Ahad, 05 Juli 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Presiden Jokowi Dorong Produk SME Masuk E-Catalogue

Posted by: 06-11-2019 14:59 WIB 459 viewer

Presiden Jokowi Dorong Produk SME Masuk E-Catalogue
Presiden Jokowi (Istimewa)

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Presiden Joko Widodo atau Jokowi terus mendorong produk SME (Small Medium Enterprise) untuk masuk ke dalam e-catalogue untuk pengadaan barang dan jasa pemerintah/lembaga. Hal ini disampaikannya dalam pembukaan Rapat Koordinasi Nasional Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah 2019 di Jakarta, Rabu (6/11).

Dia meminta agar aturan e-catalogue tidak mempersulit produk-produk dalam negeri. Ia ingin agar produk SME bisa menjadi tuan rumah di negara sendiri. “Fasilitasi agar barang dalam negeri bisa masuk e-catalogue,” kata Jokowi.

Menurut Jokowi, upaya pemerintah untuk mempermudah aturan tersebut tampak dari keinginan untuk mengajukan omnibus law, satu undang-undang (UU) yang sekaligus merevisi beberapa UU bahkan puluhan UU.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kita akan memberikan insentif khusus industry kecil yang barangnya masuk e-catalogue, supaya ramai-ramai masuk ke e-catalogue,” jelasnya.

Sementara Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Roni Dwi Susanto mengatakan bahwa total belanja barang/jasa pemerintah pada periode 2015-2019 adalah sebesar Rp5.335 triliun. Dengan nilai penghematan sebesar Rp177,93 triliun dari proses pengadaan melalui e-tendering dan e-purchasing. 

Selanjutnya, Presiden Jokowi meminta LKPP dapat bersinergi dengan lembaga-lembaga terkait misalnya Badan Standarisasi Nasional (BSN) untuk mengurus SNI. “Dengan kinerja yang baik LKPP berkontribusi optimal  mendorong produk dalam negeri diserap sebanyak-banyaknya dalam proses pengadaan, kedua menciptakan lapangan kerja, dan ketiga pengembangan SME,” ujar Jokowi.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Hasil Survei TRAS N CO Indonesia: Marketplace Menggeliat!

Hasil Survei TRAS N CO Indonesia: Marketplace Menggeliat!
JAKARTA, INFOBRAND.ID – TRAS N CO Indonesia sebagai entitas yang kredibel dalam penelitian brand di tanah air melakukan survei kepada 154 katego...


Merek-Merek Paling Banyak Dipilih Konsumen di Indonesia, Siapa Juaranya?

Merek-Merek Paling Banyak Dipilih Konsumen di Indonesia, Siapa Juaranya?
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Kantar Worldpanel Indonesia, sebuah perusahaan riset pasar, meluncurkan hasil pemeringkatan merek-merek di industri fast movin...


Survei Alvara: Perilaku Publik Selama Pandemi Covid-19

Survei Alvara: Perilaku Publik Selama Pandemi Covid-19
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Sejak tanggal 2 Maret 2020, virus corona atau covid-19 telah masuk Indonesia dan telah menyebar ke seluruh Indonesia. An...


8 DIMENSI PERILAKU Masyarakat di Masa Covid-19

8 DIMENSI PERILAKU Masyarakat di Masa Covid-19
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Konsultan Brand ETNOMARK melakukan riset untuk mengenali gaya perilaku masyarakat Indonesia di masa pandemi Covid-19 ini. Sedi...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index