Jum'at, 26 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Rahasia Mulus Ghanisa, Buka 6 Cabang di Masa Pandemi

Posted by: 2132 viewer

Ghanisa Aesthetic Center berhasil membuktikan diri menjadi merek yang tahan banting. Sebab di sepanjang tahun 2020 yang begitu berat akibat pandemi, layanan perawatan wajah satu ini justru bisa menambah 6 cabang baru. Seperti apa strateginya?

Rahasia Mulus Ghanisa, Buka 6 Cabang di Masa Pandemi
Pelayanan di salah satu cabang Ghanisa Aesthetic Center. (Foto: Ghanisa)

JAKARTA - Ghanisa Aesthetic Center merupakan merek yang masih berusia muda di industri layanan dan jasa perawatan wajah di Indonesia. Merek satu ini resmi beroperasi pada 2014. Meski masih berusia 6 tahun, namun merek yang dipimpin oleh Deddy Purnomo dan Hj. Rifatul Minnah ini mampu unjuk gigi sebab berhasil berkembang di saat pandemi menerjang.

“Sejak 2014 alhamdulillah cukup bagus dan banyak peminat menjadi cabang Ghanisa. Saat ini kami menuju proses 16 cabang. Di era pandemi Allah mudahkan penambahan 6 cabang baru, di Jambi, Tangerang, Kalimantan Selatan, Cimahi, dan Pati,” ungkap Deddy, selaku Co Founder Ghanisa Aesthetic Center.

Apa yang membuat Ghanisa Aesthetic Center begitu dilirik sehingga bisa membuka cabang-cabang baru di tengah kondisi sulit tak terlepas dari berbagai strategi yang diusung. Salah satu strateginya yaitu dengan menambah 10 item produk skincare yang sangat memanjakan konsumen dengan harga terjangkau.

IKLAN INFOBRAND.ID

Di sisi lain, Deddy mendukung inovasi tersebut dengan memaksimalkan tiga ‘ing’, yakni marketing, branding, dan selling. Menurutnya, sebagus apa pun pelayanan maupun produk yang ditawarkan tentu tidak akan membuahkan hasil tanpa mengoptimalkan tiga kegiatan tersebut. Salah satu strategi yang digunakan ialah menjual produk secara daring.

“Pada awal pandemi memang terasa dampaknya, namun setelah beberapa bulan kembali normal karena kami juga melayani penjualan produk secara online. Kami juga menerapkan protokol kesehatan pada klinik sehingga tidak ada ke khawatiran berelebih bagi customer untuk melakukan perawatan,” papar Deddy.

Sejak awal, Ghanisa Aesthetic Center konsen mengedepankan kenyamanan konsumen di setiap layanannya. Lebih lagi, merek yang identik dengan warna hijau ini menawarkan banyak layanan, di antaranya filler (hidung, dagu dan kantung mata), injeksi skin booster, botox, treadlift, laser nd yag, hifu, injeksi whitening, led mask pdt, RF dan masih banyak lagi tindakan perawatan dengan tekhnologi kecantikan terbaru lainnya.

“Ghanisa Aesthetic Center merupakan alternatif perawatan kecantikan yang terjangkau namun tetap sesuai standar layanan Aesthetic,” tutur Deddy.

Hal yang membuat Ghanisa Aesthetic Center mampu bertahan di tengah resesi ekonomi pun tak terlepas dari brand image yang dibangun selama ini. Ialah layanan kecantikan yang sangat ramah di kantong karena menyasar konsumen kelas middle low.

IKLAN INFOBRAND.ID

Itu baru keunggulan yang ditawarkan kepada konsumen. Sementara untuk franchisee, merek satu ini unggul dibandingkan merek sejenis karena tidak adanya royalty fee per bulan dan terjangkaunya nilai investasi.

Dengan bekal semua itu, meski di tahun ini terlihat belum ada kepastian pandemi akan berakhir, Deddy mengaku masih tetap optimis menargetkan pertumbuhan jaringan distributor, reseller, hingga cabang.

“Kami optimis karena Ghanisa Aesthetic Center mampu memberikan solusi bagi masyarakat yang ingin melakukan perawatan kecantikan dengan biaya terjangkau. Karena kecantikan sudah menjadi kebutuhan hidup bagi kaum hawa saat ini,” tandasnya.(***)

Rahardian Shandy Eko Handito

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


NETA V-II, EV Pertama NETA yang Diproduksi Secara Lokal di Bekasi

NETA V-II, EV Pertama NETA yang Diproduksi Secara Lokal di Bekasi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT NETA Auto Indonesia, menggelar kegiatan upacara simbolik untuk produksi pertamanya, yakni Neta V-II yang menjadi kendaraan...


Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi

Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kegiatan corporate social responsibility (CSR) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) tahun ini akan fokus pada pengentasan gizi...


PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut

PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Timah Tbk menyerahkan 3.000 ekor bibit kakap putih kepada warga Desa Sawang Laut Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau,...


Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI

Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi Qualcomm secara resmi merilis dan mengumumkan chip terbaru mereka bernama Snapdrgon X Plus untuk berperfo...