Selasa, 18 Juni 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Siapa yang Tak Kenal Buku Tulis KIKY

Posted by: 12-03-2019 15:56 WIB 138 viewer

Siapa yang Tak Kenal Buku Tulis KIKY
(Tengah) Endang Tri K Sukarso, HR Director Kiky (dok. Kiky)

Ibarat Kepompong reinkarnasi Menjadi Kupu-Kupu, yang bisa terbang tinggi . Di era tahun lima puluhan anak sekolah menulis menggunakan papan tulis Kecil “konon bahasa Jawa biasa disebut dengan SABAK”/alat tulis dengan papan hitam. Dengan bahan untuk menulis disebut “Grip”. Di era sekarang, alat-alat ini sudah sangat langka dan hanya ditemukan di museum saja.

Dengan berjalannya waktu alat tulis tersebut telah digantikan dengan buku tulis, Saat itu orang mengenal buku ya BUKU TULIS KIKY. Buku tulis Kiky adalah pelopor buku tulis dengan desain cover yang kreatif, membuat buku tulis tidak hanya sebagai media untuk menulis, namun juga menambah semangat belajar siswa, yang kemudian menjadi tren sampai dengan hari ini. Di era digital design berkembang sesuai kebutuhan, melalui design terbaru 4 Dimensi “Magic Book” sudah merambah di Nasional maupun Internasional ke benua Amerika, Eropa, Amerika Latin, Timur Tengah dan Afrika. Itulah Langkah PT. Solo Murni Menuju Era Digital saat ini.

Mengawal perjalanan 42 tahun transformasi PT. Solo Murni, menjadi tantangan besar bagi dunia usaha Printing untuk Stationery. Perusahaan dengan 13 Cabang yang sudah eksis di Indonesia yang dipimpin oleh Sinyo Haryanto selaku pemilik dan sekaligus Presiden Direktur, terus bekerja keras untuk  meningkatkan pemasaran melalui keseriusan membangun Branding.

Melalui perspektif strategi untuk menjadi yang terbaik (take the best) Produk PT Solo Murni berkembang dengan beragam varian seperti School Supplies; Office Supplies; Writing Paper; Envelopes; Gift Paper dan masih banyak lagi produk-produk yang sudah kami luncurkan untuk menjangkau setiap segment kebutuhan pelanggan keseluruh Manca Negara.

Security Printing adalah salah satu lini bisnis baru PT Solo Murni, yang siap untuk manyambut era Digital, dengan produk Smart Card telah mampu melayani kebutuhan produk untuk industri perbankan, perhotelan maupun pemerintahan. Dengan tata kelola produksi dan keamanan produk yang telah tersertifikasi secara internasional.

Sebagai Perusahaan yang berkecimpung di Industri Percetakan dan Penerbitan PT. Solo Murni telah memulai langkah untuk unjuk kekuatan di tengah persaingan. Dengan melakukan transformasi di seluruh area untuk dapat bersaing menyongsong Era Digital kedepannya.

Sejak berdiri pada April 1976, PT. Solo Murni, telah banyak memberikan produk-produk yang berkualitas dan dikenal di ajang Nasional maupun Internasional, sepak terjang kami menuai kesuksesan dengan segudang penghargaan telah kami terima, salah satunya sebagai Pemenang Indonesia Digital Popular Brand Award 2018.

KUNCI SUKSES

Dalam menjalani proses Transformasi PT Solo Murni atau yang dikenal dengan salah satu produk buku tulis KIKY, melakukan pendekatan dengan menggunakan 4 kunci sukses yaitu Organization, Process, System, dan People, yang Konon jaman now disebut dengan Human Capital/SDM. Dari semua pendekatan tersebut yang menjadi kunci sukses paling utama adalah People Development (Pengembangan SDM). Untuk membangun SDM maka perlu merubah People Mindset dimana untuk menuju ke tujuan tersebut memerlukan effort yang sangat tinggi juga kesabaran. Selama ini konsep Human Capital/SDM hanya dipandang sebagai teori saja, belum ada strategi  dalam mengelolanya. Seiring dengan berjalannya transformasi kini SDM dipandang sebagai Business Partners. Human Capital adalah Partner kepada business yang harus dibekali dengan business knowledge. Keberhasilan PT Solo Murni dalam mentransformasi Budaya, mendapat apresiasi dalam ajang Indonesia Human Capital Award (IHCA) 2018, dengan predikat Very Excellent (A).

