Rabu, 09 Oktober 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Dancow Luncurkan Program Baru “Indonesia Mendongeng” Tahun Ini

Posted by: 2153 viewer

Dancow Luncurkan Program Baru “Indonesia Mendongeng” Tahun Ini
Foto dari Dancow

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Tahun ini, Nestlé Dancow hadirkan kembali Dongeng Aku dan Kau bertema “Indonesia Mendongeng” sebagai aktivasi brand Dancow Nutritods.

Lydia Sahertian, selaku Brand Manager Dancow Nutritods mengatakan, mendongeng kepada Si Buah Hati memberikan manfaat positif bagi kemampuan kognitif, bahasa, emosional, dan perilaku sosial.

Studi menunjukkan adanya korelasi mendongeng dengan pembentukan nilai moral dan karakter. Melalui dongeng, Bunda dan Ayah memberikan afirmasi positif nilai-nilai kehidupan, yang membantu memastikan tumbuh kembang anak yang optimal.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Karenanya, kami kembali menghadirkan Dongeng Aku dan Kau dengan dongeng-dongeng asli Indonesia yang sangat disukai anak-anak seperti Kancil dan Kerbau, Pangeran Palasara dan Kluntung Waluh,” ujar Lydia dalam peluncuran “Indonesia Mendongeng” yang diselenggarakan secara virtual, Kamis  (2/9), di Jakarta.

Melalui 15 cerita dongeng asli Indonesia, ia mengajak para orang tua untuk lebih aktif lagi membacakan dongeng kepada Si Buah Hati untuk mempererat hubungan emosi, memberikan stimulasi, serta menjadikan dongeng Indonesia sebagai tradisi tak ternilai bagi Bunda, Ayah, dan Si Buah Hati.

Turut hadir dalam acara tersebut, Psikolog Klinis Ratih Ibrahim, Direktur Pendidikan Anak Usia Dini Kemendikbudristek RI Muhammad Hasbi, serta pendongeng dan pendiri Komunitas Ayo Dongeng Indonesia, Ariyo Zidni.

“Mendongeng jadi momen menyenangkan bersama Bunda Ayah yang akan ia kenang sampai usia dewasanya nanti," kata Ratih.

Kegiatan ini mendapat dukungan dari Kemendikbudristek. Mendongeng sejalan dengan visi-misi Kemendikbudristek, khususnya Direktorat Jenderal PAUD, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah, yang bercita-cita agar setiap anak Indonesia berkesempatan mendengarkan cerita dongeng.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kemendikbudristek pun terus mendorong peningkatan kompetensi mendongeng untuk guru (PAUD) dan orang tua,” kata Hasbi.

Sementara Ariyo Zidni menuturkan, dongeng rakyat Indonesia mengajarkan nilai-nilai kejujuran, kerajinan, gotong royong, berbuat baik dan menolong orang lain.

Berbagai kegiatan “Indonesia Mendongeng” akan didukung berbagai keseruan secara digital diantaranya mewarnai karakter via website Dancow dan gratis mendapat buku Dongeng Aku dan Kau setiap pembelian Nestlé Dancow 1+/3+/5+ Nutritods ukuran 800 gr atau 1 kg bertanda khusus.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Air Minum Biru, Jamu Jago dan PKK Kota Semarang Kolaborasi Sosialisasikan Hempas Stunting lewat Rekor MURI

Air Minum Biru, Jamu Jago dan PKK Kota Semarang Kolaborasi Sosialisasikan Hempas Stunting lewat Rekor MURI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Stunting masih menjadi masalah kesehatan serius di Indonesia. Kondisi ini terjadi ketika anak mengalami gagal tumbuh akibat ke...


Apresiasi Brand Pilihan Konsumen, INFOBRAND.ID Kembali Gelar Brand Choice Award 

Apresiasi Brand Pilihan Konsumen, INFOBRAND.ID Kembali Gelar Brand Choice Award 
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Di era digital yang semakin berkembang, brand awareness menjadi salah satu faktor penentu konsumen memilih merek. Di ran...


INFOBRAND.ID Kembali Apresiasi Brand Lokal Unggul Melalui Brand Indonesia Excellence Award

INFOBRAND.ID Kembali Apresiasi Brand Lokal Unggul Melalui Brand Indonesia Excellence Award
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Dalam beberapa tahun terakhir, brand-brand Asli Indonesia telah menunjukkan kemajuan yang signifikan, dengan banyak di a...


Generali Indonesia Promosikan Kesehatan dan Sustainablity Lifestyle ke Masyarakat

Generali Indonesia Promosikan Kesehatan dan Sustainablity Lifestyle ke Masyarakat
INFOBRAND.ID - PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) tanpa henti terus dukung berbagai kegiatan yang mempromosikan kesehatan d...