Kamis, 23 Januari 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Pameran Bisnis Terbesar di Indonesia Siap Digelar September Ini

Posted by: 05-09-2019 19:18 WIB 321 viewer

Pameran Bisnis Terbesar di Indonesia Siap Digelar September Ini
FLEI

Menuju Indonesia maju, pemerintah kini mendorong berbagai investasi baik penanaman modal dalam maupun luar negeri dan transfer teknologi guna memacu pertumbuhan wirausaha yang dapat andil mendukung penguatan perekonomian.

Dikutip dari laman Kementerian Perindustrian saat ini rasio wirausaha di Indonesia masih sekitar 3,1 % dari populasi penduduk, dan sedikitnya membutuhkan sekitar 4 juta pengusaha baru.

Guna mendukung program pemerintah dan mendorong munculnya para pengusaha baru, Reed Panorama Exhibitions bersama dengan Kamar Dagang & Industri Indonesia (KADIN) dan Perhimpunan Waralaba & Lisensi Indonesia (WALI) serta didukung penuh oleh berbagai pihak terkait lainya baik pemerintah, instansi, asosiasi dan berbagai komunitas bisnis menghadirkan ratusan pelaku usaha dari industri waralaba, pendukung usaha retail, kafé dan berbagai peluang usaha lain baik dari dalam maupun luar negeri dalam 3 (tiga) pameran bisnis tahunan yaitu Franchise&License Expo Indonesia (FLEI), Retail&Solution Expo Indonesia (RSEI) dan Cafe & Brasserie Expo Indonesia (CBI).Rencananya pameran sendiri akan digelar di JCC Senayan Jakarta pada 13-15 September 2019.

"Pameran ini adalah upaya berkelanjutan kami untuk terus mewadahi para pelaku usaha waralaba di Indonesia. Kami harap, dengan diselenggarakannya kembali pameran tahunan ini akan terus melahirkan lebih banyak lagi pengusaha baru di Indonesia, khususnya di industri waralaba dan peluang usaha lainnya. Dan lebih jauh lagi terus memberikan kontribusi dalam pertumbuhan sektor perdagangan dan investasi di Indonesia," tutur Benny Soetrisno Wakil Ketua Umum KADIN Bidang Perdagangan.

Pada 2018, bisnis waralaba mencatatkan omzet sebesar Rp 150 triliun, pencapaian ini memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia. "Setelah berakhirnya tahun politik, dan ditetapkannya pemerintahan yang baru, saya melihat prospek yang baik kedepannya untuk bisnis waralaba. Dengan kesiapan infrastruktur dan dukungan penuh pemerintah dalam mendorong investasi dan pertumbuhan sektor perdagangan, kami yakin bisnis waralaba akan terus meningkat," ujar Levita Ginting Supit, Ketua Umum Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia (WALI).

Optimisme ini juga didukung oleh pertumbuhan ekonomi Indonesia yang selalu menunjukkan peningkatan di tengah kondisi ekonomi global yang tidak menentu. Dimana disebut oleh studi dari Oxford Economics yang memprediksikan Indonesia akan menduduki peringkat ke-3 sebagai Negara maju yang menguasai perekonomian dunia pada 2028.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Survei TRAS N CO Indonesia: Whiskas Jadi Makanan Kucing Terpopuler di Dunia Digital

Survei TRAS N CO Indonesia: Whiskas Jadi Makanan Kucing Terpopuler di Dunia Digital
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Dewasa ini, banyak orang yang menjadikan kucing sebagai hewan peliharaan mereka. Semenjak itu beraneka ragam makanan kucing at...


Mengintip Merek Madu Paling Populer di Dunia Digital, Siapa Jawaranya?

Mengintip Merek Madu Paling Populer di Dunia Digital, Siapa Jawaranya?
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Madu telah digunakan sebagai obat tradisional sejak zaman dulu karena mengandung berbagai manfaat bagi kesehatan. Beraga...


Tiga Pool Bluebird yang Kebanjiran Kini Sudah Normal

Tiga Pool Bluebird yang Kebanjiran Kini Sudah Normal
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Noni Purnomo mengatakan bahwa tiga pool Bluebird yang sempat terendam banjir beberapa w...


Eksistensi Air Minum Dalam Kemasan di Ranah Digital, AQUA Pegang Kendali

Eksistensi Air Minum Dalam Kemasan di Ranah Digital, AQUA Pegang Kendali
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) adalah air yang diolah dengan menggunakan teknologi tertentu yang kemudian dikemas dalam bebera...