Penghargaan tersebut tidaklah menjadikan PT Solo Murni berpuas diri, kami terus berbenah untuk terus melebarkan sayap memenuhi pergantian Dunia Usaha yang sedang berganti Shift, menurut Prof.Dr.Rhenald Kasali. Inilah Zaman pertemuan dua generasi yang paling membingungkan sepanjang sejarah. Bukan soal generasi Kertas vs generasi digital semata. Melainkan soal dimana dunia kita berada, sehingga ekonomi menjadi berubah arah dan banyak yang bangkrut. Ini juga bukan kebijakan ekonomi, ini soal teknologi yang mengubah platform hidup, ekonomi dan kehidupan. Rhenald Kasali menyebutnya dengan SHIFTING.

Setelah tahun ini kita melihat 4 industri: Mainan anak-anak, retail, perbankan dan industri-industri tertentu. Level of Competition meningkat, Usaha konvensional berguguran, PT Solo Murni tidaklah mau menjadi salah satu yang gugur dalam perubahan Shifting ini. Untuk itulah kami terus berbenah diri meningkatkan level of competion dan memperbarui platform bisnis agar tidak jatuh terjerembab ke level yang tidak pernah terfikirkan sebelumnya.

Di era ini PT Solo Murni perlu Mendisrupsi diri, membongkar sana sini agar tetap terus eksis membantu produk-produk lokal berlaga di internasional melalui Barometer Digital Branding.

Kami terus melakukan Edukasi untuk produk-produk unggulan,  menembus traditional market dan modern market melalui pelayanan terbaik ke pelanggan-pelanggan, terus melakukan pameran-pameran di luar negeri sesuai dengan segmented exhibition, agar produk export kami terus dikenal di manca negara dan dapat membantu devisa negara tentunya.

Kami sangat senang dengan kesempatan dapat menerima penghargaan ini, karena kesempatan ini merefleksikan dari semua apa yang pernah kami raih dan dapat membuktikan produk kami bisa diterima dengan baik oleh pelanggan. Namun tidak terlepas dari Kerja Keras semua Lini Manager kami yang tak akan pernah berhenti untuk memperebutkan kompetisi pasar yang saat ini semakin ketat.-Adv


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Vitabumin Berselancar di Blue Ocean

Vitabumin Berselancar di Blue Ocean
Bagi netizen terutama kaum ibu muda,  merek Vitabumin bukanlah hal baru. Brand besutan PT AKSAMALA  Adi Andana ini sangat populer di antara...


TrueMoney Dobrak  Pasar Grassroot

TrueMoney Dobrak Pasar Grassroot
Sesuai dengan positioningnya  sebagai lembaga unbank, TrueMoney menyasar kelas C, D dan E. Mulai dari pembelian pulsa, pembayaran rekening secara...


SWEETY Is A Brand Champion Baby Diaper

SWEETY Is A Brand Champion Baby Diaper
Bermula dari misi sederhana PT  Softex Indonesia lahir di tahun 1974  ingin  menjadi bagian dari keluarga Indonesia dan apa saja kebutu...


SuperSpring, Kuasai Pasar GPS Tracker

SuperSpring, Kuasai Pasar GPS Tracker
Adalah SUPERSPRING ahlinya GPS Tracker Kendaraan. Sekali klik kata SUPERSPRING dari search enginee, dalam hitungan detik anda akan menemukan website :...