Sudah Tersebar Di Malaysia Dan Arab Saudi, Genteng M-Class Ingin Kuasai Pasar Eropa
Posted by: Ramdhan Anugerah | 02-05-2018 18:08 WIB | 4287 views
Membangun satu bangunan baik itu rumah, ruko, kantor atau tempat ibadah tentunya membutuhkan suatu material bangunan yang sangat memadai dan kompeten. Salah satu material bangunan yang dibutuhkan ialah genteng. Pemilihan genteng untuk satu bangunan haruslah memikirkan jangka waktu kedepannya agar bangunan tersebut tetap nyaman ditempati serta tetap tampil elegan tak lekang dimakan waktu.
Salah satu merek genteng yang menawarkan produk genteng keramik berglazur dengan kualitas tinggi ialah M-Class. Berada dibawah PT M-Class Industry yang notabennya tergabung dalam Wings Group, merek M-Class hadir dengan produk genteng keramik berglazur yang peta pemasarannya sudah sampai ke Malaysia dan Timur Tengah. Hal ini dijelaskan langsung oleh Assistant Manager Marketing PT M-Class Industry, Rio Paulus. Menurutnya, kehadiran M-Class merupakan solusi bagi konsumen yang menginginkan genteng keramik dengan kualitas terbaik. “Kalau dahulu profil genteng terkenal dengan Profil “S” nah M-Class hadir menawarkan genteng keramik dengan profil “M”,” ujarnya kepada INFOBRAND.ID.
Kualitas dari produk M-Class ini ternyata juga diikuti dengan kemampuan produksi pabriknya yang mampu memproduksi 2 juta keeping genteng keramik dalam satu bulan. “Genteng keramik tersebut kita distribusikan dalam dua wilayah pembagian. Yakni wilayah Indonesia Barat melalui PT Sayap Mas Utama dan wilayah Indonesia Timur melalui PT Wings Surya,” ucapnya.
Berbicara perihal strategi pemasaran, Rio menjelaskan bahwa M-Class saat ini masih menggunakan strategi konvensional yang mengarah kepada online. “Hal ini karena kita masih melihat sisi customer kita yang memang masih konvensional. Namun jika berbicara online, brand ini sudah sejak 2006 mempunyai website yang telah diperbaharui di tahun 2016 lalu. Karena kita lihat sejak 2011, online ini mulai bergerak secara merata,” tuturnya.
Terkait inovasi, tambah Rio, M-Class pada sekitar 2010 lalu pernah mengeluarkan produk genteng keramik flat pertama di Indonesia. “Karena pada waktu itu kita melihat kebutuhan rumah dengan tipe minimalis mulai banyak,” ucapnya.
Dengan segudang pengalaman di insutri genteng keramik, tentunya M-Class memang layak menjadi pilihan setia para konsumennya. Hal ini dibenarkan oleh Rio. Menurutnya, pemilihan genteng yang baik utamanya ialah yang tidak bocor. “M-Class ini mempunyai slogan KEREN,” tegasnya.
Apa yang dimaksud dengan slogan KEREN? Rio menjelaskan bahwa KEREN ialah kepanjangan dari Kuat,Ekonomis,Ringan,Elegan, Nyaman. “Kuat. Artinya genteng M-Class ini sangat kuat di injak. Ekonomis maksudnya bahwa genteng M-Class ini bebas biaya perawatan untuk jangka puluhan tahun kedepannya. Ringan. Genteng M-Class lebih ringan yakni hanya 2,8 kilogram. Elegan. Maksudnya ialah genteng M-Class ini akan memberikan nilai tambah terhadap tampilan bangunan. Nyaman. Maksudnya ialah genteng M-Class akan memberikan rasa nyaman tidak bocor. Dan juga genteng M-Class peduli lingkungan karena genteng ini bisa mengurangi rasa panas di dalam rumah sehingga penggunaan AC di siang hari akan berkurang sehingga akan lebih menghemat pemakaian listrik,” tukasnya.
Kedepan, lanjut Rio, M-Class berharap bisa menggarap 7 pangsa pasar di Eropa. Hal ini mungkin saja terjadi. Pasalnya, genteng keramik M-Class sudah memasarkan produknya ke ASEAN hingga Timur Tengah. “Kita sudah mendistribusikan genteng keramik ini ke Malaysia dan juga Timur Tengah seperti Arab Saudi kita sudah masuk. Harapannya, kita kedepan kita akan menggarap 7 pangsa pasar Eropa,” tutupnya.
Baca berita lainnya di Google News