Rabu, 28 Oktober 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Raih ISO 9001:2015, MECCAYA Pharmaceutical (Salep 88) Targetkan Pasar Asia Tenggara

Posted by: 14-10-2020 14:20 WIB 108 viewer

PT MECCAYA Pharmaceutical telah lulus uji untuk pemenuhan standar mutu sertifikasi ISO 9001:2015. Dengan sertifikasi standar mutu taraf internasional tersebut, Meccaya semakin optimis untuk memasarkan produk-produknya ke pasar internasional.

Raih ISO 9001:2015, MECCAYA Pharmaceutical (Salep 88) Targetkan Pasar Asia Tenggara
Kualitas MECCAYA Pharmaceutical dibuktikan dengan lulusnya uji sertifikasi standar mutu internasional ISO9001 : 2015

Jakarta, INFOBRAND.ID – PT MECCAYA Pharmaceutical telah lulus uji untuk pemenuhan standar mutu sertifikasi ISO 9001:2015. Dengan sertifikasi standar mutu taraf internasional tersebut, Meccaya semakin optimis untuk memasarkan produk-produknya ke pasar internasional.

MECCAYA Pharmaceutical adalah perusahaan Pharma Dermatology terdepan di Indonesia yang mendedikasikan diri dalam bidang dermatologi serta pengembangan solusi untuk permasalahan kulit masyarakat Indonesia. Didirikan oleh Benjamin Surya Prakasa pada tahun 1982, MECCAYA Pharmaceutical konsisten berpegang pada visi menjadi perusahaan farmasi terpercaya dan terdepan di Indonesia yang berspesialisasi di bidang dermatologi.

Hal ini dibuktikan dengan beberapa produk unggulan seperti SALEP 88, KRIM 88 dan MECCADERMA yang membuat MECCAYA diklaim sebagai perusahaan farmasi pertama di Indonesia yang berdedikasi di bidang dermatologis sebagai solusi utama kesehatan kulit masyarakat Indonesia.

Kualitas MECCAYA Pharmaceutical juga dibuktikan dengan lulusnya uji sertifikasi standar mutu internasional ISO9001 : 2015. Sertifikasi ISO ini melengkapi sertifikasi CPOB (Cara Pembuatan Obat yang Baik) dari BPOM, sebagai standar yang mengatur agar produk obat yang dibuat memenuhi persyaratan mutu, efikasi, dan keamanan yang sesuai dengan tujuan penggunaannya.

Presiden Direktur PT MECCAYA Pharmaceutical Ricky Surya Prakasa menjelaskan penerapan standar ISO 9001:2015 adalah salah satu upaya untuk membantu sistem manajemen mutu MECCAYA lebih terkoordinasi secara menyeluruh.

“Tentunya dengan melibatkan seluruh departemen di dalam perusahaan untuk berpartisipasi dalam peningkatan mutu produk dan kepuasan konsumen secara berkesinambungan dengan sasaran-sasaran mutu sebagai tolak ukur dalam menerapkan kebijakan mutu,” jelas Ricky.

Dalam proses sertifikasi ISO 9001:2015,  MECCAYA Pharmaceutical melibatkan TÜV SÜD sebagai partner dan seluruh manajemen perusahaan untuk berpartisipasi dalam proses persiapan dan sertifikasi ISO 9001:2015 yang mencakup pelatihan dan persiapan awal, audit internal, dan on-site audit, evaluasi dan review auditor, dan terakhir proses sertifikasi.

Proses penilaian secara garis besarnya mencakup penilaian akan kemampuan dan efektivitas sistem manajemen mutu serta evaluasi tanggung jawab manajemen MECCAYA Pharmaceutical dari segi kepatuhan akan persyaratan dan peraturan ISO9001:2015 yang berlaku; penilaian efektivitas sistem manajemen mutu MECCAYA Pharmaceutical untuk mencapai Sasaran Mutu; dan penilaian pengendalian operasional proses termasuk audit internal.

Ricky mengungkapkan bahwa dengan sertifikasi ISO 9001:2015 dan CPOB, MECCAYA Pharmaceutical bisa dikatakan memiliki sistem manajemen mutu yang diharapkan akan berdampak positif terhadap mutu produk-produk termasuk Salep 88 yang sudah berumur 38 tahun. 

“Peningkatan terhadap mutu dan kepuasan konsumen akan terus terlaksana secara berkesinambungan untuk kami tetap menjaga brand 88 sebagai leading brand dengan motto ‘Solusi Tumpas Tuntas Infeksi Jamur Kulit’ dari generasi ke generasi untuk masyarakat Indonesia,” ujar Ricky.

Ricky berharap dengan ISO 9001:2015 TUV SUD sertifikasi yang akreditasinya diakui oleh Singapore Accreditation Council (SAC), Meccaya Pharmaceutical akan lebih siap untuk menargetkan produk-produk unggulan di ekspor ke negara Asia Tenggara.

“Harapan kami dalam kurun 5 tahun kedepan MECCAYA Pharmaceutical dapat dikenal sebagai salah satu produsen produk pharma dermatology yang ‘Trustworthy’ tidak saja untuk konsumen di Indonesia tetapi untuk konsumen di Asia Tenggara,” harap Ricky.

***

Tentang PT. MECCAYA Pharmaceutical

MECCAYA Pharmaceutical adalah perusahaan Pharma Dermatology terdepan di Indonesia yang mendedikasikan diri dalam bidang dermatologi serta pengembangan solusi untuk permasalahan kulit masyarakat Indonesia.

Didirikan oleh Bapak Benjamin Surya Prakasa di tahun 1982, MECCAYA Pharmaceutical konsisten berpegang pada visi pendiri kami hingga saat ini, yaitu menjadi perusahaan farmasi terpercaya dan terdepan di Indonesia yang berspesialisasi di bidang dermatologi.

Berbekal pengalaman puluhan tahun di bidang manufaktur Dermatologi, MECCAYA Pharmaceutical berkomitmen menghadirkan produk berkualitas tertinggi namun dengan harga terjangkau dan memperhatikan semua detail pada setiap tahapan:

  1. Rekruitmen sumber daya manusia terbaik
  2. Dedikasi pada riset dan pengembangan berkelanjutan
  3. Pemilihan bahan awal terbaik dari supplier berstandar internasional
  4. Proses manufaktur modern dengan prosedur serta pengawasan dan pemastian mutu yang ketat sesuai standar internasional seperti GMP / CPOB dan ISO 9001:2015.

Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Brand - Brand Ternama, Raih Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2020

Brand - Brand Ternama, Raih Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2020
JAKARTA - Era Kenormalan Baru telah memantapkan kebiasaan masyarakat dan perilaku konsumen ke ranah digital. Keterikatan masyarakat dengan teknologi d...


Catatkan Laba Berjalan Rp96,7 Miliar di Semester 1 2020, WEGE Sabet Top Corporate Award

Catatkan Laba Berjalan Rp96,7 Miliar di Semester 1 2020, WEGE Sabet Top Corporate Award
JAKARTA - PT. Wijaya Karya Bagunan Gedung Tbk (WEGE) bergerak di bidang konstruksi, investasi dan konsensi. WIKA Gedung merupakan salah satu anak peru...


Kinerja Tetap Positif Saat Pasar Otomotif Lesu, Tunas Ridean Diganjar Penghargaan Top Corporate  

Kinerja Tetap Positif Saat Pasar Otomotif Lesu, Tunas Ridean Diganjar Penghargaan Top Corporate  
JAKARTA - Sektor otomotif termasuk salah satu sektor bisnis yang terkena dampak pandemi covid-19 cukup parah. Menghadapi situasi tersebut perusahaan h...


Permintaan Properti Turun Selama Pandemi Covid-19, Duta Pertiwi Tetap Berkinerja Positif

Permintaan Properti Turun Selama Pandemi Covid-19, Duta Pertiwi Tetap Berkinerja Positif
JAKARTA - Mulai beroperasi secara komersial dalam bisnis real estat pada tahun 1988, sebelumnya perseroan hanya bergerak di bidang usaha konstruksi ya...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index
NABATI