Senin, 21 Oktober 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Kontribusi Digital Mulai Terasa, Germany Brilliant Bidik Pasar Mancanegara

Posted by: 07-10-2019 18:11 WIB 304 viewer

Kontribusi Digital Mulai Terasa, Germany Brilliant Bidik Pasar Mancanegara
Pegawai Germany Brilliant sedang membarikan penjalasan kepada konsumen dalam sebuah pameran di Jakarta

Produsen produk perlengkapan rumah tangga yang mengedepankan konsep gaya hidup moderen, Germany Brilliant, semakin serius menggarap pasar melalui strategi digital marketing. Hal tersebut terungkap saat Redaksi menghubungi General Manager Germany Brilliant Yapto Wijaya melalui sambungan telepon di Jakarta, Senin sore (7/10).

Menurut dia, kontribusi ranah maya dalam mendongkrak penjualan sudah mulai dirasakan. Kendati perusahaan baru memulainya secara intensif dalam dua-tiga tahun belakangan.

“Secara angka belum bisa kami publish berapa besaran pastinya. Namun, yang bisa saya katakan disini adalah penerapan strategi digital kami sudah cukup dirasakan dalam mendorong penjualan produk. Ini kami ketahui dari agen-agen distributor yang menjadi rekanan kami di daerah-daerah,” ujarnya.

Satu hal yang bisa Yapto pastikan adalah peningkatan brand awareness Germany Brilliant dirasa sudah cukup baik. Tingkat kesadaran masyarakat akan produk yang mulai hadir pada 2003 tersebut dinilai sangat terdongkrak.

“Dari brand awareness sangat baik strategi ini [digital]. Hal tersebut bisa dilihat dari data yang kami terima berdasarkan perhitungan google analytics,” imbuhnya.

Yapto mencatat, saat ini pihaknya memberikan porsi 30% untuk promosi dan edukasi produk melalui ranah maya. Selebihnya, Germany Brilliant concern melakukan kegiatan publikasi secara outdoor atau offline. Pun demikian dari sisi buget belanja modal. Capital expenditure (capex) belanja modal sektor IT dan digital dipatok dengan besaran 30%. Sisanya, dialokasikan untuk promosi melalui media konvensional dengan beriklan.

“Kendala awal dalam membangun campaign digital adalah bagaimana kami harus meningkatkan jumlah followers di berbagai platform yang kami miliki. Kemudian kami juga membangun traffic supaya lebih kencang lagi, dan pastinya harus related dengan Germany Brilliant,” sambung dia.

Dari sisi pembentukan citra positif di ranah maya, pria energik ini meyebut perusahaannya senantiasa memberikan konten-konten yang relevan dan mengemasnya semenarik mungkin. Dia juga menyebut bahwa keterbukaan informasi produk dan pemberian sejumlah tips and trick menjadi salah satu cara ampuh dalam menggaet konsumen.

“Sebagai produsen tools sanitary yang terus tumbuh, kami saat ini tengah mematangkan rencana untuk melakukan ekspansi ke luar negeri. Sebagai langkah awal, kami membidik pasar Asia terlebih dahulu. Semoga para rekan-rekan seperjuangan yang membuat produk sanitary di Indonesia dapat terus menghasilkan karya yang kreatif, inovatif dan mempunyai nilai lebih,” tutupnya.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Kenko Stationery Sukses Berdigital di Era Kekinian

Kenko Stationery Sukses Berdigital di Era Kekinian
Penulis ingat betul, saat masih bersekolah, cairan pengoreksi tulisan yang digunakan bermerek Kenko. Warnanya merah. Sangat handy dan mudah untuk digu...


Srikaya, Selai Kaya Asli Karya Anak Bangsa

Srikaya, Selai Kaya Asli Karya Anak Bangsa
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Srikaya, brand yang berada di bawah naungan PT Marizarasa Sarimurni terus melakukan pengembangan pada produk “Sela...


Mariza Topping Jam, Selai Buah yang Praktis Digunakan

Mariza Topping Jam, Selai Buah yang Praktis Digunakan
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Kini selai bukan hanya dapat dikonsumsi sebagai pendamping roti saja, tapi juga dapat diaplikasikan sebagai topping dess...


Kue Lapis Indonesia Untuk Dunia

Kue Lapis Indonesia Untuk Dunia
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Marizafoods, perusahaan yang berada di bawah bendera PT Marizarasa Sarimurni pertama kali meluncurkan kue lapis legit pa...


Sign In
VIP Members

BRAND UPDATES









Index

PRODUCT UPDATE






Index

OPPORTUNITIES UPDATE




Index