Kamis, 26 November 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Konvensi Nasional Humas 2019 Ajak SDM Humas Unggul

Posted by: 05-12-2019 09:45 WIB 2762 viewer

Konvensi Nasional Humas 2019 Ajak SDM Humas Unggul
Conference Pers Konvensi Nasional Humas 2019 di Jakarta, Rabu, (4/12/2019)

INFOBRAND.ID - Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (PERHUMAS) mengusung tema HUMAS 2020: Kearifan Lokal, Solusi Global (Local Wisdom, Global Solutions) dalam Konvensi Nasional Humas (KNH) 2019 di Hotel Sahid Yogyakarta, Senin-Selasa, 16 – 17 Desember 2019.

Konvensi nasional tahunan ke-20 ini diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi dalam mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten dan terampil di era digital society 5.0, sejalan dengan Visi Presiden Joko Widodo untuk mewujudkan “SDM Unggul, Indonesia Maju”. Perhumas meyakini peran SDM humas dalam mensosialisasikan keunggulan yang dimiliki Indonesia kepada dunia sangat vital untuk membantu pemerintah mencapai target tersebut.

Ketua Umum BPP PERHUMAS, Agung Laksamana mengatakan berkembang pesatnya media digital dan teknologi artificial intelligence (AI), hiruk pikuk informasi serta ketidakpastian hoax dan fake news menambah komplexitas peran-fungsi profesi Humas saat ini. Di sisi lain, Indonesia memiliki keistimewaan dengan beragamnya kearifan lokal yang dapat menjadi nilai tambah dalam penciptaan solusi kreatif bidang komunikasi.

Pemilihan kota Yogyakarta dalam KNH 2019, lanjut Agung, sangat tepat dan istimewa. Yogyakarta yang kaya akan kearifan budaya akan memberikan perspektif bagi para praktisi Humas agar tetap memiliki dan mencari perspektif lokal budaya masing-masing sebagai solusi kreatif dalam menghadapi era globalisasi dan disrupsi saat ini.

"KNH 2019 di Yogyakarta ingin menitikberatkan peran fungsi Humas dalam mencari berbagai kearifan dan kekayaan budaya Indonesia yang bisa memberi inspirasi bagi strategi maupun solusi kreatif kehumasan dan komunikasi," kata Agung dalam konferensi pers di Jakarta, 4 Desember 2019.

Aswad Ishak, selaku Ketua Pelaksana KNH 2019 menambahkan, "Melalui KNH 2019 di Yogyakarta ini, diharapkan dapat memberikan memberikan awareness bagi praktisi humas, khususnya tentang pentingya memasukkan nilai-nilai lokal dalam setiap penyusunan dan pengembangan program.  Insan humas Indonesia akan dapat memiliki ciri khas yang unik dengan mengangkat kearifan lokal yang lebih kontekstual dengan stakeholder dan sesuai problematika yang dihadapi di masyarakat. Hal ini dapat memberikan penguatan posisi dan peran humas dalam menjalankan fungsinya secara strategis dan taktis."

Sri Sultan Hamengkubuwono X dijadwalkan akan membuka konvensi nasional humas yang akan dihadiri oleh praktisi humas baik dari korporasi, pemerintah, akademisi dan mahasiswa ilmu Komunikasi.

Sebelumnya, Sultan menyambut baik agenda KNH 2019 dan mengajak masyarakat Yogyakarta untuk ikut mendukung gerakan yang sedang digaungkan PERHUMAS, yaitu #IndonesiaBicaraBaik.

 “Yogyakarta akan menjadi tuan rumah yang baik dan siap menyambut seluruh praktisi humas dari seluruh Indonesia untuk hadir dan berdiskusi akan pentingnya kearifan lokal dapat memberi inspirasi serta solusi dalam persoalan-persoalan global,” ungkapnya. 

Adapun narasumber dalam KNH 2019, yaitu:

  1. Sri Sultan Hamengkubuwono X, Gubernur D.I. Yogyakarta
  2. Johnny G. Plate, Menteri KOMINFO
  3. Prof. Dr. Widodo Muktiyo, Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik KOMINFO
  4. H. E. Djauhari Oratmangun, Dubes RI untuk Tiongkok dan Mongolia
  5. Irjen. Pol. Muhammad Iqbal, Kadiv. Humas POLRI
  6. Agung Laksamana, Ketua Umum BPP PERHUMAS
  7. Dr. Agus Sudibyo, Ketua Komisi Hubungan Antar Lembaga Dewan Pers
  8. Devy Suradji, Direktur Pemasaran dan Pelayanan Angkasa Pura I
  9. Dr. Muhammad Sulhan, Ketua Umum ASPIKOM
  10. Arif Mujahidin, Corporate Communication Director Danone Indonesia
  11. Prof. Panut Mulyono, Rektor Universitas Gadjah Mada
  12. Nezar Patria, Pemimpin Redaksi The Jakarta Post
  13. Andrew F. Saputro, Director Corporate Affairs Frisian Flag
  14. Arif Prabowo, VP Corporate Communication TELKOM
  15. Nila Marita, Chief Corporate Affairs Go-Jek
  16. Radityo Prabowo, CEO DJE Holdings Indonesia
  17. Rohan Hafas, Senior Vice President Bank Mandiri
  18. Dr. N. Nurlaela Arief, Director Communication and Alumni Relations SBM ITB
  19. Didiet Maulana, Creative Director IKAT Indonesia
  20. Wenseslaus Manggut, Ketua Umum Asosiasi Media Siber
  21. Karnandha Kurniardhi, Head of Internal Relations Astra International

Tentang Perhumas

Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (PERHUMAS) adalah organisasi profesi para praktisi Humas dan Komunikasi Indonesia yang didirikan pada tanggal 15 Desember 1972. PERHUMAS secara resmi telah tercatat di Depdagri sebagai organisasi nasional kehumasan di Indonesia dan pada International Public Relation Association IPRA yang berkedudukan di London. PERHUMAS bertujuan meningkatkan keterampilan professional, memperluas dan memperdalam pengetahuan, meningkatkan kontak dan pertukaran pengalaman antara anggota serta berhubungan dengan organisasi serumpun di dalam dan luar negeri.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Digelar Secara Daring, PWN 2020 akan Diramaikan 30 Merek Waralaba

Digelar Secara Daring, PWN 2020 akan Diramaikan 30 Merek Waralaba
JAKARTA - Kementerian Perdagangan melalui Direktorat Bina Usaha dan Pelaku Distribusi, Direktorat Jenderal Dalam Negeri, menggandeng Perhimpunan Waral...


Perusahaan Ambil Bagian Bangkitkan UMKM Pasca Pandemi

Perusahaan Ambil Bagian Bangkitkan UMKM Pasca Pandemi
JAKARTA - Pemerintah melalui kementerian terkait terus memberikan perhatiannya pada industri UMKM pasca pandemi. Misalnya dukungan kepada UMKM berupa...


Bangkit Pasca Pandemi Covid-19, UMKM Siap Go Digital

Bangkit Pasca Pandemi Covid-19, UMKM Siap Go Digital
JAKARTA - Akibat pandemic covid-19 penjualan industri usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) merosot hampir 23%. Sebanyak 20% pelaku UMKM mengalami ham...


Produk Halal UMKM Punya Peluang Besar di Pasar Digital

Produk Halal UMKM Punya Peluang Besar di Pasar Digital
JAKARTA - Pemerintah tengah mendorong agar pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) mendapatkan sertifikasi halal. Dengan demikian para pelaku UMKM da...