Jum'at, 26 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Mengenal Digital Branding dan Keuntungannya Bagi Brand

Posted by: 2578 viewer

Mengenal Digital Branding dan Keuntungannya Bagi Brand
Digital branding.

INFOBRAND.ID - Perkembangan internet telah menghadirkan era baru bisnis di ranah digital. Tingginya aktivitas masyarakat dalam kegiatan sehari-hari melahirkan kebiasaan masyarakat dan perilaku konsumen dalam menemukan produk yang diinginkan di berbagai platform digital.

Perubahan lakskap bisnis tersebut pun menuntut pelaku bisnis dan brand untuk aktif melakukan branding di ranah digital. Hal itu bertujuan agar brand semakin populer di ranah digital yang akan meningkatkan brand awareness di kalangan netizen.

Sebelum menenal Digital Branding, tentu anda harus memahami apa itu branding. Branding adalah proses kreatif dan strategis untuk memberi tahu calon pelanggan tentang perusahaan atau brand, dan mengapa masyarakat harus memilih brand Anda dan apa yang dapat mereka harapkan dari brand Anda. Sementara Digital Branding adalah cara brand merancang dan membangun brand secara online melalui situs web, aplikasi, media sosial, video, dan lainnya. 

IKLAN INFOBRAND.ID

Tentu saja ada banyak keuntungan dalam melakukan digital branding. Karena dengan kehadiran teknologi digital yang kuat membuat pelanggan merasa terlibat secara pribadi dengan perusahaan atau produk melalui beragam platform digital yang sudah menjadi alat sehari-hari, termasuk media sosial seperti facebook, intragram, youtube, bahkan TikTok.

Dengan melakukan digital branding, brand akan dapat menjangkau target audiens dengan tepat. Sebab di ranah digital Anda dapat membidik audiens dengan lebih tepat dengan menargetkan grup pelanggan tertentu melalui platform online, seperti media sosial Facebook, Instragram, YouTube, TikTok dan lainnya.

Melalui digital branding, brand juga dapat terhubung dengan pelanggan dengan lebih mudah. Karena melalui platform media sosial Anda dapat berbicara langsung dengan audiens dan berinteraksi seperti teman atau anggota keluarga.

Dan terakhir, dengan melakukan digital branding, brand dapat menyampaikan pesan yang lebih cepat. Ada juga manfaat tersier dari digital branding, seperti potensi untuk menjadi viral atau menjangkau khalayak massal dalam waktu singkat dengan sedikit biaya atau tanpa biaya. Upaya branding seperti ini lebih sesuai dengan trend sekarang yang memanfaatkan media sosial sehingga perusahaan dapat memangkas anggaran iklan konvensional.

Demikian tadi beragam manfaat melakukan digital branding. Jadi tunggu apa lagi, lakukan digital branding sekarang juga, maka brand anda akan dikenal di ranah digital dengan lebih luas.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Tingkatkan Bisnis UMKM, Kadin Dorong Pemanfaatan Digital

Tingkatkan Bisnis UMKM, Kadin Dorong Pemanfaatan Digital
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mendorong digitalisasi bagi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) un...


Bluebird Hadirkan Lifecare Taxi Baru dengan Kursi Otomatis Khusus

Bluebird Hadirkan Lifecare Taxi Baru dengan Kursi Otomatis Khusus
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Blue Bird Tbk (Bluebird) layanan terbaru Lifecare Taxi yang dilengkapi kursi khusus untuk mendukung mobilitas lansia, orang...


Tahun Lalu, PlayStation 5 Terjual 54,8 Juta Secara Global

Tahun Lalu, PlayStation 5 Terjual 54,8 Juta Secara Global
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sony Indonesia memaparkan sejumlah pencapaian yang diraih PlayStation selama tahun 2023, di antaranya konsol PlayStation 5 yan...


NETA V-II, EV Pertama NETA yang Diproduksi Secara Lokal di Bekasi

NETA V-II, EV Pertama NETA yang Diproduksi Secara Lokal di Bekasi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT NETA Auto Indonesia, menggelar kegiatan upacara simbolik untuk produksi pertamanya, yakni Neta V-II yang menjadi kendaraan...