Sabtu, 02 Maret 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Diyakini Bisa Perkuat Imun untuk Tangkal Covid-19, Ini Dia Manfaaf Vitamin C

Posted by: 1525 viewer

Diyakini Bisa Perkuat Imun untuk Tangkal Covid-19, Ini Dia Manfaaf Vitamin C
Vitamin C.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Mengkonsumsi vitamin diyakini dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit, termasuk tertular virus. Terutama Vitamin C, dikenal sebagai antioksidan terbaik yang memiliki manfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Vitamin yang mudah ditemukan di sayuran dan buah-buahan seperti jambu biji, jeruk, lemon, stroberi, brokoli, paprika, cabai dan tomat ini, merupakan vitamin yang larut dalam air. Vitamin C atau dikenal juga dengan nama asam askorbat.

Tubuh membutuhkan vitamin C untuk menjalani berbagai fungsinya. Namun, sayangnya vit C tidak bisa diproduksi sendiri oleh tubuh. Karenanya, vitamin ini harus kamu penuhi kebutuhannya dari makanan. Inilah sebabnya, vitamin C disebut sebagai salah satu vitamin esensial.

IKLAN INFOBRAND.ID

Adapun mantaat vitamin C adalah sebagai vitamin esensial, vitamin C punya fungsi penting bagi kesehatan tubuh. Setidaknya, tubuh membutuhkan 75 mg (untuk wanita) sampai 90 mg (pria) vitamin C setiap harinya.

Adapun sejumlah fungsi vitamin C, antara lain:

1. Melindungi sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas

Sebagai antioksidan, asam askorbat berfungsi melawan efek radikal bebas. Molekul radikal bebas sendiri bisa terbentuk dari polusi udara, makanan, dan proses metabolisme di dalam tubuh. 

2. Memelihara daya tahan tubuh 

IKLAN INFOBRAND.ID

Vitamin C pun mampu membantu mempercepat proses pemulihan ketika sakit. Saat kelelahan dan sistem imun melemah, tubuh pun akan lebih rentan terinfeksi penyakit. Nah, manfaat vitamin C berikutnya adalah memelihara sistem kekebalan tubuh.

3. Menjaga kesehatan kulit dan rambut

Vitamin C diperlukan tubuh dalam produksi kolagen. Kolagen sendiri merupakan protein yang dibutuhkan untuk membantu proses penyembuhan luka, mencegah keriput, memperlambat proses penuaan, memelihara elastisitas kulit, juga mampu menjaga keremajaan dan mencerahkan kulit. 

4. Berperan dalam mengurangi risiko anemia

Kegunaan vitamin C berikutnya adalah untuk meningkatkan penyerapan zat besi. Maka, manfaat ekstra mengonsumsi rutin vitamin C berguna untuk mencegah kekurangan zat besi. 

IKLAN INFOBRAND.ID

5. Menurunkan risiko berbagai penyakit

Beberapa hasil penelitian meyakini bahwa vitamin C dapat membantu merawat kesehatan tulang rawan, tulang, dan gigi. Tidak hanya itu, zat gizi mikro ini juga berperan dalam menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah, sehingga bisa mencegah serangan jantung dan stroke.

6. Mengobati flu

Sebuah riset tahun 70an menunjukkan kalau vitamin C dipercaya dapat mengobati atau mencegah flu. Penggunaan suplemen vitamin C sendiri dapat mengurangi durasi penyakit flu. Dalam sebuah studi terhadap orang-orang yang melakukan aktivitas ekstrem seperti pelari ataupun mereka yang ada di lingkungan yang dingin, asupan vitamin C dari 250 mg per hari hingga 1 gram per hari dapat mengurangi gejala flu hingga 50%.

Untuk memenuhi Vitamin C, selain mengkonsumsi buah-buahan, juga dapat dipenuhi dengan mengkonsumsi multivitamin. Beberapa produk multivitamin yang mengandung vitamin C antara lain;

IKLAN INFOBRAND.ID

Enervon C Tablet (Rp44.500/30 tablet) ...

2. Holisticare Ester C (Rp99.000/30 tablet) ...

3. Vitalong C (Rp35.000/30 kapsul) ...

4. Vitacimin Vitamin C (Rp1.500/1 pcs) ...

5. Redoxon Double Action (Rp31.500/10 tablet) ...

6. Becom-C (Rp15.000)

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Manajemen FEB Universitas Airlangga, Menyiapkan Mahasiswa Ready for Business with AI

Manajemen FEB Universitas Airlangga, Menyiapkan Mahasiswa Ready for Business with AI
INFOBRAND.ID - Artificial Intelligence (AI) merupakan fenomena terkini di dunia IT, yang menjadikan berbagai profesi bisa jadi di masa depan akan terg...


Survey Internal HPM, Ini Tiga Kekhawatiran Konsumen Beralih ke EV

Survey Internal HPM, Ini Tiga Kekhawatiran Konsumen Beralih ke EV
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Survei internal PT Honda Prospect Motor (HPM) beberapa waktu lalu menyebutkan, terdapat tiga faktor yang belum bisa menggerakk...


Indonesia Sport Facility Expo (ISFEX) 2024 Hadirkan Inovasi dan Peluang Baru di Industri Olahraga

Indonesia Sport Facility Expo (ISFEX) 2024 Hadirkan Inovasi dan Peluang Baru di Industri Olahraga
INFOBRAND.ID - Turut menggerakkan roda industri olahraga agar melaju lebih cepat, maka PT Debindo Exponet Asia (Debindo Group) siap menggelar Ind...


Mudahkan Pengguna Mencari Pesan, WhatsApp Hadirkan Fitur Pencarian Berdasarkan Tanggal

Mudahkan Pengguna Mencari Pesan, WhatsApp Hadirkan Fitur Pencarian Berdasarkan Tanggal
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Aplikasi perpesanan instan, WhatsApp, menghadirkan fitur pencarian pesan berdasarkan tanggal untuk memudahkan pengguna dalam m...