Ahad, 19 Januari 2025

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Ini yang Bikin Crispyku Fried Chicken Pantas Diganjar Penghargaan

Posted by: 4584 viewer

Ini yang Bikin Crispyku Fried Chicken Pantas Diganjar Penghargaan
Owner Crispyku Fried Chicken, Alexander Theo (kanan) saat menerima penghargaan Rising Business Award dari Founder & Chairman TRAS N CO Indonesia,Tri Raharjo (kiri) - (dok. Crispyku Fried Chicken)

INFOBRAND.ID - Bisnis franchise ayam goreng tepung Crispyku Fried Chicken telah berhasil meraih berbagai penghargaan sejak pertama kali berdiri pada 2010 lalu, seperti Rising Business Award, The Promising Brand Award, Innovative Brand 2018 dan juga Start Up Market Leader 2016.

Semua penghargaan tersebut tentu tak lepas atas kinerja sang owner, Alexander Theo yang sangat brilian. Sebagai owner, Alex mempunyai cara tersendiri untuk mengembangkan bisnis ayam gorengnya itu yakni melalui strategi digital branding yang dinilainya cukup ampuh untuk memperkenalkan cita rasa Crispyku dan melebarkan sayap bisnisnya.

Selain itu, Alex juga mengkolaborasikan bisnisnya melalui strategi offline marketing dengan mengikuti berbagai macam pameran franchise serta pembuatan brosur-brosur. Hasilnya, mitra-mitranya pun puas. Ditambah dengan support lebih yang diberikan oleh kantor pusat. Tak heran kalau banyak dari mitranya membuka lebih dari satu outlet.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Semua kita berikan seperti support sistem, free ongkir produk, sehingga mitra merasa terbantu. Disamping itu, kami juga berikan discount yang menarik bagi mitra yang ingin menambah outlet,” ujar Alex.

Menu yang disajikan Crispyku Fried Chicken juga terbilang inovatif. Selain ayam goreng tepung, Crispyku juga menyajikan Beef and Chicken Burger, French Fries dan ayam geprek sambel cobek. Tak ketinggalan inovasi minuman bubble juga turut dihadirkan yakni Crispyku Drinks.

Terkait dengan peluang bisnisnya, Crispyku membuka beberapa tipe nilai investasi yakni paket modern senilai Rp20 juta, paket exclusive senilai Rp26 juta, paket istimewa Rp49 juta dan paket mini resto Rp250 juta. Sementara untuk Crispyku Drinks, nilai investasinya dipatok Rp8,5 jutaan.

Menariknya, mitra tidak dibebankan biaya royalti selama dua tahun. Tapi di tahun ketiga, biaya royalti berlaku sebesar Rp2,5 juta untuk setiap tahunnya. Untuk perkiraan omset, rata-rata per bulan mencapai Rp30 juta sampai Rp60 jutaan. Dengan begitu, estimasi balik modal sekitar 6 sampai 12 bulan.

Crispyku juga sudah terdaftar di Kementerian Perdagangan dengan diraihnya Surat Tanda Pendaftaran Waralaba (STPW) pada 2 Oktober 2016 lalu dan terdaftar di Departeman Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) Kementerian Hukum dan HAM sejak tahun 2010.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Tips mencari waralaba yang baik, ialah cari merek waralaba yang sudah terdaftar di Departemen HAKI dan terdaftar STPW,” tutup Alex.

Saat ini, Crispyku sudah memiliki hampir 700-an outlet yang tersebar di seluruh Indonesia. Sepanjang 2018 sendiri, Crispyku telah menambah 70 outlet barunya sehingga predikat Rising Business pun layak disematkan kepada brand ini. [ded]

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Ini Jajaran Peraih Indonesia Digital Popular Brand Award Platinum 2020-2024

Ini Jajaran Peraih Indonesia Digital Popular Brand Award Platinum 2020-2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA – INFOBRAND.ID kembali menggandeng TRAS N CO Indonesia dan IMFocus Digimarketing Consulting (certified Google Partner) unt...


Publikasikan Berbagai Prestasi Perusahaan dan Brand, INFOBRAND.ID Kembali Luncurkan Katalog Corporate & Brand Champions 2025

Publikasikan Berbagai Prestasi Perusahaan dan Brand, INFOBRAND.ID Kembali Luncurkan Katalog Corporate & Brand Champions 2025
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Untuk kedelapan kalinya, INFOBRAND.ID kembali menghadirkan Annual Achievement Report Catalogue: Corporate & Brand Champion...


INFOBRAND.ID Sukses Gelar the 5th INFOBRAND SUMMIT 2025

INFOBRAND.ID Sukses Gelar the 5th INFOBRAND SUMMIT 2025
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Media INFOBRAND.ID sukses menggelar forum nasional the 5th INFOBRAND SUMMIT 2025, ajang pertemuan pelaku usaha, akademis...


Shop&Drive Mantapkan Posisi sebagai Bengkel “Kelas Wahid” dengan Inovasi Berkelanjutan

Shop&Drive Mantapkan Posisi sebagai Bengkel “Kelas Wahid” dengan Inovasi Berkelanjutan
INFOBRAND.ID-Shop&Drive, bengkel mobil yang berada di bawah naungan PT Astra Otoparts Tbk, kembali membuktikan kualitasnya sebagai bengkel “...