Sabtu, 11 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Tahun Lalu, Pengguna Aktif BTN Mobile Tumbuh 58 Persen

Posted by: 642 viewer

Tahun Lalu, Pengguna Aktif BTN Mobile Tumbuh 58 Persen
BTN Mobile/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) melaporkan pengguna aktif BTN Mobile 2022 tumbuh hingga 58 persen dibandingkan aplikasi mobile banking sebelumnya.

Direktur IT & Digital Bank BTN Andi Nirwoto mengatakan, aplikasi BTN Mobile merupakan penyempurnaan dari mobile banking sebelumnya, yang menawarkan layanan mudah, lengkap, dan terhubung dengan ekosistem perumahan.

“Ke depannya, ada berbagai layanan dan program yang kami rancang untuk terus mempermudah nasabah dan pengguna BTN Mobile dalam bertransaksi keuangan,” kata dia dalam keterangan dikutip Senin (20/2/2023).

IKLAN INFOBRAND.ID

Dia manambahkan BTN menargetkan penambahan sekitar 26 persen pengguna BTN Mobile hingga akhir tahun 2023 nanti. Kemudian, perseroan juga membidik jumlah transaksi dalam aplikasi tersebut naik sekitar 10 persen.

Selain transaksi keuangan, dia melanjutkan BTN Mobile terbaru juga memberikan akses bagi nasabah untuk layanan BTN properti, virtual branch, dan e-Mitra.

Dengan layanan tersebut, menurut dia, nasabah akan semakin dipermudah untuk mengakses terkait perumahan melalui layanan dalam jaringan (daring).

Sebelumnya, dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) BTN memutuskan akan membagikan dividen senilai Rp609 miliar atau 20 persen dari laba bersih perseroan tahun buku 2022 yang sebesar Rp3,04 triliun.

Adapun, dengan jumlah tersebut setiap pemegang saham akan memperoleh dividen tunai sebesar Rp43,39 per lembar saham.

IKLAN INFOBRAND.ID

Pada tahun 2023, BTN menargetkan kredit dan pembiayaan, serta Dana Pihak Ketiga (DPK) tumbuh 8 persen hingga 10 persen secara year on year (yoy).

Kemudian, perseroan menargetkan laba bersih tumbuh kisaran 8 persen hingga 10 persen yoy, serta Non-Performing Loan (NPL) Gross membaik pada kisaran 3,2 persen hingga 3 persen.

Bank BTN fokus pada penghimpunan DPK Low Cost dengan meningkatkan Current Account Saving Account (CASA) pada segmen ritel dan institusi, serta membangun kapabilitas untuk peningkatan CASA pada segmen wholesale banking.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Bantu Korban Banjir Sulsel, Pupuk Indonesia Salurkan 80 Ton Beras

Bantu Korban Banjir Sulsel, Pupuk Indonesia Salurkan 80 Ton Beras
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Pupuk Indonesia (Persero) menyerahkan bantuan kepada korban bencana banjir bandang dan longsor akibat cuaca ekstrem yang te...


Kolaborasi, The Stones Hotel-TMMIN Hadirkan Shuttle Ramah Lingkungan

Kolaborasi, The Stones Hotel-TMMIN Hadirkan Shuttle Ramah Lingkungan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Legian Bali, Autograph Collection bersama dengan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) resmi menjalin kolaborasi dal...


Fuso Hadir di Indonesia Cold Chain Expo 2024

Fuso Hadir di Indonesia Cold Chain Expo 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC)...


Ini Peran Inovasi dalam Menciptakan Brand Unggul

Ini Peran Inovasi dalam Menciptakan Brand Unggul
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di era persaingan yang semakin sengit, brand-brand kini menghadapi tantangan besar untuk tidak hanya bertahan, tetapi juga unt...