Kamis, 25 April 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Peran Public Relations Tekiro yang Sukses Membangun Citra Positif Perusahaan

Posted by: 22-01-2019 14:26 WIB 216 viewer

Peran Public Relations Tekiro yang Sukses Membangun Citra Positif Perusahaan
Dody Sanjaya, Public Relations Tekiro (Foto: dok istimewa)

PT Altama Surya Anugerah melalui brandnya yaitu Tekiro membuktikan diri sebagai perusahaan yang dekat dengan masyarakat. Hal itu tak terlepas dari peran Public Relations (PR) perusahaan yang sukses menerapkan strategi komunikasi tepat sasaran.

Dalam menjalankan strategi komunikasi untuk membangun suatu citra terhadap perusahaan, Tekiro memang selalu mengedepankan suatu informasi yang sifatnya mengedukasi dengan cara membuat konten positif dan memiliki value kepada masyarakat.

Tidak hanya itu, Divisi Public Relations Tekiro pun dituntut memahami apa yang diinginkan masyarakat dan bekerja secara professional. Selain itu, PR Tekiro setia melayani dan menjawab pertanyaan yang diajukan followers dengan cepat dan tepat.

Dody Sanjaya selaku Public Relations PT Altama Surya Anugerah mengibaratkan “PR sebagai perpanjangan tangan dari suatu perusahaan dimana PR sangat berperan penting sebagai penyampai pesan dan pembangun merek perusahaan tersebut. PR harus bisa membangun citra baik perusahaan agar penilaian masyarakat terhadap perusahaan tersebut positif,” ujarnya.

Terkait pesan yang disampaikan melalui platform digital, Dody menjelaskan bahwa Divisi Public Relations Tekiro memang harus memahami terlebih dahulu bagaimana cara penyampaian pesan yang baik dan layak untuk dikonsumsi publik. Untuk itu, pihaknya memang fokus menyajikan konten menarik dan mengedukasi melalui platform digital yang dimilikinya.

“PR awalnya harus paham betul dan mengerti tentang platform digital yang dimiliki seperti Facebook, Instagram, Youtube dll. Selanjutnya PR harus bisa membangun pesan dan komunikasi yang efektif dengan followersnya untuk menjadikan followers yang loyal. Konten-konten penyampai pesan dibuat dengan memperhatikan keinginan dan kebutuhan para pembaca/followers,” tambahnya.

Di sisi lain, Tekiro memang aktif melakukan beragam kegiatan dan kampanye di sosial media dalam membangun engagement dengan masyarakat. Hal itu membuat brand Tekiro melekat di hati masyarakat. Saat ini Tekiro memiliki 11.433 follower untuk sosial media Facebook dan 11.311 followers di instagram.

“Kami melakukan penyampaian konten/pesan yang sesuai dengan audiens, membangun konten yang memiliki manfaat bagi pengguna, menggandeng influencer yang tepat dan lebih aktif berinteraksi kepada followers untuk memberikan informasi yang dibutuhkan,” ujarnya.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Olympus OM-D EM1X, Kamera Mirrorless dengan Image Stabilization Pertama di Indonesia

Olympus OM-D EM1X, Kamera Mirrorless dengan Image Stabilization Pertama di Indonesia
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Bagi para pecinta fotografi, nama Olympus boleh dibilang sudah tak asing lagi di telinga mereka. Produsen kamera asal Je...


Pertama di Indonesia, ADVANCE Sediakan Jasa Sewa Water Purifier

Pertama di Indonesia, ADVANCE Sediakan Jasa Sewa Water Purifier
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Sebagai salah satu produsen home appliance yang sudah berpengalaman lebih dari 25 tahun, ADVANCE berkomitmen untuk selal...


Mbizmarket, Marketplace B2B Pertama di Indonesia

Mbizmarket, Marketplace B2B Pertama di Indonesia
INFOBRAND.ID - Perusahaan penyedia solusi total e-procurement, Mbiz, meluncurkan platform terbarunya yakni marketplace B2B bernama Mbizmarket.co.id (M...


Bluebird Luncurkan Taksi Listrik Pertama di Indonesia

Bluebird Luncurkan Taksi Listrik Pertama di Indonesia
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Blue Bird, Tbk resmi meluncurkan mobil taksi bertenaga listrik pertama di Indonesia untuk layanan Bluebird dan Silverbird,...


Keren, LED TV dari Sharp Ini Punya Fitur Azan Solat 5 Waktu

Keren, LED TV dari Sharp Ini Punya Fitur Azan Solat 5 Waktu
JAKARTA, INFOBRAND.ID – PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) semakin serius menggarap konsumen muslim di Indonesia. Setelah mesin cuci hijab da...


Tokopedia Hadirkan Fitur Berbagi Rekomendasi Produk Favorit, Tokopedia ByMe, Pertama di Indonesia

Tokopedia Hadirkan Fitur Berbagi Rekomendasi Produk Favorit, Tokopedia ByMe, Pertama di Indonesia
INFOBRAND.ID - Perusahaan teknologi Indonesia Tokopedia hari ini (22/4/2019) secara resmi meluncurkan fitur terbaru dan pertama di Indonesia yang memu...


Melalui Inovasi Fintech, Tokopedia Ingin Dorong Inklusi Keuangan di Indonesia

Melalui Inovasi Fintech, Tokopedia Ingin Dorong Inklusi Keuangan di Indonesia
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Sebagai salah satu marketplace ternama di Indonesia, Tokopedia seolah tak lelah untuk terus berinovasi, sesuai dengan mi...


Inovasi M-Class, Genteng Paling Rata dengan Teknologi Eropa Pertama di Indonesia

Inovasi M-Class, Genteng Paling Rata dengan Teknologi Eropa Pertama di Indonesia
INFOBRAND.ID - Salah satu merek genteng yang menawarkan produk genteng dengan kualitas tinggi dan penuh inovasi ialah M-Class. Berada dibawa...


Pertama di Dunia, Tablet Advan i Lite Dengan Fitur Face ID

Pertama di Dunia, Tablet Advan i Lite Dengan Fitur Face ID
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Seiring dengan perkembangan teknologi digital yang dinamis dan terus adanya pembaharuan, tentu inovasi menjadi syarat mu...


Digital Activity Kunci Keberhasilan Combiphar di Era Digital

Digital Activity Kunci Keberhasilan Combiphar di Era Digital
Melakukan beragam kegiatan positif dan melaksanakan campaign sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat adalah cara PT Combiphar meningkatkan en...


Terus Berinovasi, Vitabumin Jadi Pionir Madu Ikan Gabus Pertama di Indonesia

Terus Berinovasi, Vitabumin Jadi Pionir Madu Ikan Gabus Pertama di Indonesia
INFOBRAND.ID – Bagi para kaum ibu muda, merek Vitabumin bukanlah hal yang baru. Brand besutan PT Aksamala Adi Andana ini memang sangat populer d...


Beri Kemudahan Melalui Digital, Marcks dan Salicyl Berhasil Memikat Masyarakat

Beri Kemudahan Melalui Digital, Marcks dan Salicyl Berhasil Memikat Masyarakat
Kunci sukses suatu brand di era digital adalah ketika brand tersebut mampu mendefinisikan produknya dengan baik di mata konsumen secara detail. Pernya...


Fokus Garap Pasar Milenial, Es Krim Campina Jadi Jawara di Internet

Fokus Garap Pasar Milenial, Es Krim Campina Jadi Jawara di Internet
INFOBRAND.ID – PT Campina Ice Cream Indusrty Tbk, perusahaan yang memproduksi es krim dengan merek Campina belum lama ini meraih penghargaan Ind...


Gaet Generasi Milenial, Corsa Kian Masif di Dunia Digital

Gaet Generasi Milenial, Corsa Kian Masif di Dunia Digital
INFOBRAND.ID - PT Multistrada Arah Sarana Tbk melalui brandnya Corsa kian masif menerapkan strategi digital marketing demi bisa meningkatkan brand awa...


Integrated Marketing Communication Membuat Garda Oto Digdaya di Digital

Integrated Marketing Communication Membuat Garda Oto Digdaya di Digital
Integrated marketing communication merupakan salah satu cara Asuransi Astra untuk meningkatkan awareness, exposure, dan engagement dalam menghadirkan...


Sign In
VIP Members

BRAND UPDATES








Index

EDITOR NOTES




Index

OPINIONS







Index