Ahad, 19 Januari 2025

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

200 Brand Lokal Hingga Internasional Siap Ramaikan Pameran FLEI 2023

Posted by: 1193 viewer

200 Brand Lokal Hingga Internasional Siap Ramaikan Pameran FLEI 2023
Press Conference FLEI 2023 di GoWork, Plaza Indonesia

Jakarta, INFOBRAND.ID-Pameran Masa Kini (Panorama Media) bekerja sama dengan Kamar Dagang (Kadin)dan Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia (WALI) akan kembali menggelar Franchise License Expo Indonesia (FLEI) ke-20 pada Mei 2023. Sebanyak 200 brand mulai dari lokal hingga internasional akan tersedia di sana.

President Director of Panorama Media Royanto Handaya mengatakan, sama seperti tahun-tahun sebelumnya, FLEI akan menghadirkan sekitar 200 brand franchise dan lisensi. Acara ini akan digelar selama 3 hari, dari tanggal 5 s.d 7 Mei 2023, di Hall D Jakarta International Expo. Kemayoran, Jakarta Utara. Tiket acara ini dibanderol seharga Rp 55 ribu.

FLEI ke-20 ini akan sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena akan menghadirkan konferensi bertema Grab, Run and Grow. Konferensi tersebut akan menyasar 3 segmentasi, antara lain Grab untuk orang yang baru pertama kali mau mencoba berbisnis, kemudian Run untuk menginspirasi pebisnis

IKLAN INFOBRAND.ID

Waralaba dalam berinovasi, dan Grow untuk para pebisnis waralaba yang ingin berkembang hingga ke luar negeri.

Tidak hanya itu, pada tahun ini FLEI juga akan diselenggarakan paralel dengan acara Cafe Brasserie dan Coffee Festival. Royanto mengatakan, nantinya cukup dengan membeli tiket FLEI, pengunjung FLEI juga bisa mengakses Cafe Brasserie tersebut.

"Sehingga dengan penggabungan kedua acara ini, akan ada keuntungan. Pengunjung bisa masuk dengan 1 tiket. Yang mengunjungi FLEI bisa masuk ke Cafe Brasserie, begitupun sebaliknya," kata Royanto dalam konferensi pers di Jakarta Pusat, Jumat (14/4/2023).

Adapun pada tahun ini, FLEI akan dilaksanakan sebanyak 2 kali, yaitu FLEI ke-20 di Mei 2023 dan FLEI ke-21 di Oktober 2023. Antusiasme ini muncul dengan optimisme dari kondisi pasar domestik yang semakin positif.

"Indeks kepercayaan Industri di 2023 meningkat tajam Januari 2023 51,54%, dibanding Desember 2022 yang sebesar 50,9%. Sebanyak 71,4% perusahaan menyatakan kondisi umum perusahaan stabil dan membaik awal Januari 2023," kata Ketua Komite Tetap Kadin Indonesia bidang Franchise License & Networking Marketing, Levita G. Supit.

IKLAN INFOBRAND.ID

Wanita yang akrab disapa Ita itu mengatakan, pertumbuhan positif itu menjadi salah satu sinyal positif bagi para pengusaha untuk ekspansi bisnisnya di 2023. Dengan demikian, ia optimis pasar waralaba masih menjadi peluang usaha yang strategis di tahun ini.

Sementara itu, Ketua Umum Perhimpunan Waralaba & Lisensi Indonesia (WALI) Tri Raharjo mengatakan, animo masyarakat dalam bisnis waralaba menunjukkan peningkatan, terutama sejak pandemi COVID-19 berangsur pulih.

"Kenapa jadi daya tarik? Karena bisnis waralaba merupakan bisnis yang sudah proven, sudah terbukti berhasil. Secara usia sudah mencapai 5 tahun, minimal resiko, dan ada berbagai keunggulan lainnya," ujar Tri Raharjo.

Tidak hanya itu, lisensi juga menjadi salah satu pilihan terbaik bagi masyarakat yang ingin meningkatkan bisnisnya. Harapannya, dengan adanya acara ini akan semakin banyak masyarakat yang menggunakan pola lisensi untuk usaha mereka.

Adapun pada tahun ini, FLEI akan dilaksanakan sebanyak 2 kali, yaitu FLEI ke-20 di Mei 2023 dan FLEI ke-21 di Oktober 2023. Antusiasme ini muncul dengan optimisme dari kondisi pasar domestik yang semakin positif.

IKLAN INFOBRAND.ID

"Indeks kepercayaan Industri di 2023 meningkat tajam Januari 2023 51,54%, dibanding Desember 2022 yang sebesar 50,9%. Sebanyak 71,4% perusahaan menyatakan kondisi umum perusahaan stabil dan membaik awal Januari 2023," kata Ketua Komite Tetap Kadin Indonesia bidang Franchise License & Networking Marketing, Levita G. Supit.

Wanita yang akrab disapa Ita itu mengatakan, pertumbuhan positif itu menjadi salah satu sinyal positif bagi para pengusaha untuk ekspansi bisnisnya di 2023. Dengan demikian, ia optimis pasar waralaba masih menjadi peluang usaha yang strategis di tahun ini.

Sementara itu, Ketua Umum Perhimpunan Waralaba & Lisensi Indonesia (Wali) Tri Raharjo mengatakan, animo masyarakat dalam bisnis waralaba menunjukkan peningkatan, terutama sejak pandemi COVID-19 berangsur pulih.

Tidak hanya itu, lisensi juga menjadi salah satu pilihan terbaik bagi masyarakat yang ingin meningkatkan bisnisnya. Harapannya, dengan adanya acara ini akan semakin banyak masyarakat yang menggunakan pola lisensi untuk usaha mereka.

 

IKLAN INFOBRAND.ID

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Ini Jajaran Peraih Indonesia Digital Popular Brand Award Platinum 2020-2024

Ini Jajaran Peraih Indonesia Digital Popular Brand Award Platinum 2020-2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA – INFOBRAND.ID kembali menggandeng TRAS N CO Indonesia dan IMFocus Digimarketing Consulting (certified Google Partner) unt...


Publikasikan Berbagai Prestasi Perusahaan dan Brand, INFOBRAND.ID Kembali Luncurkan Katalog Corporate & Brand Champions 2025

Publikasikan Berbagai Prestasi Perusahaan dan Brand, INFOBRAND.ID Kembali Luncurkan Katalog Corporate & Brand Champions 2025
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Untuk kedelapan kalinya, INFOBRAND.ID kembali menghadirkan Annual Achievement Report Catalogue: Corporate & Brand Champion...


INFOBRAND.ID Sukses Gelar the 5th INFOBRAND SUMMIT 2025

INFOBRAND.ID Sukses Gelar the 5th INFOBRAND SUMMIT 2025
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Media INFOBRAND.ID sukses menggelar forum nasional the 5th INFOBRAND SUMMIT 2025, ajang pertemuan pelaku usaha, akademis...


Shop&Drive Mantapkan Posisi sebagai Bengkel “Kelas Wahid” dengan Inovasi Berkelanjutan

Shop&Drive Mantapkan Posisi sebagai Bengkel “Kelas Wahid” dengan Inovasi Berkelanjutan
INFOBRAND.ID-Shop&Drive, bengkel mobil yang berada di bawah naungan PT Astra Otoparts Tbk, kembali membuktikan kualitasnya sebagai bengkel “...