Jum'at, 10 Oktober 2025

Follow us:

infobrand
11th INFOBRAND

Asuransi Astra Buktikan Keberlanjutan Kinerja Melalui Strategi Triple P Roadmap

Asuransi Astra Buktikan Keberlanjutan Kinerja Melalui Strategi Triple P Roadmap SVP Corporate Planning & Development Asuransi Astra, Adrianto Tjia saat menerima penghargaan yang diraih Asuransi Astra yakni The Best Performance Insurance dalam kategori asuransi umum dengan aset di atas Rp3 Triliun pada Bi

INFOBRAND.ID - Asuransi Astra dengan semangat memberikan peace of mind ke jutaan pelanggan, berupaya mengoptimalkan kinerja perusahaan melalui strategi 3 (Triple) P Roadmap yang dijadikan pedoman guna menghadapi perubahan dan merangkul peluang yang ada dalam mewujudkan tujuan perusahaan yaitu sebagai the most sustainable general insurance di Indonesia dengan konsisten. Konsistensi perusahaan tercermin dari keberhasilan mempertahankan kinerja keuangan yang solid serta mengembangkan bisnisnya ke arah yang lebih positif secara berkelanjutan, dan peraihan The Best Performance Insurance dalam kategori asuransi umum dengan aset di atas Rp3 Triliun pada Bisnis Indonesia Financial Award 2025 oleh Bisnis Indonesia. Penghargaan ini diterima langsung oleh SVP Corporate Planning & Development Asuransi Astra, Adrianto Tjia.

Bisnis Indonesia Financial Award 2025 (BIFA) merupakan penghargaan yang diberikan oleh Harian Bisnis Indonesia kepada lembaga keuangan di Indonesia, meliputi perbankan, asuransi dan multifinance. Seleksi penjurian BIFA 2025 dilakukan melalui dua tahap yaitu seleksi kuantitatif dan seleksi kualitatif. Tahap kuantitatif didasarkan pada kinerja keuangan perusahaan untuk menentukan short listed perusahaan sesuai kategori yang mencakup berbagai variabel termasuk total aset, total ekuitas, hasil underwriting, total beban usaha, premi bruto, hasil investasi dan total investasi. Lalu variabel yang diukur juga termasuk variabel laba bersih, pendapatan premi neto, beban komisi, beban operasional, rasio risk based capital (RBC), return on equity (RoE), return on asset (RoA), dan BoPo. Selanjutnya, hasil seleksi kuantitatif baik dari perbankan, asuransi maupun multifinance diajukan ke dalam tahap seleksi kualitatif yang dilakukan oleh Dewan Juri.

Berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggannya, Asuransi Astra senantiasa terus berinovasi untuk beradaptasi terhadap situasi terkini guna selalu meningkatkan produk dan layanan untuk memberikan kemudahan serta dapat menjawab kebutuhan para pelanggannya yang beragam agar dapat merasakan peace of mind. Untuk meraih hasil yang optimal, hal ini didukung oleh komitmen yang telah mengakar kuat di setiap individu Asuransi Astra, penerapan budaya kerja yang unggul, konsistensi dalam menjalankan strategi, serta kemampuan beradaptasi dengan cepat, disertai kreativitas dan inovasi demi mencapai hasil terbaik. Di mana salah satu wujud komitmen dan konsistensi ada dalam pelaksanaan strategi Triple P Roadmap, yang mencakup Portfolio Roadmap, People Roadmap, dan Public Contribution Roadmap.

IKLAN INFOBRAND.ID

IBOS EXPO 2025

Pada Portfolio Roadmap, operasional bisnis dan pengembangan usaha secara berkelanjutan bertransformasi menuju green company melalui Green Insurance Products/Services, Green Investment, dan Green Operation. Kemudian pada People Roadmap, perusahaan berkomitmen mendorong karyawan mengembangkan potensi melalui training dan sertifikasi, inklusifitas dan diversity hingga konsisten menjalankan prinsip Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Di sisi lain, pada Public Contribution Roadmap, difokuskan pada empat pilar, yaitu Pilar Pendidikan melalui beasiswa dan literasi & inklusi keuangan Asuransi Astra atau LENTERA, Pilar Kesehatan melalui progam Aksi Cegah Stunting (ACTing) dengan melakukan intervensi gizi, edukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), dan pembinaan posyandu, serta Pilar Lingkungan melalui penanaman pohon Mangrove hingga buah produktif dan energi terbarukan, serta Pilar Kewirausahaan melalui dana bergulir dan pelatihan UMKM.

Keunggulan dan stabilitas atas kinerja keuangan Asuransi Astra juga dibuktikan dari segi credibility dan pengakuan global, yakni kemampuan perusahaan dalam mempertahankan predikat kredit selama tiga tahun berturut-turut, yaitu Financial Strength Rating “FSR” A- (Excellent) dan Long-Term Issuer Credit Rating “LCR” “a-”(Excellent) serta predikat nasional yang didapatkan selama dua tahun berturut-turut Indonesian National Scale Rating “NSR” aaa.ID (Exceptional), dengan outlook stable dari lembaga pemeringkat internasional AM Best.

"Penghargaan ini merupakan hasil dari dedikasi seluruh karyawan Asuransi Astra yang terus mengutamakan kualitas layanan, didukung strategi inovatif, dan sinergi bersama serta dukungan positif para mitra dan pemangku kepentingan. Kami percaya bahwa setiap perubahan yang ada adalah peluang untuk tumbuh, bukanlnah sebuah halangan. Maka dari itu, kami terus mendorong satu sama lain untuk bergerak agile dan inovatif agar menjadikan setiap tantangan sebagai pijakan untuk melangkah lebih tinggi menuju masa depan yang berkelanjutan. Semoga melalui pencapaian yang selalu didapatkan Asuransi Astra selama tiga tahun terakhir ini terus menjadi pemantik semangat untuk bergerak maju, berinovasi, dan memberikan peace of mind bagi setiap pelanggan lebih luas lagi,” Tutur Adri.


Tag: -

Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV