Jum'at, 17 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Matahari Himpun Penjualan Rp13,8 Triliun Hingga Akhir Kuartal III/2019

Posted by: 1866 viewer

Matahari Himpun Penjualan Rp13,8 Triliun Hingga Akhir Kuartal III/2019
Matahari

PT Matahari Department Store Tbk ("Matahari" atau "Perusahaan"; kode saham: "LPPF") hari ini melaporkan penjualan kotor sebesar Rp13,8 triliun untuk sembilan bulan yang berakhir pada September 2019, 1,5% di atas Rp13,6 triliun yang didapatkan pada periode yang sama tahun lalu, sementara pendapatan bersih meningkat 0,7% menjadi Rp 7,8 triliun. Same store sales growth(SSSG) sebesar0,5% dan laba bersih sebesarRp 1.187 miliar atau setara dengan 8,6% dari penjualan.

Matahari saat ini mengoperasikan 166 geraidi 75 kota di seluruh Indonesia, setelah membuka 3 geraispecialtyselama Q3 2019 di Medan (Sumatera Utara) dan Jakarta, ditambah satu gerai specialtydi Medan (Sumatera Utara) pada Oktober 2019. Kamimengantisipasi pembukaan 2 gerai format besar lainnya dan 2 geraispecialtypada kuartal terakhir 2019.

Richard Gibson, CEO dan Wakil Presiden Direktur Perusahaan mengatakan, “Meskipun terdapatlingkungan ritel yang kompetitif, kami mampu mencapai pertumbuhan penjualan yang positif. Seiring kami terus meningkatkan berbagai koleksi fashion kami, bersama dengan analisayang diperkuatatasbasis loyalitas kami, kami yakin bahwa kami akan terus bertumbuh. Basis pelanggan loyalitas aktif kami, yang kini berjumlah 7,9 juta, telah tumbuh lebih dari 15% dari periode yang sama tahun lalu, yang kami yakini merupakan bukti kekuatan kami yangsecara konsisten memberikan nilaiyangluar biasa. ”

IKLAN INFOBRAND.ID

Untuk diketehui, Matahari adalah platform ritel terbesar di Indonesia, dengan 166 gerai di 75 kota di seluruh Indonesia, serta secara online melalui MATAHARI.COM. Selama lebih dari 60 tahun, Matahari menyediakan pakaian, kecantikan dan produk sepatu yang berkualitas, fashionable dan terjangkau bagi kalangan menengah Indonesia yang semakin meningkat. Matahari mempekerjakan lebih dari 40.000 karyawan dan ber-partner dengan lebih dari 1.000 pemasok lokal serta internasional

Page 2of 2Perseroan menerima beberapa penghargaan dari industri –bertaraf nasional dan internasional –termasuk Top 500 Retail Asia Pacific dari Retail Asia, Euromonitor, & KPMG; Brand Asia 2018 –Top 3 Most PowerfulRetail Brand in Indonesia dari Nikkei BP Consulting, Inc dan WoW Brand Award 2019 –Gold Champion dari MarkPlus Inc. Di samping itu, Perseroan juga meraih penghargaan Indonesia Netizen Brand Choice Award 2018 dari Warta Ekonomi. Seluruh penghargaan ini memperkuat posisi Perseroan sebagai salah satu perusahaan yang terkemuka, dinamis, dan terpercaya di Indonesia

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Tahun Lalu, DBS Indonesia Gelontorkan Pendanaan Transisi Hijau Rp6,1 Triliun

Tahun Lalu, DBS Indonesia Gelontorkan Pendanaan Transisi Hijau Rp6,1 Triliun
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank DBS Indonesia menyalurkan dana sebesar Rp6,1 triliun di tahun 2023 untuk berbagai proyek hijau dan berkelanjutan kepad...


Segera Mengaspal, BAIC X55-II Siap Tantang Omoda 5 di Tanah Air

Segera Mengaspal, BAIC X55-II Siap Tantang Omoda 5 di Tanah Air
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Persaingan kendaraan asal China semakin kompetitif di pasar otomotif Indonesia, berkat hadirnya brand baru dari Beijing Automo...


Suka Memotret Makanan? Samsung Luncurkan Galaxy A35 5G Buat Kamu

Suka Memotret Makanan? Samsung Luncurkan Galaxy A35 5G Buat Kamu
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Samsung Electronics Indonesia meluncurkan Galaxy A35 5G dengan keunggulan fitur Food Mode untuk mendukung gaya hidup masyaraka...


Catat, Ini Jadwal Peluncuran Ponsel Gaming Infinix GT 20 Pro 5G

Catat, Ini Jadwal Peluncuran Ponsel Gaming Infinix GT 20 Pro 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel cerdas Infinix, mengumumkan akan segera meluncurkan lini ponsel pintar "gaming" terbarunya, yaitu Infin...