Selasa, 22 September 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Periode Nataru, 16 Bandara Milik AP II Tembus 3,2 Juta Penumpang

Posted by: 31-12-2019 13:57 WIB 653 viewer

Periode Nataru, 16 Bandara Milik AP II Tembus 3,2 Juta Penumpang
Ilustrasi Bandara AP II (Istimewa)

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Sebanyak 16 bandara milik PT Angkasa Pura II dilaporkan telah mencapai 3,2 juta penumpang selama 11 hari (19-29 Desember 2019) pada periode Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Ini angka yang moderat dan menandakan traffic berangsur normal kembali,” ujar President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin yang dikutip INFOBRAND.ID dari laman resmi AP II di Jakarta, Selasa (31/12).

Dari total 16 bandara, kata Awaluddin, pergerakan penumpang paling banyak selama periode Nataru tersebut ada di Bandara Internasional Soekarno-Hatta hingga mencapai 60% atau sekitar 1,96 jutaan penumpang.

Sementara itu, total pergerakan pesawat mencapai 23.666 pergerakan dengan tingkat ketepatan waktu (on time performance/OTP) setiap harinya rata-rata selalu di atas 80%.

“Data-data tersebut sekaligus menandakan traffic penumpang pesawat domestik sudah kembali bergairah pada peak season libur akhir tahun ini,” jelasnya.

Adapun top 5 destinasi domestic dari Soekarno-Hatta selama Nataru adalah Bali, Surabaya, Kualanamu, Makassar dan Yogyakarta. Sementara untuk rute internasional adalah Singapura, Kuala Lumpur (Malaysia), Bangkok (Thailand), Jeddah (Arab Saudi) dan Hong Kong.

Target 5 Juta Penumpang

Melihat pencapaian tersebut, Awaluddin optimis AP II bisa mencapai di atas 5 juta penumpang hingga 6 Januari 2020 nanti.

“Kami akan upayakan jumlah penumpang pesawat pada Periode Angkutan Natal dan Tahun Baru bisa mencapai 5 juta penumpang,” kata dia.

AP II mengimbau agar penumpang pesawat tiba 2 jam sebelum jadwal keberangkatan agar memiliki waktu yang cukup dalam memproses keberangkatan di saat periode libur akhir tahun ini. 

Selain itu, AP II juga mengoperasikan Posko Nataru dengan peralatan dan perlengkapan full digital serta menghadirkan fasilitas pelayanan berbasis digital bagi penumpang pesawat. 

Pada periode sibuk ini AP II juga telah mengoperasikan runway 3 dan east connection taxiway (ECT) guna memperlancar lalu lintas pesawat di sisi udara Bandara Internasional Soekarno-Hatta sehingga pelayanan kepada maskapai dan juga penumpang pesawat dapat meningkat.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Tingkatkan Pengetahuan Soal Kanker, Sequis Ajak Masyarakat Siapkan Anggaran Kesehatan 

Tingkatkan Pengetahuan Soal Kanker, Sequis Ajak Masyarakat Siapkan Anggaran Kesehatan 
JAKARTA - Kanker masih menjadi penyakit mematikan hingga saat ini. Pada tahap awal, penderita kanker sering tidak menyadari mereka terkena penyakit in...


Topstrore, Tawarkan Income dari Aktivitas Belanja Rutin

Topstrore, Tawarkan Income dari Aktivitas Belanja Rutin
JAKARTA - Di saat Pandemi Covid-19, saat ini dibutuhkan solusi ekonomi yang bisa dikerjakan dari rumah dan dengan modal yang kecil. Tentunya teknologi...


Minuman Serat Flimty Dipercaya Membantu Turunkan Berat Badan

Minuman Serat Flimty Dipercaya Membantu Turunkan Berat Badan
JAKARTA - Banyak penyakit ringan hingga penyakit berbahaya berasal dari saluran pencernaan. Terlebih di era yang canggih dan serba instan ini hampir s...


Hari Jadinya ke-45 Polytron Gelar Ngobrol 45ik

Hari Jadinya ke-45 Polytron Gelar Ngobrol 45ik
JAKARTA - Sejak tahun 1975, Polytron hadir sebagai produsen elektronik, dengan tujuan untuk memberikan kemudahan dan pengalaman baru melalui produk el...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index
NABATI