Senin, 03 Agustus 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

OPPO Bagikan Tips Singkat Bikin Vlog dengan Smartphone

Posted by: 29-04-2020 10:20 WIB 298 viewer

OPPO Bagikan Tips Singkat Bikin Vlog dengan Smartphone
dok. OPPO Indonesia

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Lebih dari satu bulan swakarantina, sudah berapa banyak resep masakan yang kamu coba atau film yang kamu tonton di rumah? Selain kamu harus menjalankan physical distancing, aturan dari pemerintah berupa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) turut membatasi gerak dan aktivitas sehari-hari. Beragam aktivitas seperti menonton film, membaca buku, bahkan bermain Instagram atau Twitter mulai terasa membosankan dan monoton. Sudah menjadi sifat dasar manusia untuk bersosialisasi, sehingga kondisi yang ada perlu disiasati agar kamu tetap bisa berhubungan dengan dunia luar melalui jalur daring atau online.

Mungkin saat ini kamu dapat membagikan informasi berguna atau kegiatan sehari-hari Ramadan melalui video blog atau vlog, yang saat ini lagi ngetren. Tak harus dengan kamera DSLR atau mirrorless, video blog pun dapat dilakukan hanya dengan menggunakan smartphone. Dari mulai proses merekam, mengedit, hingga membagikan via daring, biasanya  tersedia di perangkat smartphone terkini seperti OPPO Reno3 Pro. Berikut beberapa tips untuk membuat vlog di rumah menggunakan smartphone kamu.

1. Pilih Smartphone dengan Kualitas Kamera Terbaik

Saat ini kamu bisa menemukan banyak merk smartphone di pasaran dengan kualitas kamera yang berbeda-beda. Agar bisa membuat vlog dengan kualitas kamera yang tak kalah dari DSLR atau Mirrorless, kamu bisa mencoba OPPO Reno3 Pro yang menawarkan kualitas kamera 64MP Zoom Quad Camera untuk merekam video dengan jelas dan tajam saat siang atau malam hari. Sementara itu, di bagian depan terdapat kamera 44MP Dual Punch-hole Camera untuk merekam video selfie. Jadi kamu tidak perlu khawatir kualitas video berkurang ketika berpindah dari kamera belakang ke kamera depan.

IKLAN INFOBRAND.ID

2. Gunakan Tripod atau Monopod

Untuk membantu proses pengambilan video agar hasil gambar tetap stabil, sebaiknya kamu persiapkan tripod atau monopod. Banyak pilihan model tripod berukuran kecil dan ringan khusus untuk smartphone. Hasil rekaman video yang stabil juga didukung dengan fitur stabilizer yang ada di smartphone. Beruntung jika kamu memiliki smartphone OPPO Reno Series yang rata-rata telah menyertakan fitur OIS (optical image stabilization) dan EIS (electronic image stabilization).

OPPO Reno3 Pro dilengkapi dengan fitur Ultra Steady Video 2.0 untuk meningkatkan standar stabilisasi video. Dengan memanfaatkan lensa Ultra Wide-Angle, fitur ini menghadirkan fungsi stabilisasi gambar ganda yang baru, baik selama penggunaan sehari-hari atau aktivitas yang intens seperti untuk vlogging. Dengan fitur ini, kamu akan mendapatkan kualitas video dari kamera smartphone yang stabil dan tajam meski dalam posisi berjalan atau berlari.

3. Gunakan Aplikasi Editing yang Mudah

Banyak sekali aplikasi video editing yang populer saat ini, dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Untuk vlogger pemula, aktivitas mengedit hasil rekaman video mungkin akan cukup merepotkan. Kesulitan seperti ini telah dipikirkan oleh OPPO dengan menyediakan aplikasi Soloop. Aplikasi ini adalah editor video yang membantu vlogger pemula untuk membuat sebuah video dengan cepat dan mudah.

Dengan Soloop, kamu dapat menyunting video agar sesuai dengan irama musik yang dipilih. Fitur ini juga menambahkan efek transisi secara otomatis untuk video asli yang spektakuler. Soloop yang mulai hadir pada OPPO Reno3 juga memiliki beragam tema, template dan filter yang kian memudahkan untuk mengedit vlog. Hasil akhir dari video blog bikinanmu juga dapat dibagikan secara langsung ke media sosial seperti Youtube.

Yuk, kita coba membuat vlog sendiri dengan memanfaatkan perangkat smartphone yang kamu miliki selama masa #BetterAtHome


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


SiCepat Ekspres Hadirkan Inovasi Produk GOKIL dengan Harga Terjangkau

SiCepat Ekspres Hadirkan Inovasi Produk GOKIL dengan Harga Terjangkau
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Memasuki awal semester dua di tahun 2020, SiCepat Ekspres kembali mengeluarkan inovasi produk terbaru yaitu produk GOKIL (Carg...


Sharp Donasikan Rp980 Juta Untuk Tenaga Medis Pejuang COVID-19

Sharp Donasikan Rp980 Juta Untuk Tenaga Medis Pejuang COVID-19
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Sharp Electronics Indonesia melalui program Corporate Social Responsibility ( CSR ) ‘Bakti Untuk Negeri – Terim...


Begini Cara Aman Over Kredit Mobil Supaya Asuransi Tetap Berlaku

Begini Cara Aman Over Kredit Mobil Supaya Asuransi Tetap Berlaku
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Membeli mobil dengan cara over kredit menjadi salah satu alternatif bagi anda yang tidak bisa membeli mobil baru. Meski...


Rayakan Ultah ke-3, Portal Berita Industry.co.id Salurkan Bantuan ke Warga dan Anak Yatim Terdampak COVID-19

Rayakan Ultah ke-3, Portal Berita Industry.co.id Salurkan Bantuan ke Warga dan Anak Yatim Terdampak COVID-19
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Portal berita Industry.co.id merayakan hari jadinya yang ke-3 tahun dengan menyalurkan bantuan langsung berupa dana tuna...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index
NABATI