Sabtu, 11 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Kunci Sukses Asuransi Astra Bertahan di Tengah Pandemi

Posted by: 1609 viewer

Kunci Sukses Asuransi Astra Bertahan di Tengah Pandemi
Service excellence selalu diberikan oleh Customer Service Officer Asuransi Astra kepada para pelanggan dengan tetap menjaga protokol kesehatan. (Foto: Asuransi Astra)

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Di tengah kondisi pandemi, perusahaan-perusahaan di semua sektor industri tengah berusaha keras agar bisnis yang dimiliki tetap sustainable dan resilient dalam bertahan. Resiliency selain dapat mendukung jalannya bisnis sehingga tetap profitable, sikap ini juga dapat mendukung reputasi perusahaan kepada masyarakat & stakeholders.

Perusahaan yang resilient adalah perusahaan yang mampu beradaptasi dengan mengintegrasikan berbagai hal yang mengakomodir pelayanan terhadap kebutuhan-kebutuhan pelanggan, dengan mempunyai produk dan/atau jasa yang bermanfaat serta berhasil mempertahankan kinerja perusahaan yang baik. Performa bisnis perusahaan yang baik, berjalan dengan lancar serta tetap memberikan layanan yang sempurna kepada pelanggan, apalagi di tengah masa pandemi ini, merupakan bukti nyata resiliency yang dimiliki oleh sebuah perusahaan.

Seperti yang telah dilakukan oleh Asuransi Astra, proses digitalisasi sejak 2015 hingga kini telah melahirkan inovasi-inovasi pada produk dan jasa yang dimiliki sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik dan menyeluruh terhadap seluruh kebutuhan pelanggan, dan mampu mengarungi masa pandemi dan disrupsi. Kesuksesan tersebut kemudian diapresiasi oleh Warta Ekonomi lewat pemberian penghargaan Indonesia Most Acclaimed Companies Awards 2021 kepada Asuransi Astra untuk kategori General Insurance, yang diberikan secara virtual hari Rabu (28/4).

IKLAN INFOBRAND.ID

Penghargaan Indonesia Most Acclaimed Companies Awards 2021 ini dianugerahkan kepada perusahaan-perusahaan di Indonesia yang diidam-idamkan oleh para calon karyawan dan masyarakat karena memiliki reputasi yang sangat baik, memberikan manfaat melalui produk dan/atau jasa yang dihasilkan, serta memiliki competitive mindset sebagai upaya untuk menjadi market leader yang berdaya saing nasional maupun global.

Untuk menentukan perusahaan pemenang IMACO 2021, tim peneliti dari Warta Ekonomi menggunakan metode survei daring kepada 5.000 responden dari seluruh Indonesia yang dilakukan dari tanggal 24 – 31 Maret 2021. Adapun terdapat 3 indikator penilaian utama yaitu adalah Reputation, Products and/or services provided, dan competitive mindset.

Untuk indikator penilaian Reputation, penelitian dilakukan selain untuk mengukur reputasi atau nama baik perusahaan, tetapi juga mengukur popularitas perusahaan dan tingkat kepercayaan masyarakat, calon karyawan, dan para stakeholders. Kemudian indikator Products and/or Services Provided mengukur manfaat dari produk dan jasa yang diberikan perusahaan kepada masyarakat, apakah produk dan jasa perusahaan tersebut memberikan kemudahan terhadap kehidupan masyarakat atau tidak. Indikator Competitive Mindset, mengukur pola pikir perusahaan yang berdaya saing nasional maupun global dalam industrinya, serta mengukur upaya-upaya perusahaan untuk menjadi market leader di industrinya masing-masing.

Adrianto, SVP Business Management Asuransi Astra mengatakan, fokus utama Asuransi Astra adalah memberikan peace of mind terhadap seluruh pelanggan melalui kemudahan dan kenyamanan yang dapat mereka rasakan lewat layanan dan produk. Pihaknya pun sadar bahwa kebutuhan pelanggan setiap tahunnya semakin berkembang, maka dari itu perusahaan juga melakukan perkembangan dan penyempurnaan pada produk dan jasa kami.

“Dengan raihan Indonesia Most Acclaimed Companies Award 2021 ini, kami akan mempertahankan kinerja bahkan menyempurnakannya, agar kami dapat terus menjadi market leader di industri asuransi umum serta tentunya dapat selalu diandalkan oleh masyarakat Indonesia”, jelas Adrianto.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Bantu Korban Banjir Sulsel, Pupuk Indonesia Salurkan 80 Ton Beras

Bantu Korban Banjir Sulsel, Pupuk Indonesia Salurkan 80 Ton Beras
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Pupuk Indonesia (Persero) menyerahkan bantuan kepada korban bencana banjir bandang dan longsor akibat cuaca ekstrem yang te...


Kolaborasi, The Stones Hotel-TMMIN Hadirkan Shuttle Ramah Lingkungan

Kolaborasi, The Stones Hotel-TMMIN Hadirkan Shuttle Ramah Lingkungan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Legian Bali, Autograph Collection bersama dengan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) resmi menjalin kolaborasi dal...


Fuso Hadir di Indonesia Cold Chain Expo 2024

Fuso Hadir di Indonesia Cold Chain Expo 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC)...


Ini Peran Inovasi dalam Menciptakan Brand Unggul

Ini Peran Inovasi dalam Menciptakan Brand Unggul
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di era persaingan yang semakin sengit, brand-brand kini menghadapi tantangan besar untuk tidak hanya bertahan, tetapi juga unt...