chicken, Alexander Theo (kanan) saat menerima penghargaan Rising Business Award dari Founder & Chairman TRAS N CO Indonesia,Tri Raharjo (kiri) - (dok. Crispyku Fried Chicken)

INFOBRAND.ID - Bisnis franchise ayam goreng tepung Crispyku Fried Chicken telah berhasil meraih berbagai penghargaan sejak pertama kali berdiri pada 2010 lalu, seperti Rising Business Award, The Promising Brand Award, Innovative Brand 2018 dan juga Start Up Market Leader 2016.

Semua penghargaan tersebut tentu tak lepas atas kinerja sang owner, Alexander Theo yang sangat brilian. Sebagai owner, Alex mempunyai cara tersendiri untuk mengembangkan bisnis ayam gorengnya itu yakni melalui strategi digital branding yang dinilainya cukup ampuh untuk memperkenalkan cita rasa Crispyku dan melebarkan sayap bisnisnya.

Selain itu, Alex juga mengkolaborasikan bisnisnya melalui strategi offline marketing dengan mengikuti berbagai macam pameran franchise serta pembuatan brosur-brosur. Hasilnya, mitra-mitranya pun puas. Ditambah dengan support lebih yang diberikan oleh kantor pusat. Tak heran kalau banyak dari mitranya membuka lebih dari satu outlet.

“Semua kita berikan seperti support sistem, free ongkir produk, sehingga mitra merasa terbantu. Disamping itu, kami juga berikan discount yang menarik bagi mitra yang ingin menambah outlet,” ujar Alex.

Menu yang disajikan Crispyku Fried Chicken juga terbilang inovatif. Selain ayam goreng tepung, Crispyku juga menyajikan Beef and Chicken Burger, French Fries dan ayam geprek sambel cobek. Tak ketinggalan inovasi minuman bubble juga turut dihadirkan yakni Crispyku Drinks.

Terkait dengan peluang bisnisnya, Crispyku membuka beberapa tipe nilai investasi yakni paket modern senilai Rp20 juta, paket exclusive senilai Rp26 juta, paket istimewa Rp49 juta dan paket mini resto Rp250 juta. Sementara untuk Crispyku Drinks, nilai investasinya dipatok Rp8,5 jutaan.

Menariknya, mitra tidak dibebankan biaya royalti selama dua tahun. Tapi di tahun ketiga, biaya royalti berlaku sebesar Rp2,5 juta untuk setiap tahunnya. Untuk perkiraan omset, rata-rata per bulan mencapai Rp30 juta sampai Rp60 jutaan. Dengan begitu, estimasi balik modal sekitar 6 sampai 12 bulan.

Crispyku juga sudah terdaftar di Kementerian Perdagangan dengan diraihnya Surat Tanda Pendaftaran Waralaba (STPW) pada 2 Oktober 2016 lalu dan terdaftar di Departeman Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) Kementerian Hukum dan HAM sejak tahun 2010.

“Tips mencari waralaba yang baik, ialah cari merek waralaba yang sudah terdaftar di Departemen HAKI dan terdaftar STPW,” tutup Alex.

Saat ini, Crispyku sudah memiliki hampir 700-an outlet yang tersebar di seluruh Indonesia. Sepanjang 2018 sendiri, Crispyku telah menambah 70 outlet barunya sehingga predikat Rising Business pun layak disematkan kepada brand ini. [ded]




Article Related


APM Apotek K24 Targetkan Sistem Pembayaran Elektronik

APM Apotek K24 Targetkan Sistem Pembayaran Elektronik
JAKARTA, INFOBRAND.ID – PT K24 Indonesia melalui Apotek K24 berupaya untuk terus memenuhi kebutuhan konsumennya di tanah air. Untuk itu, inovasi...


Melalui Proyektor Lightscene, Epson Bidik Pasar Baru

Melalui Proyektor Lightscene, Epson Bidik Pasar Baru
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Product Marketing Dept Head PT Epson Indonesia, Zanipar Sudi Arsono Siadari mengatakan, pihaknya akan membidik pasar bar...


Pertama di Indonesia, Softex Pembalut Celana Nyaman Sepanjang Waktu Saat Datang Bulan

Pertama di Indonesia, Softex Pembalut Celana Nyaman Sepanjang Waktu Saat Datang Bulan
INFOBRAND.ID - Selama 70 tahun terakhir merk pembalut wanita terkemuka ini selalu menjadi sahabat setia wanita di saat datang bulan. Merk inipun terbi...


Miliki Laci Tersembunyi, Bigland Springbed Raih Top Innovation Choice Award 2019

Miliki Laci Tersembunyi, Bigland Springbed Raih Top Innovation Choice Award 2019
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Bigland Springbed terus berinovasi guna memenuhi kebutuhan konsumennya di Indonesia. Terbaru, merek yang berada di bawah...