Kamis, 16 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Singgahsini, Tawarkan Solusi Mudah Mengelola Kamar Kos

Posted by: 1845 viewer

Singgahsini, Tawarkan Solusi Mudah Mengelola Kamar Kos
Singgahsini, anak usaha dari Mamikos menawarkan pengelolaan kamar kos, yang memudahkan para mitra atau pemilik properti dalam mengelola usaha kos.

JAKARTA - Bisnis properti hunian sewa sementara seperti kos merupakan bisnis yang menarik dan disebut-sebut bisa memberikan passive income yang stabil. Meski begitu sebenarnya pengelolaan bisnis kos tidak sepenuhnya pasif,  pemilik kos seringkali dipusingkan dengan isu-isu pemeliharaan bangunan, interior, fasilitas, pengelolaan tagihan, pengelolaan uang operasional dan pengelolaan penjaga serta standar layanannya.

Berangkat dari permasalahan yang dihadapi pemilik kos sebagai mitra, Mamikos mendirikan layanan pengelolaan kos Singgahsini yang dapat membantu Mitra Mamikos mengelola properti sehingga dapat menaikkan nilai properti nya. Singgahsini adalah wajah baru dari Mamirooms yang merupakan anak brand Mamikos.

Transformasi Mamirooms menjadi Singgahsini adalah salah satu bukti keseriusan Mamikos yang fokus membantu transformasi bisnis kos Mitra Mamikos menjadi bisnis lebih profesional. Sejak diluncurkan pada bulan Januari 2019, kos Singgahsini telah tersebar di Jabodetabek, Bandung & Jatinangor, Yogyakarta, Solo, Semarang, Surabaya, dan Malang.

IKLAN INFOBRAND.ID

Berbagai keuntungan bisa didapatkan oleh Mitra Mamikos antara lain; Pemasaran kamar paling maksimal dari sisi exposure dan kualitas listing Mamikos oleh tim Singgahsini. Pemasaran visual maksimal mulai dari pengambilan Foto, Video, Virtual Tour 360 oleh Photographer profesional, video tour kos oleh MamiChecker. Standardisasi fasilitas dan re-touch/re-design kamar oleh tim Arsitek profesional Singgahsini. Pre-conditioning fasilitas kamar sebelum masa penjualan. Pelatihan kepada operator atau penjaga kos dan pembuatan standard operating procedure (SOP).

Perawatan, pembersihan aset kos, dan perbaikan kerusakan fasilitas selama masa kerjasama. Pengelolaan balas-chat, penjadwalan survei, dan proses booking kos oleh tim Sales & Billing Singgahsini. Pengelolaan pembayaran dan penagihan secara digital melalui aplikasi Mamikos dibantu tim Sales & Billing Singgahsini. Penanganan komplain dan standar layanan oleh tim Hospitality Singgahsini. Dan laporan keuangan bulanan bisnis kos mitra Singgahsini.

Co-founder dan CEO Mamikos, Maria Regina Anggit, mengatakan, layanan Singgahsini menyediakan pengelolaan properti end-to-end sehingga Mitra Mamikos tidak perlu khawatir mengenai operasional bisnis properti nya. Pihaknya ingin membantu Mitra agar tetap bisa menjadi bapak atau ibu kos yang memberikan layanan terbaik bagi penghuninya di tengah kesibukannya. Selain itu juga ingin membantu mitra untuk memenuhi dan mempertahankan okupansi bisnis kosnya sehingga bisnis kos mitra bisa terus maju dan berkembang. 

Sejak  3-4 bulan mitra bergabung, Singgahsini berhasil memaksimalkan okupansi mitra hingga angka 70-100% dan mempertahankannya hingga bulan-bulan berikutnya. Angka tersebut pun bertahan di masa Pandemi. Rata-rata sejak bulan pertama bergabung, kos Singgahsini menarik 100 peminat potensial.

“Tidak hanya menguntungkan bagi Mitra Mamikos, para pencari kos yang menginginkan hunian eksklusif yang nyaman dengan fasilitas lengkap dapat terpenuhi melalui layanan Singgahsini,” ujar Anggit, dalam keterangan media yang diterima infobrand.id, Senin (7/12/2020).

IKLAN INFOBRAND.ID

Layanan dan Properti Kos Singgahsini mengedepankan nilai smart, comfy, stylish untuk penghuninya. Smart, menggunakan teknologi digital untuk membantu penghuni mengelola kontrak sewanya, tagihan dan kehidupan ngekosnya lebih rapi dan mudah, smart dalam penataan interior memanfaatkan ruang kamar kos yang terbatas, kemudian memberikan layanan seperti kebersihan dan laundry supaya penghuni bisa memanfaatkan waktunya dengan lebih smart untuk lebih produktif belajar maupun bekerja. Comfy, Singgahsini memastikan kondisi fasilitas, bangunan dan layanan baik ketika baru ditempati maupun ketika sudah berjalan selalu nyaman bagi penghuni. Dan Stylish, Interior dengan design stylish yang membuat penghuni bangga akan kamar kosnya dan makin betah.

“Kedepannya, Singgahsini akan memperluas jaringannya hingga ke seluruh Indonesia untuk membantu lebih banyak Mitra Mamikos dalam memaksimalkan potensi pendapatannya dan memberikan hunian eksklusif yang nyaman bagi pencari kos,” ujar Anggit.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Tahun Lalu, DBS Indonesia Gelontorkan Pendanaan Transisi Hijau Rp6,1 Triliun

Tahun Lalu, DBS Indonesia Gelontorkan Pendanaan Transisi Hijau Rp6,1 Triliun
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank DBS Indonesia menyalurkan dana sebesar Rp6,1 triliun di tahun 2023 untuk berbagai proyek hijau dan berkelanjutan kepad...


Segera Mengaspal, BAIC X55-II Siap Tantang Omoda 5 di Tanah Air

Segera Mengaspal, BAIC X55-II Siap Tantang Omoda 5 di Tanah Air
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Persaingan kendaraan asal China semakin kompetitif di pasar otomotif Indonesia, berkat hadirnya brand baru dari Beijing Automo...


Suka Memotret Makanan? Samsung Luncurkan Galaxy A35 5G Buat Kamu

Suka Memotret Makanan? Samsung Luncurkan Galaxy A35 5G Buat Kamu
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Samsung Electronics Indonesia meluncurkan Galaxy A35 5G dengan keunggulan fitur Food Mode untuk mendukung gaya hidup masyaraka...


Catat, Ini Jadwal Peluncuran Ponsel Gaming Infinix GT 20 Pro 5G

Catat, Ini Jadwal Peluncuran Ponsel Gaming Infinix GT 20 Pro 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel cerdas Infinix, mengumumkan akan segera meluncurkan lini ponsel pintar "gaming" terbarunya, yaitu Infin...