Selasa, 18 Juni 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Relaxa Si Permen Wangi Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2018

Posted by: 18-04-2018 10:57 WIB 538 viewer

Relaxa Si Permen Wangi Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2018
Relaxa

Relaxa yang merupakan produk permen wangi yang memiliki berbagai varian rasa dan telah menjadi permen paling favorit dari berbagai kalangan, hal tersebut tak luput dari hasil kerja keras Relaxa untuk terus melakukan branding produknya hingga ke dunia digital, sampai akhirnya Relaxa menangkan penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2018.

“Aktif di dunia digital sebenarnya sudah lama sekali, kami merasa makin tahun dunia digital ini makin efektif, dilihat juga pengguna sosial media itu surveynya makin meningkat. Jadi kami rasa sekarang campaign itu efektif banget dilakukan disosial media atua di digital,” ujar Lydia Angelina selaku Brand Manager PT. Agel Langgeng Relaxa kepada INFOBRAND.ID.

Lydia juga mengaku menggunakan semua sosial media umum seperti Facebook, Twitter, Instagram, Youtube, Fans nya sendiri Lydia bercerita untuk Facebook sendiri 100 ribuan lebih, kalau Instagram sendiri sudah ribuan followers.

“Kalau untuk brand yang saya pegang sendiri (Relaxa) strategi digitalnya sendiri kita buat konten-konten yang sesuai dengan target market, jadi tidak cuma posting sesuatu yang bikin orang boring, jadi kontenya harus sesuai dengan target market relaxa,” terang Lydia saat ditanya soal bagaimana strategi digital marketing yang Relaxa gunakan.

Relaxa juga tak selalu ngeblast tentang produk, karena menurut Lydia hal itu membuat orang gak tertarik, kalau Relaxa sendirI Lydia ceritakan, “Kita kombinasikan antara sesekali produk, karena untuk product knowledge juga kan penting, atau sesekali konten yang tidak berhubungan dengan produk tapi masih ada kaitanya.”

Lydia juga sampaikan penghargaan ini sebenarnya Relaxa melihat sesuatu nilai positif untuk brand Relaxa sendiri, baik dari segi digital sosial media atau dari brandnya sendiri.

“Jadi kalau saya lihat sih dengan dapatnya award ini berarti ada peningkatan dari segi digital dan sosial medianya Relaxa,” tegas Lydia.

Dibanding Kompetitor Lydia sampaikan, “ dari segi produk kita sama, tapi bagaimana caranya kita bikin biar lebih unggul dari kompetitor, salah satunya dengan meningkatkan engagement dengan konsumen dan followers.

Relaxa berharap kedepanya masih kan terus menggunakan sarana digital atau sosial media untuk meningkatkan engagement juga sama target marketnya.

“Kedepan, digital marketingnya tetap akan kita pertahankan, bahkan akan kita tingkatkan lagi seefektif mungkin dan selalu kita evaluasi. Kalau saya lihat sih sekarang lebih ke Instagram dan Facebook,” tutup Lydia.

Adapun Metodologi Riset yang digunakan sebagai dasar penilaian sebagai berikut:

Indonesia Digital Popular Brand Award 2018 diberikan kepada merek-merek di Indonesia dengan terlebih dahulu dilakukan riset oleh TRAS N COIndonesia dan IMFocus dengan melakukan Survey Digital Popular Brand Index 2018 yang dilakukan  sejak Desember 2017 – Februari 2018 kepada 150 kategori produk dan lebih dari 1000 brand tersurvey di Indonesia.

Survey yang dilakukan oleh TRAS N CO Indonesia ini murni melalui data engine pihak ketiga yang bersifat independent, credible dan accountable dengan menggunakan tiga parameter penilaian yakni Social Media Based, Website Based dan Search Engine Based

Reporter : Dedi Hidayat 


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


APM Apotek K24 Targetkan Sistem Pembayaran Elektronik

APM Apotek K24 Targetkan Sistem Pembayaran Elektronik
JAKARTA, INFOBRAND.ID – PT K24 Indonesia melalui Apotek K24 berupaya untuk terus memenuhi kebutuhan konsumennya di tanah air. Untuk itu, inovasi...


Melalui Proyektor Lightscene, Epson Bidik Pasar Baru

Melalui Proyektor Lightscene, Epson Bidik Pasar Baru
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Product Marketing Dept Head PT Epson Indonesia, Zanipar Sudi Arsono Siadari mengatakan, pihaknya akan membidik pasar bar...


Pertama di Indonesia, Softex Pembalut Celana Nyaman Sepanjang Waktu Saat Datang Bulan

Pertama di Indonesia, Softex Pembalut Celana Nyaman Sepanjang Waktu Saat Datang Bulan
INFOBRAND.ID - Selama 70 tahun terakhir merk pembalut wanita terkemuka ini selalu menjadi sahabat setia wanita di saat datang bulan. Merk inipun terbi...


Miliki Laci Tersembunyi, Bigland Springbed Raih Top Innovation Choice Award 2019

Miliki Laci Tersembunyi, Bigland Springbed Raih Top Innovation Choice Award 2019
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Bigland Springbed terus berinovasi guna memenuhi kebutuhan konsumennya di Indonesia. Terbaru, merek yang berada di bawah...