Senin, 30 November 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Melalui Digital, Aquaproof Jadi Solusi Home Owner Berkonsultasi Permasalahan Bangunan

Posted by: 14-10-2019 10:41 WIB 957 viewer

Melalui Digital, Aquaproof Jadi Solusi Home Owner Berkonsultasi Permasalahan Bangunan
dok, Aquaproof

INFOBRAND.ID - Branding di dunia digital terus dilakukan oleh brand- brand Indonesia, hal tersebut guna mengikuti perkembangan zaman dan persaingan industry. Salahsatunya yang dilakukan oleh Brand Aquaproof, merupakan perusahaan pemasok berbagai produk cat pelapis anti bocor.

Upaya branding sudah dimulai Aquaproof dengan mengoptimalkan asset yang ada seperti website, Instagram, Facebook dan Youtube. Beberapa perubahan juga sudah dilakukan seperti penyesuaian konten, rejuvenation, hingga integrasi antara offline dan online yang tentunya disesuaikan kembali terhadap audience.

Chandra Kurniawan selaku Product Manager PT. Adhi Cakra Utama Mulia mengatakan sebagai perusahaan yang fleksibel, Aquaproof selalu mengikuti trend termasuk digital. Aset digital memang sudah lama dimiliki dan mulai fokus dikembangkan pada beberapa tahun terakhir ini dengan beberapa tahapan dan persiapan seperti persiapan masalah teknis, sumber daya manusia, dan keamanan informasi yang tentunya bertujuan untuk mengimplementasikan strategi bersama.

“Setiap perusahaan tentunya memiliki tantangan masing-masing untuk terjun ke digital, tapi bagaimana perusahaan mengubah tantangan tersebut menjadi peluang. Melalui digital Aquaproof memperluas pasarnya, dari yang sebelumnya produk Aquaproof secara bisnis lebih dikenal oleh aplikator, kini dikomunikasikan langsung ke home owner melalui digital,” katanya kepada INFOBRAND.ID, Jumat, (11/10/2019).

Dia menjelaskan Aquaproof selalu menyediakan konten yang bermanfaat, yang membantu konsumen dalam menghadapi berbagai permasalahan bangunan. Sebagai waterproofing solution specialist, Aquaproof terbuka memberikan solusi permasalahan bangunan, konsumen dapat bebas mengajukan pertanyaan dengan mudahnya melalui social media.

Aquaproof juga berkontribusi positif meningkatkan kualitas SDM khususnya untuk orang-orang yang bergelut di dunia bangunan. Aquaproof secara rutin mengadakan pelatihan tukang sebagai wadah untuk mengenalkan cara penggunaan produk-produk Aquaproof secara tepat dan mendengar secara langsung input dari rekan-rekan di lapangan sebagai bahan perbaikan kedepannya.

“Citra positif dari perusahaan sudah dibangun sejak awal. Pengalaman konsumen dalam menggunakan produk Aquaproof merupakan bagian penting dari citra perusahaan sehingga kami selalu mengedepankan kualitas produk. Hingga saat ini Aquaproof dinilai positif oleh konsumen sehingga untuk memperluas komunikasi tidak terlalu sulit, namun apa yang sudah baik tersebut diharapkan lebih baik. Komunikasi tidak selalu membahas fungsi utama dan keunggulan produk, namun Aquaproof selalu mendengar permasalahan konsumen dan memberikan solusi yang tepat,” ungkapnya.

Untuk menggali kebutuhan atau need konsumen melalui media digital Aquaproof memanfaatkan data digital, sehingga perusahaan semakin up to date terhadap trend yang ada dan lebih dekat kepada konsumen dengan mengetahui kebutuhannya melalui behavior, interest dan lain-lain. Sebab saat ini telah banyak tools pendukung untuk menggali lebih dalam kebutuhan tersebut.

Sebagai informasi, telah hadir selama lebih dari tiga dasawarsa tepatnya sejak tahun 1980-an, PT Adhi Cakra Utama Mulia merupakan perusahaan pemasok berbagai produk pelapis anti bocor (waterproofing coating) dan produk kimiawi bangunan lainnya.

Pengalaman PT Adhi Cakra Utama Mulia sebagai pemain lokal dan pemahaman terhadap kondisi Indonesia yang memiliki curah hujan tertinggi di dunia terwujud dalam produk-produk kimiawi berkualitas yang paling cocok untuk kebutuhan Indonesia. Berbagai merek waterproofing coating, waterproofing membrane, cement modifier & concrete additives, surface protection serta tile grout semakin mengokohkan posisi PT Adhi Cakra Utama Mulia sebagai pemimpin di pasar pelapis anti-bocor.

Merek-merek yang diproduksi PT Adhi Cakra Utama Mulia terdiri dari Aquaproof, Aquaproof Polyester Mesh, Aquagard, Heatgard, Primer Waterproofing, Super Cement, Superfix, Betonmix, Supergrout, Hydroseal, Superpox, Dy-no-mite, Sealband, Deltatorch 3000 dan Rustop. Didukung oleh komitmen tinggi terhadap kualitas, produk-produk yang dipasarkan PT Adhi Cakra Mulia diproduksi melalui sistem manajemen bersertifikasi ISO 9001. Dengan senantiasa mengedepankan kualitas, Aquaproof berhasil meraih penghargaan Superbrands pada tahun 2005 dan Top Brands pada tahun 2009.[hfz]

Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Menyulap Eks Lokalisasi Doli Jadi Kawasan Edu Wisata

Menyulap Eks Lokalisasi Doli Jadi Kawasan Edu Wisata
JAKARTA - Bicara brand, Doli menjadi nama tempat yang sudah sangat dikenal masyarakat. Namun sayang, dikenalnya sebagai tempat lokalisasi yang konon t...


Digelar Secara Daring, PWN 2020 akan Diramaikan 30 Merek Waralaba

Digelar Secara Daring, PWN 2020 akan Diramaikan 30 Merek Waralaba
JAKARTA - Kementerian Perdagangan melalui Direktorat Bina Usaha dan Pelaku Distribusi, Direktorat Jenderal Dalam Negeri, menggandeng Perhimpunan Waral...


Perusahaan Ambil Bagian Bangkitkan UMKM Pasca Pandemi

Perusahaan Ambil Bagian Bangkitkan UMKM Pasca Pandemi
JAKARTA - Pemerintah melalui kementerian terkait terus memberikan perhatiannya pada industri UMKM pasca pandemi. Misalnya dukungan kepada UMKM berupa...


Bangkit Pasca Pandemi Covid-19, UMKM Siap Go Digital

Bangkit Pasca Pandemi Covid-19, UMKM Siap Go Digital
JAKARTA - Akibat pandemic covid-19 penjualan industri usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) merosot hampir 23%. Sebanyak 20% pelaku UMKM mengalami ham...