Rabu, 15 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Brand Mamin Indonesia Bukakan Transaksi US$2,38 Juta di Fine Food Australia 2019

Posted by: 1907 viewer

Brand Mamin Indonesia Bukakan Transaksi US$2,38 Juta di Fine Food Australia 2019
Fine Food Australia 2019

Indonesia berhasil meraih nilai transaksi sebesar US$2,38 juta untuk produk makanan dan minuman (mamin) pada Perhelatan Fine Food Australia 2019. Pameran berlangsung pada 9—12 September 2019 di International Convention Center (ICC) Sydney, Australia tersebut merupakan ajang tahunan industri mamin olahan terbesar di Australia.

Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan Dody Edward mengatakan nilai transaksi yang diraih tahun ini meningkat hampir dua kali lipat dibandingkan dengan capaian 2018 yang sebesar US$1,3 juta.

“Hasil ini menunjukkan bahwa produk mamin Indonesia semakin digemari di pasar Australia,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (23/9).

IKLAN INFOBRAND.ID

Pada keikutsertaan kali ini, Paviliun Indonesia dibuka secara resmi oleh Duta Besar RI untuk Australia, Kristiarto Legowo. Dalam pameran tersebut, Paviliun Indonesia menampilkan lima perusahaan Indonesia ungglan. Kelima perusahaan tersebut yaitu PT Dua Kelinci, PT Helmigs Prima Sejahtera, PT Sari Segar Husada, PT Garuda Top Plasindo, dan PT Kampung Kearifan Indonesia.

Selain itu, juga ditampilkan tiga distributor produk Indonesia di Australia yaitu Eastern Cross Trading Co., Sony Trading P/L, dan Grein Australia P/L. Tercatat sekitar 2.200 pengunjung dari berbagai kalangan, seperti pelaku usaha, mahasiswa, wisatawan, serta masyarakat umum mengunjungi Paviliun Indonesia.

“"Selain melakukan promosi produk-produk terbaik, keikutsertaan Indonesia di pameran ini menjadi ajang untuk melakukan kontak dengan para pelaku industri yang bergerak di sektor makanan dan minuman, inovasi mesin-mesin kemasan, perlengkapan katering, aneka kue, kopi, teh, daging, makanan laut, hingga produk organik," sambung Dody.

Partisipasi Indonesia terwujud atas kerja sama Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag, Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Sydney, Atase Perdagangan RI di Canberra, dan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Sydney.

Sebagai informasi, nilai perdagangan Indonesia dan Australia hingga semester I/2019 adalah sebesar US$3,68 miliar. Adapun, untuk sepanjang 2018 neraca perdagangan kedua negara tercatat S$8,64 miliar.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Yadea Resmi Bangun Pabrik di RI

Yadea Resmi Bangun Pabrik di RI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan kendaraan roda dua listrik asal China, Yadea, melakukan peletakan batu pertama untuk pabrik barunya di Karawang, Ja...


BNI Salurkan Bantuan bagi Korban Erupsi Gunung Ruang

BNI Salurkan Bantuan bagi Korban Erupsi Gunung Ruang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, melalui BNI Berbagi kembali menyalurkan bantuan korban erupsi Gunung Ruang Tagulandang...


realme C65 Tetap Lancar Dioperasikan Walau dalam Keadaan Basah

realme C65 Tetap Lancar Dioperasikan Walau dalam Keadaan Basah
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Jika smartphone entry-level pada umumnya identik dengan fitur yang terbatas, realme C65, smartphone terbaru dari realme C Seri...


Hadirkan Terobosan, Battery dan Electric Motor POLYTRON Bersertifikasi IP67

Hadirkan Terobosan, Battery dan Electric Motor POLYTRON Bersertifikasi IP67
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di dunia teknologi, ketahanan terhadap lingkungan eksternal seperti air dan partikel debu merupakan faktor krusial dalam memas...