Sabtu, 20 Desember 2025

Follow us:

infobrand
11th INFOBRAND

Harlette Raih Top Innovation Choice Award 2025 Berkat Inovasi Oat Probiotic Lightweight Sunscreen

Harlette meraih Top Innovation Choice Award 2025 berkat inovasi sunscreen ringan dengan teknologi encapsulated dan kandungan oat probiotic.

Harlette Raih Top Innovation Choice Award 2025 Berkat Inovasi Oat Probiotic Lightweight Sunscreen Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia dan Dr. Wahyu T. Setyobudi, MM, ATP, CPM menyerahkan penghargaan Top Innovation Choice Award 2025 kepada Harlette di The Sultan Hotel Jakarta, Rabu (26/11).

INFOBRAND.ID, Jakarta – Brand kecantikan Harlette dari PT Valencia Organika Global resmi dinobatkan sebagai penerima Top Innovation Choice Award 2025 untuk inovasi Harlette Oat Probiotic Lightweight Sunscreen. Penghargaan yang diberikan dalam acara penganugerahan di Golden Ballroom, The Sultan Hotel Jakarta, tersebut merupakan apresiasi terhadap brand-brand yang berhasil menciptakan inovasi produk yang memberikan nilai tambah bagi konsumen. Melalui inovasi sunscreen ringan ini, Harlette dinilai mampu menghadirkan pembaharuan yang relevan dan membedakannya di pasar produk perawatan kulit yang kompetitif. 

IKLAN INFOBRAND.ID

IBOS EXPO 2025

Penghargaan Top Innovation Choice Award 2025 diberikan kepada brand yang memenuhi tiga aspek penilaian, yaitu Innovation Idea Aspect, Innovation Advantage Aspect, dan Innovation Differentiation Aspect, sebagaimana ditetapkan dalam riset oleh INFOBRAND.ID dan TRAS N CO Indonesia. Harlette memenuhi aspek tersebut dengan menghadirkan sunscreen yang lahir dari pengalaman personal sang pendiri dalam merawat kulit sensitif dan berjerawat, sekaligus menjawab kebutuhan konsumen akan tabir surya yang nyaman digunakan, ringan, serta aman bagi kulit sensitif. Produk ini memadukan perlindungan SPF 50 dengan kandungan oat probiotic, cica, dan panthenol yang memberikan sensasi menenangkan serta membantu memperkuat skin barrier. 

Dalam sesi wawancara, CEO Harlette Valencia Nathania menjelaskan latar belakang lahirnya inovasi ini. Ia menuturkan bahwa konsumen mereka membutuhkan sunscreen yang lebih nyaman digunakan sehari-hari. "Awalnya itu, konsumen-konsumen kita itu membutuhkan sunscreen. Karena sunscreen-sunscreen yang beredar itu kaya sunscreennya lengket, terus whitecast dan juga gak cocok untuk acne prone skin. Akhirnya kita menciptakan dan memformulasikan sunscreen dengan teknologi encapsulated sunscreen ini," tutur Valencia kepada INFOBRAND.ID, Rabu (26/11).

Lebih lanjut, Valencia menjabarkan keunggulan utama dari inovasi tersebut, yaitu dengan teknologi dan kandungan bahannya. "Kita menggunakan enkapsulasi sebagai teknologi utama agar sunscreenya itu terasa ringan, tidak lengket, dan sunscreen-nya juga gak bikin jerawatan atau bruntusan. Kita juga menggunakan bahan oat, yang di mana kita adalah salah satu pionir sebagai skincare oat pertama di Indonesia untuk membuat skincare ini lebih cocok untuk teman-teman yang acne prone skin," jelasnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

TOP INNOVATION CHOICE AWARD 2025

COO Harlette Christian Kusnadi turut menambahkan pernyataan terkait karakter pembeda inovasi ini di pasar. "Jadi, encapsulated sunscreen ini itu bisa cocok untuk kulit yang sensitif. Karena dia gak langsung contact sama kulit," tambah Christian.

Pada kesempatan yang sama, CEO INFOBRAND.ID Susilowati Ningsih menyampaikan apresiasi terhadap para penerima penghargaan tahun ini, termasuk Harlette. "Saya ingin mengucapkan selamat kepada penerima TOP Innovation Choice Award 2025. Semoga penghargaan ini bukan hanya pengakuan saat ini, tetapi dorongan untuk terus menciptakan nilai bersama di masa depan," ujar Susilowati.

Menutup sesi wawancara, Christian dan Valencia mengungkapkan kebanggaan mereka atas pencapaian ini. "Tentunya, bangga banget bisa berada di sini. Kita udah berkecimpung 6 tahun. Dan juga kita sudah mendapatkan Top Innovation, Sunscreen dengan teknologi encapsulated."

IKLAN INFOBRAND.ID

JASA PRESS RELEASE

Penghargaan Top Innovation Choice Award 2025 menjadi penguatan bagi Harlette sebagai brand yang konsisten mengembangkan inovasi berdasarkan kebutuhan nyata konsumen. Dengan semakin bertumbuhnya pasar skincare dan meningkatnya kesadaran terhadap kesehatan kulit, Harlette berpeluang memperluas jangkauan inovasinya dan terus menghadirkan produk yang relevan bagi pengguna di Indonesia.


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV