SUKABUMI, INFOBRAND.ID – Perusahaan home appliance ternama di Indonesia, Oxone baru-baru ini menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan konsep buka puasa bersama 250 anak yatim dan tidak mampu di kawasan Sukabumi, Jawa Barat.
Selain menggelar acara buka puasa bersama, brand yang berdiri sejak 2001 silam ini juga memberikan anak-anak edukasi tentang cara bercocok tanam sampai mengolah makanan hasil panen.
“Jadi tidak hanya mengajak mreka berbuka puasa dan memberikan bingkisan saja, tapi juga ada nilai edukasinya. Tujuannya agar mereka lebih menghargai makanan yang disajikan ke mereka setiap hari,” tulis Oxone dalam siaran persnya.
Untuk konsep acaranya sendiri, anak-anak dibagi dalam 10 kelompok besar. Dimana setiap kelompok akan ditemani oleh pendamping dari panitia dan 1 orang chef.
Selanjutnya, mereka ditunjukkan bagaimana proses bercocok tanam yang benar, mulai dari penyemaian bibit, penanaman, perawatan, panen sampai proses memasak. [ded]