Jum'at, 26 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Ninja Xpress Hadirkan Layanan Same Day Delivary Super Cepat  

Posted by: 2741 viewer

Ninja Xpress Hadirkan Layanan Same Day Delivary Super Cepat  
Ignatius Eric Saputra, Country Head Ninja Xpress. (Foto: Ninja Express)

JAKARTA - Hadapi demand pengiriman barang yang meningkat di tengah perayaan Imlek dan Valentine sebagai wujud Obsesinya Cuma Delivery, Ninja Xpress penyedia layanan pengiriman terkemuka mengandalkan layanan Ninja Same Day Delivery dengan Service Level Agreement (SLA) super cepat dan tarif flat serta opsi pengiriman bebas repot.

Layanan Ninja Same Day Delivery tersedia untuk pengiriman Jabodetabek dengan tarif flat Rp.15.000,- dengan berat maksimal 2 kg. Dengan layanan ini, paket akan dijemput maksimal 8 jam di hari yang sama, dengan waktu penjemputan barang (pick up) maksimal pukul 12:00 WIB, dan pengiriman paket ke konsumen pukul 14:00-20:00 WIB. Selain itu, akan tersedia tambahan Rp 5000,- untuk setiap penambahan beban barang sebesar 2kg, dan tersedia tambahan packing serta label.

Dalam Layanan Ninja Same Day Delivery pun tersedia layanan Premium dengan waktu penjemputan barang (pick up) kurang dari 6 jam. SLA pengiriman barang Ninja Same Day Premium ini dengan jarak radius maksimal 5 km (short distance) paling lama 3 jam dan dengan radius maksimal 15 km (flexible distance) paling lama 6 jam setelah pick up.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sebagai bentuk peningkatan terhadap layanan, Ninja Xpress juga terus berikan inovasi terhadap layanan demi mendukung pelaku social commerce atau pelaku UKM dalam pengiriman barang. Ignatius Eric Saputra, Country Head Ninja Xpress menuturkan, Ninja Same Day Delivery menjadi salah satu layanan kami dalam mendukung pelaku social commerce atau para pelaku UKM dalam menjalankan bisnis.

“Dengan adanya Ninja Same Day Delivery ini, kami terus berupaya untuk menjaga Service Level Agreement (SLA) Ninja Xpress dalam pengiriman super cepat, dengan harga flat dan opsi bebas repot. Saat ini layanan Ninja Same Day Delivery baru tersedia di wilayah Jabodetabek, kedepan kita akan meluaskan layanan untuk dapat menjangkau lebih luas,” ujar Ignatius, dalam siaran media yang diterima infobrand.id, Rabu (10/2/2021).  

Mengingat peningkatan tren pengiriman hampers yang terjadi selama masa pandemi, Ninja Xpress memahami kebutuhan pelaku usaha social commerce dan usaha mikro yang sangat membutuhkan layanan pengiriman barang di hari yang sama guna menjawab permintaan para konsumen menyambut perayaan Imlek serta Valentine. Untuk memudahkan komunikasi antara pelaku usaha dengan jasa logistik, Ninja Xpress pun menyediakan rider khusus dan opsi layanan bebas repot untuk proses pengiriman.

Berkaca pada tahun 2020 lalu, Ninja Xpress mengalami pertumbuhan 4x lipat lebih tinggi dari tahun sebelumnya (year on year growth). Jasa pengiriman Ninja Xpress masih terus berjalan normal di tengah pandemi ini, dengan mencatatkan jumlah pengiriman paket lebih dari 150 juta paket sepanjang tahun 2020, serta pertumbuhan kinerja yang signifikan selama pandemi Covid-19. Lonjakan pengiriman yang signifikan pun terjadi selama musim festival belanja online tahun 2020, khususnya Harbolnas 10.10 hingga 12.12 dan Ninja Xpress membuktikan kinerja yang sangat baik dengan layanan pengiriman barang ke 100% wilayah Indonesia dengan succes rate sebesar 98%.

Berdasarkan laporan Suara UKM Negeri garapan Markplus dan Ninja Xpress, dengan responden yang didominasi oleh usaha skala mikro, 45% responden mengatakan bahwa pengiriman paket dan barang memakan waktu yang lebih lama dari biasanya. Beberapa responden juga menghadapi masalah dalam adanya penyesuaian pada standar dan regulasi distribusi (24%), dikarenakan mobilitas yang terbatas.

IKLAN INFOBRAND.ID

Lebih lanjut beberapa mengakui memiliki kendala pengiriman karena jasa pengiriman barang yang mengalami perubahan jadwal (21%) dan biaya pengiriman menjadi lebih mahal (21%). Sejak layanan ini diluncurkan pada akhir tahun 2020, berdasarkan data yang berhasil dihimpun, makanan siap masak atau ready-to-cook serta makanan siap saji atau ready-to-eat, dokumen perusahaan, dan produk kesehatan menjadi jenis barang yang paling sering dikirim dengan menggunakan layanan Ninja Same Day Delivery.

Tersedianya satu rider khusus untuk penjemputan barang (pick up) memudahkan social commerce dan pelaku UKM dalam proses penjemputan barang, sehingga tidak terjadi penumpukan rider di lokasi penjemputan. Ignatius Eric Saputra, menambahkan, pihaknya berharap layanan Ninja Same Day Delivery ini dapat memberikan manfaat bagi para pelaku usaha social commerce dan mikro lainnya yang sedang berkembang dan menjalankan bisnisnya.

“Sistem yang kami berikan pun kami upayakan dapat membantu kegiatan operasional usaha agar menjadi lebih mudah dan rapi, dengan pendataan pengiriman barang yang kami berikan melalui layanan ini,” imbuh Ignatius.

Sebagai upaya inovasi terhadap layanan serta produk, Ninja Xpress terus berkomitmen membantu UKM untuk mendapatkan akses lebih mudah dalam proses pengiriman barang, baik melalui  layanan reguler ataupun Ninja Same Day Delivery dan dapat memantau pengiriman melalui Ninja Chat dengan layanan chat berbasis AI (Artificial Intelligence) yang bertujuan untuk mempermudah komunikasi UKM dan konsumen dalam proses pengiriman barang.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Catat, 11-12 Mei Mendatang SPEKIX 2024 akan Digelar di JCC

Catat, 11-12 Mei Mendatang SPEKIX 2024 akan Digelar di JCC
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Special Kids Expo (SPEKIX) 2024 akan diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) pada tanggal 11-12 Mei 2024 dengan tuj...


Tingkatkan Bisnis UMKM, Kadin Dorong Pemanfaatan Digital

Tingkatkan Bisnis UMKM, Kadin Dorong Pemanfaatan Digital
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mendorong digitalisasi bagi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) un...


Bluebird Hadirkan Lifecare Taxi Baru dengan Kursi Otomatis Khusus

Bluebird Hadirkan Lifecare Taxi Baru dengan Kursi Otomatis Khusus
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Blue Bird Tbk (Bluebird) layanan terbaru Lifecare Taxi yang dilengkapi kursi khusus untuk mendukung mobilitas lansia, orang...


Tahun Lalu, PlayStation 5 Terjual 54,8 Juta Secara Global

Tahun Lalu, PlayStation 5 Terjual 54,8 Juta Secara Global
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sony Indonesia memaparkan sejumlah pencapaian yang diraih PlayStation selama tahun 2023, di antaranya konsol PlayStation 5 yan...