Senin, 24 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Astra Land Mulai Bangun Kota Mandiri Senilai Rp6 Triliun

Posted by: 571 viewer

Astra Land Mulai Bangun Kota Mandiri Senilai Rp6 Triliun
Astra Land Mulai Bangun Kota Mandiri

INFOBRAND.ID-Astra Land Indonesia melakukan groundbreaking projek residensial terbarunya, Ammaia Ecoforest yang terletak di daerah Cikupa, Kabupaten Tangerang. Setelah mengakuisisi lahan pada November 2022 lalu, projek ini telah memasuki tahap persiapan pembangunan.

Wibowo Muljono, Presiden Direktur PT ALI menyampaikan, Ammaia Ecoforest akan menjadi projek residensial yang inovatif di kawasan Cikupa, Tangerang. "Dengan mengusung konsep green living, projek ini hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat urban akan hunian dengan suasana yang asri dan nyaman, yang mampu meningkatkan kualitas hidup penghuninya,” ujarnya, Kamis (27/07/2023).

Berdiri di atas lahan seluas ± 50 hektare Ammaia Ecoforest akan dikembangkan menjadi kota mandiri dengan menawarkan landed residential (rumah tapak) dan bangunan komersial. Dengan nilai pengembangan proyek sebesar Rp6 triliun, pembangunan township Ammaia Ecoforest akan berlangsung selama 12 tahun.

IKLAN INFOBRAND.ID

Kluster pertama dijadwalkan akan segara diluncurkan pada kuartal empat tahun ini, namun akan mulai dipasarkan saat pre-launching, yaitu pada kuartal tiga 2023. Rencananya akan dibangun sejumlah 2000 hunian di Ammaia Ecoforest, dengan menghadirkan tiga tipe hunian besar, yaitu tipe 6, 7, dan 8 meter.

Wibowo optimistis township ini akan membuka pasar properti baru. Proyek ini juga diharapkan dapat menjadi sebuah permulaan baru dalam pertumbuhan properti khususnya di area Tangerang. Berbagai fitur green living lainnya adalah area bermain anak untuk bereksplorasi, area food garden seluas 7.820 meterpersegi di mana para penghuni bisa menanam tanaman yang bisa dipanen untuk kemudian dimasak sendiri, memiliki 2,38 km jalur pedestrian/jogging track asri yang tersambung dengan setiap kluster.

Penghuni Ammaia Ecoforest juga dapat beraktivitas dan berinteraksi di taman yang disebut ecoforest seluas 5,4 hektar. Selain itu, fitur green living diaplikasikan melalui pengelolaan dan koservasi lebih dari 40% air hujan dengan kapasitas retensi air hujan sebesar 11.781 meterkubik, serta memiliki sengkedan alami yang dapat membantu regulasi aliran air hujan sehingga tidak menimbulkan banjir.

"Keseluruhan konsep ecoforest ini direncanakan agar dapat menunjang kehidupan yang dekat dengan alam, aktif, dan sehat dalam pemenuhan visi untuk menjadikan hunian sebagai tempat yang tepat untuk membangun keluarga, merayakan kehidupan, dan juga untuk menjalin cerita," ungkap Wibowo.

Sementara bila ditilik dari sisi lokasi, Ammaia Ecoforest nantinya akan didukung oleh tiga akses tol. Berada di jalur existing Toll Jakarta-Tangerang, township hanya memliki jarak tempuh sekitar lima menit dari gerbang tol Cikupa.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Ammaia Ecoforest juga akan mendapatkan benefit dari future access Tol Balaraja-Semanan, merupakan tol baru yang menghubungkan lokasi township dengan wilayah Semanan, Jakarta Barat. Serta akan memiliki akses dari Tol Kamal – Teluk – Naga – Rajeg, yang menghubungkan lokasi township dengan wilayah Jakarta Utara dan Bandara Soekarno – Hatta,” tutur Saifullah Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah

Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah
INFOBRAND.ID-Chicking, restoran asal Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) yang menawarkan menu makanan khas Timur Tengah. Chicking menyajikan hidangan kh...


Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa

Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa
INFOBRAND.ID-Rebranding memang bukanlah menjadi hal yang asing bagi perusahaan. Langkah ini menjadi salah satu bagian dari strategi bisnis. Banyak ala...


Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global

Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global
INFOBRAND.ID-Di masa Pandemi Covid-19 berkepanjangan membawa banyak dampak dan perubahan signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat. Tak...


Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya

Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya
INFOBRAND.ID-Masyarakat Indonesia termasuk salah satu penikmat kopi. Bahkan, ngopi saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama m...