Sabtu, 24 Februari 2024

Follow us:

infobrand

Setor Sampah Botol Produk MBI Dapat Reward Point

Posted by: 1216 viewer

Setor Sampah Botol Produk MBI Dapat Reward Point
Produk MBI Dapat Reward Point

INFOBRAND.ID- Multi Bintang Indonesia (MBI) berkomitmen memaksimalkan sirkularitas dengan menerapkan prinsip ekonomi sirkular pada setiap kegiatan operasionalnya demi menciptakan lingkungan dan bisnis yang berkelanjutan.

Terkait dengan kemasan, MBI menerapkan sistem pengembalian kemasan botol, kerat dan keg melalui mitra-mitra bisnisnya. Hasilnya, sebanyak 80% kemasan berhasil dikembalikan dan digunakan kembali pada akhir 2021.

Sistem pengembalian kemasan minuman produk MBI ini skalanya akan ditingkatkan dengan melibatkan masyarat. Untuk merealisasikannya, perusahaan berkolaborasi dengan Rekosistem.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kami percaya bahwa untuk dapat menciptakan inisiatif keberlanjutan yang benar-benar berdampak, kami perlu mencari mitra yang memiliki visi dan tujuan yang sejalan,” kata Ika Noviera, Corporate Affairs Director Multi Bintang Indonesia, pada acara media gathering yang diadakan di Jakarta, Rabu (14/12).

Sebagai mitra MBI, Rekosistem adalah perusahaan start up yang berfokus pada zero waste management dan ekosistem yang berkelanjutan.

Ernest Layman, CEO dan Co-Founder Rekosistem, mengungkapkan bahwa persoalan sampah kemasan masih menjadi masalah pelik di Indonesia dan bahkan terus bertambah.

“Rekosistem hadir untuk menerapkan ekosistem berkelanjutan melalui jasa pengelolaan sampah mulai dari pengumpulan, pemilahan, hingga daur ulang sampah,” ujarnya.

Kolaborasi MBI dan Rekosistem menawarkan reward point bagi masyarakat yang menyetorkan sampah botol bir BINTANG atau Heineken® melalui drop point Rekosistem yang tersedia, yakni senilai 500 per botolnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Masyarakat hanya perlu mengunduh aplikasi Rekosistem melalui ponsel lalu mengikuti instruksi-instruksinya serta mencantumkan kode promo “BijakBintang”.

Masyarakat dapat melakukan pengembalian sampah kemasan produk MBI di seluruh drop point milik Rekosistem yang tersebar di berbagai area strategis di Jabodetabek. Informasi lokasi drop point dapat dilihat di Instagram @rekosistem atau aplikasi Rekosistem.

Selain sampah botol kaca dan kaleng minuman kemasan, masyarakat juga bisa menyetorkan sampah lainnya di drop point Rekosistem dengan reward point untuk beberapa jenis sampah tertentu.

Saat ini MBI dan Rekosistem sedang merancang perluasan sistem layanan pengembalian kemasan melalui jalur ritel agar dapat menjangkau lebih banyak masyarakat. 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Bank Jatim Berikan Mobil Pelayanan Pajak di Bangkalan

Bank Jatim Berikan Mobil Pelayanan Pajak di Bangkalan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Bank Jatim menyalurkan corporate social responsibility (CSR) berupa satu unit mobil kepada Pemerintah Kabupaten Bangkalan untu...


Sulap Tutup Botol jadi Produk Baru yang Estetik

Sulap Tutup Botol jadi Produk Baru yang Estetik
INFOBRAND.ID - Sampah jika tidak dikelola dengan baik akan mencemari lingkungan. Terutama sampah platik, yang tidak dapat terurai secara alami, akan m...


Gandeng Baznas, PT PII Bangun Rumah Kemas untuk UMKM di Sulsel

Gandeng Baznas, PT PII Bangun Rumah Kemas untuk UMKM di Sulsel
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) atau PT PII bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) meresmikan pembangunan...


BSI Maslahat Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Demak

BSI Maslahat Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Demak
INFOBRAND.ID, JAKARTA - BSI Maslahat menyalurkan bantuan kepada penyintas banjir di Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, senilai Rp100...