Jum'at, 26 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Peran Public Relations Tekiro yang Sukses Membangun Citra Positif Perusahaan

Posted by: 3683 viewer

Peran Public Relations Tekiro yang Sukses Membangun Citra Positif Perusahaan
Dody Sanjaya, Public Relations Tekiro (Foto: dok istimewa)

PT Altama Surya Anugerah melalui brandnya yaitu Tekiro membuktikan diri sebagai perusahaan yang dekat dengan masyarakat. Hal itu tak terlepas dari peran Public Relations (PR) perusahaan yang sukses menerapkan strategi komunikasi tepat sasaran.

Dalam menjalankan strategi komunikasi untuk membangun suatu citra terhadap perusahaan, Tekiro memang selalu mengedepankan suatu informasi yang sifatnya mengedukasi dengan cara membuat konten positif dan memiliki value kepada masyarakat.

Tidak hanya itu, Divisi Public Relations Tekiro pun dituntut memahami apa yang diinginkan masyarakat dan bekerja secara professional. Selain itu, PR Tekiro setia melayani dan menjawab pertanyaan yang diajukan followers dengan cepat dan tepat.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dody Sanjaya selaku Public Relations PT Altama Surya Anugerah mengibaratkan “PR sebagai perpanjangan tangan dari suatu perusahaan dimana PR sangat berperan penting sebagai penyampai pesan dan pembangun merek perusahaan tersebut. PR harus bisa membangun citra baik perusahaan agar penilaian masyarakat terhadap perusahaan tersebut positif,” ujarnya.

Terkait pesan yang disampaikan melalui platform digital, Dody menjelaskan bahwa Divisi Public Relations Tekiro memang harus memahami terlebih dahulu bagaimana cara penyampaian pesan yang baik dan layak untuk dikonsumsi publik. Untuk itu, pihaknya memang fokus menyajikan konten menarik dan mengedukasi melalui platform digital yang dimilikinya.

“PR awalnya harus paham betul dan mengerti tentang platform digital yang dimiliki seperti Facebook, Instagram, Youtube dll. Selanjutnya PR harus bisa membangun pesan dan komunikasi yang efektif dengan followersnya untuk menjadikan followers yang loyal. Konten-konten penyampai pesan dibuat dengan memperhatikan keinginan dan kebutuhan para pembaca/followers,” tambahnya.

Di sisi lain, Tekiro memang aktif melakukan beragam kegiatan dan kampanye di sosial media dalam membangun engagement dengan masyarakat. Hal itu membuat brand Tekiro melekat di hati masyarakat. Saat ini Tekiro memiliki 11.433 follower untuk sosial media Facebook dan 11.311 followers di instagram.

“Kami melakukan penyampaian konten/pesan yang sesuai dengan audiens, membangun konten yang memiliki manfaat bagi pengguna, menggandeng influencer yang tepat dan lebih aktif berinteraksi kepada followers untuk memberikan informasi yang dibutuhkan,” ujarnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Speaker HiFi Audivo PHS 6A Hadirkan Suara Jernih dan Detail

Speaker HiFi Audivo PHS 6A Hadirkan Suara Jernih dan Detail
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Menemukan cara untuk meningkatkan mood, menikmati waktu untuk diri sendiri, dan meningkatkan produktivitas merupakan elemen pe...


Ini 3 Kategori Terlaris Selama Ramadan Ekstra Seru Tokopedia

Ini 3 Kategori Terlaris Selama Ramadan Ekstra Seru Tokopedia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Tokopedia yang sukses menggelar kegiatan offline “Ramadhan Ekstra Seru”, baru-baru ini merilis beberapa peningk...


Catat, 11-12 Mei Mendatang SPEKIX 2024 akan Digelar di JCC

Catat, 11-12 Mei Mendatang SPEKIX 2024 akan Digelar di JCC
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Special Kids Expo (SPEKIX) 2024 akan diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) pada tanggal 11-12 Mei 2024 dengan tuj...


Tingkatkan Bisnis UMKM, Kadin Dorong Pemanfaatan Digital

Tingkatkan Bisnis UMKM, Kadin Dorong Pemanfaatan Digital
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mendorong digitalisasi bagi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) un...