Senin, 01 Juni 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Kontribusi Digital Mulai Terasa, Germany Brilliant Bidik Pasar Mancanegara

Posted by: 07-10-2019 18:11 WIB 651 viewer

Kontribusi Digital Mulai Terasa, Germany Brilliant Bidik Pasar Mancanegara
Pegawai Germany Brilliant sedang membarikan penjalasan kepada konsumen dalam sebuah pameran di Jakarta

Produsen produk perlengkapan rumah tangga yang mengedepankan konsep gaya hidup moderen, Germany Brilliant, semakin serius menggarap pasar melalui strategi digital marketing. Hal tersebut terungkap saat Redaksi menghubungi General Manager Germany Brilliant Yapto Wijaya melalui sambungan telepon di Jakarta, Senin sore (7/10).

Menurut dia, kontribusi ranah maya dalam mendongkrak penjualan sudah mulai dirasakan. Kendati perusahaan baru memulainya secara intensif dalam dua-tiga tahun belakangan.

“Secara angka belum bisa kami publish berapa besaran pastinya. Namun, yang bisa saya katakan disini adalah penerapan strategi digital kami sudah cukup dirasakan dalam mendorong penjualan produk. Ini kami ketahui dari agen-agen distributor yang menjadi rekanan kami di daerah-daerah,” ujarnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Satu hal yang bisa Yapto pastikan adalah peningkatan brand awareness Germany Brilliant dirasa sudah cukup baik. Tingkat kesadaran masyarakat akan produk yang mulai hadir pada 2003 tersebut dinilai sangat terdongkrak.

“Dari brand awareness sangat baik strategi ini [digital]. Hal tersebut bisa dilihat dari data yang kami terima berdasarkan perhitungan google analytics,” imbuhnya.

Yapto mencatat, saat ini pihaknya memberikan porsi 30% untuk promosi dan edukasi produk melalui ranah maya. Selebihnya, Germany Brilliant concern melakukan kegiatan publikasi secara outdoor atau offline. Pun demikian dari sisi buget belanja modal. Capital expenditure (capex) belanja modal sektor IT dan digital dipatok dengan besaran 30%. Sisanya, dialokasikan untuk promosi melalui media konvensional dengan beriklan.

“Kendala awal dalam membangun campaign digital adalah bagaimana kami harus meningkatkan jumlah followers di berbagai platform yang kami miliki. Kemudian kami juga membangun traffic supaya lebih kencang lagi, dan pastinya harus related dengan Germany Brilliant,” sambung dia.

Dari sisi pembentukan citra positif di ranah maya, pria energik ini meyebut perusahaannya senantiasa memberikan konten-konten yang relevan dan mengemasnya semenarik mungkin. Dia juga menyebut bahwa keterbukaan informasi produk dan pemberian sejumlah tips and trick menjadi salah satu cara ampuh dalam menggaet konsumen.

“Sebagai produsen tools sanitary yang terus tumbuh, kami saat ini tengah mematangkan rencana untuk melakukan ekspansi ke luar negeri. Sebagai langkah awal, kami membidik pasar Asia terlebih dahulu. Semoga para rekan-rekan seperjuangan yang membuat produk sanitary di Indonesia dapat terus menghasilkan karya yang kreatif, inovatif dan mempunyai nilai lebih,” tutupnya.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Galva Technologies Tawarkan Saham Perdana di BEI

Galva Technologies Tawarkan Saham Perdana di BEI
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Distributor perangkat elektronik PT Galva Technologies Tbk resmi mencatatkan saham perdana di Bursa Efek Indonesia (BEI) melal...


Kemendag Dukung UMKM Tembus Pasar Global

Kemendag Dukung UMKM Tembus Pasar Global
INFOBRAND.ID - Kementerian Perdagangan terus melakukan berbagai upaya strategis dalam mendukung ekspor produk UMKM ke pasar global. Salah satunya deng...


Sah! Putra Mandiri Jembar Resmi Melenggang di Lantai Bursa

Sah! Putra Mandiri Jembar Resmi Melenggang di Lantai Bursa
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Putra Mandiri Jembar Tbk resmi tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) melalui skema penawaran umum perdana saham (Initial P...


Incar Rp250 Miliar, Triniti Land Siap Melantai di Bursa

Incar Rp250 Miliar, Triniti Land Siap Melantai di Bursa
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Calon emiten baru di lantai bursa PT Perintis Triniti Properti (Triniti Land) menawarkan sebanyak 1,093 miliar saham perdana a...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index