INFOBRAND.ID-Untuk melengkapi kebutuhan setiap harinya di rumah UMEDA, brand produk peralatan rumah tangga, memberikan beragam produk rumah tangga yang fungsional dan estetik. UMEDA lahir dari sebuah ide untuk memperkenalkan cara hidup masyarakat di Jepang yang serba rapi, bersih dan sehat.
Dari ide ini kemudian timbul keinginan untuk membawakan solusi cara membersihkan rumah yang praktis dengan alat yang mudah digunakan serta berkualitas.
“UMEDA mengkolaborasikan desain Jepang yang estetik dan ergonomis dengan fitur ekstra yang dapat memberi nilai lebih dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia,” jelas Christian Adi Prasetya, Marketing Manager UMEDA.
Berbicara mengenai keunggulan produk UMEDA menawarkan dari sisi design secara estetik sehingga bisa menjadi bagian dekorasi baik di rumah maupun kantor. Dengan mengusung tagline “Signature white color” ini merupakan ciri khas dari UMEDA.
UMEDA juga dilengkapi teknologi yang canggih dan terbaru dalam setiap produknya. Kenyamanan pengguna UMEDA dapat dirasakan dari setiap produk yang didesain secara ergonomis dan memiliki fungsi yang praktis serta mudah digunakan.
Berbagai varian produk peralatan rumah tangga di tawarkan di UMEDA seperti Vacum cleaner, low sugar rice cooker, bluetooth speaker table, air purifier, dan masih banyak produk-produk baru yang dihadirkan. Soal harga customer tak perlu khawatir, cukup merogoh kocek Rp 200 ribu hingga Rp 4 juta customer bisa membawa pulang perabotan dari UMEDA.
Christian menambahkan design signature white yang cantik dan aesthetic dan tentu juga dengan teknologi dalam setiap produk yang memberikan kemudahan secara maksimal. Selain itu juga UMEDA juga mengutamakan best customer experience yaitu after sales service yang memuaskan.
Segmen yang disasar UMEDA Semua kalangan yang menginginkan kemudahan dalam membersihkan rumah dan yang berminat untuk mengadopsi healthy living dengan menggunakan produk dari UMEDA.
Market share UMEDA saat ini mendominasi masyarakat di kota-kota besar sekitar pulau Jawa. Namun, semakin kedepan minat dari luar pulau Jawa juga semakin meningkat dan target UMEDA adalah untuk menghadirkan produk-produk UMEDA di antara sahabat-sahabat di luar pulau Jawa.
Di tengah isu resesi yang sangat kuat di 2023 ini, UMEDA tengah mempersiapkan strategi demi keberlangsungan lini bisnis nya. Adapun yang dilakukannya yaitu dengan bekerjasama dengan modern market seperti Electronic City, Urbanlife dan untuk traditional market UMEDA bekerja sama dengan dealer-dealer yang ada di daerah sehingga produk UMEDA akan lebih mudah dikenali dan didapatkan oleh customer.
Untuk penjualan online, UMEDA sudah hadir di semua market place yaitu Tokopedia, Shopee, Lazada, Blibli, Zalora dan Tiktok Shop, dan juga aktif dalam membuat konten di social media Umeda dan juga berkolaborasi dengan influencer baik di instagram maupun tiktok.