Sabtu, 28 Maret 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Menteri BUMN Soroti Kondisi Krakatau Steel, Punya 60 Anak Usaha?

Posted by: 03-12-2019 14:00 WIB 324 viewer

Menteri BUMN Soroti Kondisi Krakatau Steel, Punya 60 Anak Usaha?
Ilustrasi Krakatau Steel (Istimewa)

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Menteri BUMN Erick Thohir menyoroti kondisi  PT Krakatau Steel (Persero) Tbk yang tengah sakit. Menurut Erick, perusahaan emiten yang bergerak di industri baja itu memiliki utang hampir Rp40 triliun dengan anak usahanya yang mencapai 60 perusahaan.

“Jadi, apabila bapak ibu tanya saya, bisa tidak me-review Krakatau Steel dalam waktu seminggu. Saya angkat tangan, karena jumlahnya 60,” kata dia di Ruang Rapat Komisi VI, Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (2/12) kemarin.

Oleh karenanya, Erick berencana membentuk Peraturan Menteri (Permen) untuk memperketat pembentukan anak dan cucu BUMN. Dia tak mau BUMN yang sehat malah terbebani oleh anak perusahaan.

“Makanya Permen ini harus segera dikeluarkan. Saya tidak ingin BUMN yang sehat malah terbebani oleh anak perusahaan. Saya tidak bicara direksi tapi oknum yang sengaja gerogoti daripada perusahaan yang sehat-sehat itu,” tegas Erick.

Berdasarkan laporan keuangan per September 2019, Krakatau Steel membukukan kerugian sebesar US$ 211,91 juta atau sekitar Rp2,96 triliun (asumsi kurs Rp14.000/US$) pada 9 bulan tahun ini dari periode yang sama tahun sebelumnya US$ 37,38 juta atau Rp523,32 miliar, naik 5 kali lipat.

Pada periode yang sama, perusahaan dengan kode saham KRAS ini, mencatatkan penjualan dan pendapatan usaha sebesar US$ 1,05 miliar atau Rp14,70 triliun dari periode yang sama tahun lalu US$ 1,27 miliar atau Rp17,78 triliun.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Peluang & Tantangan Brand di Era 4.0

Peluang & Tantangan Brand di Era 4.0
Integrasi penggunaan teknologi cyber dan teknologi otomatisasi atau dikenal dengan Era 4.0 sejatinya berpusat pada otomatisasi teknologi yang secara l...


Membangun Corporate Image Melalui Media Digital

Membangun Corporate Image Melalui Media Digital
Public Relation (PR) adalah sebuah profesi yang sudah ada sejak berpuluh-puluh tahun lalu. Hanya bedanya, dulu sebelum internet berkembang pesat seper...


Hasil Survei TRAS N CO Indonesia:  5 Kategori Produk yang Sukses Bangun Reputasi Brand di Digital

Hasil Survei TRAS N CO Indonesia: 5 Kategori Produk yang Sukses Bangun Reputasi Brand di Digital
JAKARTA, INFOBRAND.ID – TRAS N CO Indonesia, sebagai perusahaan consulting terkemuka yang mendedikasikan diri terhadap penelitian, perkembangan...


Persaingan Kinerja Digital PR di Industri Perbankan, Mana Lebih Top?

Persaingan Kinerja Digital PR di Industri Perbankan, Mana Lebih Top?
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Tak bisa dipungkiri bahwa saat ini media sosial menjadi salah satu sumber utama netizen untuk mencari berita, info produ...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index