Senin, 26 Oktober 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Perkuat Struktur Modal, Pegadaian Terbitkan Obligasi Rp3,25 Triliun

Posted by: 18-09-2020 13:07 WIB 107 viewer

Perkuat Struktur Modal, Pegadaian Terbitkan Obligasi Rp3,25 Triliun
Pegadaian.

JAKARTA - PT Pegadaian (Persero) menerbitkan obligasi dan surat utang berbasis syariah (sukuk) dengan nilai total mencapai Rp3,255 triliun, dengan masa penawaran umum pada 16-17 September 2020. Penerbitan obligasi dan sukuk ini digunakan untuk memperkuat struktur modal kerja perusahaan.

Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto, dalam siaran media, Kamis (17/9/2020), mengatakan obligasi dan sukuk yang diterbitkan perusahaan ditawarkan dengan skema Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB), tahap III tahun 2020. Menurutnya, penerbitan tersebut adalah bentuk Obligasi Berkelanjutan IV Pegadaian Tahap III Tahun 2020 dengan jumlah pokok sebesar Rp 2,42 triliun dan Sukuk Mudharabah Berkelanjutan I Pegadaian Tahap III Tahun 2020 Rp 835 miliar.

Dijelaskan bahwa penerbitan obligasi tersebut merupakan bagian dari Obligasi Berkelanjutan IV Pegadaian dengan total nilai Rp7,8 triliun. Sedangkan sukuk juga merupakan bagian dari Sukuk Mudharabah Berkelanjutan I Pegadaian sebesar Rp 2,2 triliun.

Kuswiyoto mengumumkan bahwa obligasi yang di terbitkan oleh Pegadaian, terbagi atas dua seri yaitu Seri A dengan jumlah pokok sebesar Rp1,295 triliun dan tingkat bunga tetap sebesar 5,50% pertahun dalam jangka waktu 370 hari sejak tanggal emisi. Sedangkan Seri B dengan jumlah pokok sebesar Rp1,125 triliun dan bunga tetap sebesar 6,45% pertahun dalam jangka waktu tiga tahun sejak tanggal emisi.

Sedangkan sukuk yang terbitkan akan dibagi menjadi dua seri yaitu Seri A dengan jumlah pokok sebesar Rp704 miliar dengan bagi hasil setara 5,50% per tahun dan jangka waktu 370 hari. Untuk Seri B dengan jumlah pokok sebesar Rp131 miliar dengan bagi hasil setara 6,45% dan jangka waktu 3 tahun.

"Pada tahap pertama dan kedua, Pegadaian telah menerbitkan obligasi sebesar Rp1,9 triliun dan sukuk sebesar Rp600 miliar. Dengan demikian selama tahun 2020 ini perusahaan telah menerbitkan obligasi dan sukuk sebesar Rp5,755 triliun,” ujar Kuswiyoto.

Seperti diketahui, Pegadaian menunjuk lima penjamin pelaksana emisi obligasi dan sukuk. Lima underwriter tersebut adalah Bahana Sekuritas, BNI Sekuritas, Danareksa Sekuritas, Mandiri Sekuritas, dan Indo Premier Sekuritas. Adapun Bank Mega akan bertindak sebagai wali amanat obligasi.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Gandeng BNN, Pegadaian Berikan Pelatihan Investasi Bagi Pecandu Narkoba

Gandeng BNN, Pegadaian Berikan Pelatihan Investasi Bagi Pecandu Narkoba
JAKARTA - Menggunakan narkoba bisa dipastikan tidak ada hal positif yang bisa didapatkan. Badan rusak, uang habis sudah pasti. Tapi kalau untuk invest...


Investree Gandeng eFishery Salurkan Pembiayaan Rp30 Miliar untuk Pembudidaya Ikan

Investree Gandeng eFishery Salurkan Pembiayaan Rp30 Miliar untuk Pembudidaya Ikan
JAKARTA - Pionir marketplace lending, Investree, menandatangani perjanjian kerja sama dengan perusahaan rintisan agriculture technology (agritech), eF...


POPS Indonesia Tarik 2 Eksekutif HOOQ Siap Garap OTT

POPS Indonesia Tarik 2 Eksekutif HOOQ Siap Garap OTT
JAKARTA - POPS Worldwide baru saja memperluas layanannya ke Indonesia, salah satu pasar terbesar di Asia Tenggara yang menjanjikan peluang dan kesukse...


BlibliMart Perkuat Posisinya di Pasar Online Groceries Jawa Timur

BlibliMart Perkuat Posisinya di Pasar Online Groceries Jawa Timur
Jakarta, INFOBRAND.ID – BlibliMart, kategori groceries di mal lokal terdepan Blibli, memperkuat dukungannya terhadap pasar ritel...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index
NABATI