Kamis, 16 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

200 Brand Lokal Hingga Internasional Siap Ramaikan Pameran FLEI 2023

Posted by: 793 viewer

200 Brand Lokal Hingga Internasional Siap Ramaikan Pameran FLEI 2023
Press Conference FLEI 2023 di GoWork, Plaza Indonesia

Jakarta, INFOBRAND.ID-Pameran Masa Kini (Panorama Media) bekerja sama dengan Kamar Dagang (Kadin)dan Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia (WALI) akan kembali menggelar Franchise License Expo Indonesia (FLEI) ke-20 pada Mei 2023. Sebanyak 200 brand mulai dari lokal hingga internasional akan tersedia di sana.

President Director of Panorama Media Royanto Handaya mengatakan, sama seperti tahun-tahun sebelumnya, FLEI akan menghadirkan sekitar 200 brand franchise dan lisensi. Acara ini akan digelar selama 3 hari, dari tanggal 5 s.d 7 Mei 2023, di Hall D Jakarta International Expo. Kemayoran, Jakarta Utara. Tiket acara ini dibanderol seharga Rp 55 ribu.

FLEI ke-20 ini akan sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena akan menghadirkan konferensi bertema Grab, Run and Grow. Konferensi tersebut akan menyasar 3 segmentasi, antara lain Grab untuk orang yang baru pertama kali mau mencoba berbisnis, kemudian Run untuk menginspirasi pebisnis

IKLAN INFOBRAND.ID

Waralaba dalam berinovasi, dan Grow untuk para pebisnis waralaba yang ingin berkembang hingga ke luar negeri.

Tidak hanya itu, pada tahun ini FLEI juga akan diselenggarakan paralel dengan acara Cafe Brasserie dan Coffee Festival. Royanto mengatakan, nantinya cukup dengan membeli tiket FLEI, pengunjung FLEI juga bisa mengakses Cafe Brasserie tersebut.

"Sehingga dengan penggabungan kedua acara ini, akan ada keuntungan. Pengunjung bisa masuk dengan 1 tiket. Yang mengunjungi FLEI bisa masuk ke Cafe Brasserie, begitupun sebaliknya," kata Royanto dalam konferensi pers di Jakarta Pusat, Jumat (14/4/2023).

Adapun pada tahun ini, FLEI akan dilaksanakan sebanyak 2 kali, yaitu FLEI ke-20 di Mei 2023 dan FLEI ke-21 di Oktober 2023. Antusiasme ini muncul dengan optimisme dari kondisi pasar domestik yang semakin positif.

"Indeks kepercayaan Industri di 2023 meningkat tajam Januari 2023 51,54%, dibanding Desember 2022 yang sebesar 50,9%. Sebanyak 71,4% perusahaan menyatakan kondisi umum perusahaan stabil dan membaik awal Januari 2023," kata Ketua Komite Tetap Kadin Indonesia bidang Franchise License & Networking Marketing, Levita G. Supit.

IKLAN INFOBRAND.ID

Wanita yang akrab disapa Ita itu mengatakan, pertumbuhan positif itu menjadi salah satu sinyal positif bagi para pengusaha untuk ekspansi bisnisnya di 2023. Dengan demikian, ia optimis pasar waralaba masih menjadi peluang usaha yang strategis di tahun ini.

Sementara itu, Ketua Umum Perhimpunan Waralaba & Lisensi Indonesia (WALI) Tri Raharjo mengatakan, animo masyarakat dalam bisnis waralaba menunjukkan peningkatan, terutama sejak pandemi COVID-19 berangsur pulih.

"Kenapa jadi daya tarik? Karena bisnis waralaba merupakan bisnis yang sudah proven, sudah terbukti berhasil. Secara usia sudah mencapai 5 tahun, minimal resiko, dan ada berbagai keunggulan lainnya," ujar Tri Raharjo.

Tidak hanya itu, lisensi juga menjadi salah satu pilihan terbaik bagi masyarakat yang ingin meningkatkan bisnisnya. Harapannya, dengan adanya acara ini akan semakin banyak masyarakat yang menggunakan pola lisensi untuk usaha mereka.

Adapun pada tahun ini, FLEI akan dilaksanakan sebanyak 2 kali, yaitu FLEI ke-20 di Mei 2023 dan FLEI ke-21 di Oktober 2023. Antusiasme ini muncul dengan optimisme dari kondisi pasar domestik yang semakin positif.

IKLAN INFOBRAND.ID

"Indeks kepercayaan Industri di 2023 meningkat tajam Januari 2023 51,54%, dibanding Desember 2022 yang sebesar 50,9%. Sebanyak 71,4% perusahaan menyatakan kondisi umum perusahaan stabil dan membaik awal Januari 2023," kata Ketua Komite Tetap Kadin Indonesia bidang Franchise License & Networking Marketing, Levita G. Supit.

Wanita yang akrab disapa Ita itu mengatakan, pertumbuhan positif itu menjadi salah satu sinyal positif bagi para pengusaha untuk ekspansi bisnisnya di 2023. Dengan demikian, ia optimis pasar waralaba masih menjadi peluang usaha yang strategis di tahun ini.

Sementara itu, Ketua Umum Perhimpunan Waralaba & Lisensi Indonesia (Wali) Tri Raharjo mengatakan, animo masyarakat dalam bisnis waralaba menunjukkan peningkatan, terutama sejak pandemi COVID-19 berangsur pulih.

Tidak hanya itu, lisensi juga menjadi salah satu pilihan terbaik bagi masyarakat yang ingin meningkatkan bisnisnya. Harapannya, dengan adanya acara ini akan semakin banyak masyarakat yang menggunakan pola lisensi untuk usaha mereka.

 

IKLAN INFOBRAND.ID

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Kampanyekan Produk, Indomilk Susu Steril Gunakan Kecanggihan AI

Kampanyekan Produk, Indomilk Susu Steril Gunakan Kecanggihan AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand Indomilk Susu Steril meluncurkan kampanye dengan teknologi artificial intelligence (AI) berupa kemasan produk khusus aga...


Kuartal I 2024, WOM Finance Bukukan Laba Sebelum Pajak Rp86 Miliar

Kuartal I 2024, WOM Finance Bukukan Laba Sebelum Pajak Rp86 Miliar
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (“WOM Finance”) yang merupakan anak perusahaan PT Bank Maybank Indonesia Tbk me...


Didukung BRImo, Pameran DXI Digelar 30 Mei-2 Juni 2024

Didukung BRImo, Pameran DXI Digelar 30 Mei-2 Juni 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - BRImo sebagai platform perbankan mobile BRI dengan berbagai fitur untuk pengguna di kalangan milenial dan Gen-Z memudahkan per...


Pertamina Hulu Energi Perkuat Komitmen Menuju Net Zero Emission

Pertamina Hulu Energi Perkuat Komitmen Menuju Net Zero Emission
INFOBRAND.ID - PT Pertamina Hulu Energi (PHE), sebagai Subholding Upstream Pertamina terus menjajaki beragam peluang kerjasama dengan berbagai pihak u...