Rabu, 21 Februari 2024

Follow us:

infobrand

Dancow Luncurkan Program Baru “Indonesia Mendongeng” Tahun Ini

Posted by: 1750 viewer

Dancow Luncurkan Program Baru “Indonesia Mendongeng” Tahun Ini
Foto dari Dancow

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Tahun ini, Nestlé Dancow hadirkan kembali Dongeng Aku dan Kau bertema “Indonesia Mendongeng” sebagai aktivasi brand Dancow Nutritods.

Lydia Sahertian, selaku Brand Manager Dancow Nutritods mengatakan, mendongeng kepada Si Buah Hati memberikan manfaat positif bagi kemampuan kognitif, bahasa, emosional, dan perilaku sosial.

Studi menunjukkan adanya korelasi mendongeng dengan pembentukan nilai moral dan karakter. Melalui dongeng, Bunda dan Ayah memberikan afirmasi positif nilai-nilai kehidupan, yang membantu memastikan tumbuh kembang anak yang optimal.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Karenanya, kami kembali menghadirkan Dongeng Aku dan Kau dengan dongeng-dongeng asli Indonesia yang sangat disukai anak-anak seperti Kancil dan Kerbau, Pangeran Palasara dan Kluntung Waluh,” ujar Lydia dalam peluncuran “Indonesia Mendongeng” yang diselenggarakan secara virtual, Kamis  (2/9), di Jakarta.

Melalui 15 cerita dongeng asli Indonesia, ia mengajak para orang tua untuk lebih aktif lagi membacakan dongeng kepada Si Buah Hati untuk mempererat hubungan emosi, memberikan stimulasi, serta menjadikan dongeng Indonesia sebagai tradisi tak ternilai bagi Bunda, Ayah, dan Si Buah Hati.

Turut hadir dalam acara tersebut, Psikolog Klinis Ratih Ibrahim, Direktur Pendidikan Anak Usia Dini Kemendikbudristek RI Muhammad Hasbi, serta pendongeng dan pendiri Komunitas Ayo Dongeng Indonesia, Ariyo Zidni.

“Mendongeng jadi momen menyenangkan bersama Bunda Ayah yang akan ia kenang sampai usia dewasanya nanti," kata Ratih.

Kegiatan ini mendapat dukungan dari Kemendikbudristek. Mendongeng sejalan dengan visi-misi Kemendikbudristek, khususnya Direktorat Jenderal PAUD, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah, yang bercita-cita agar setiap anak Indonesia berkesempatan mendengarkan cerita dongeng.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kemendikbudristek pun terus mendorong peningkatan kompetensi mendongeng untuk guru (PAUD) dan orang tua,” kata Hasbi.

Sementara Ariyo Zidni menuturkan, dongeng rakyat Indonesia mengajarkan nilai-nilai kejujuran, kerajinan, gotong royong, berbuat baik dan menolong orang lain.

Berbagai kegiatan “Indonesia Mendongeng” akan didukung berbagai keseruan secara digital diantaranya mewarnai karakter via website Dancow dan gratis mendapat buku Dongeng Aku dan Kau setiap pembelian Nestlé Dancow 1+/3+/5+ Nutritods ukuran 800 gr atau 1 kg bertanda khusus.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


BSI Maslahat Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Demak

BSI Maslahat Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Demak
INFOBRAND.ID, JAKARTA - BSI Maslahat menyalurkan bantuan kepada penyintas banjir di Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, senilai Rp100...


Jaga Kawasan Konservasi, Perusahaan Sawit Gandeng Masyarakat Setempat

Jaga Kawasan Konservasi, Perusahaan Sawit Gandeng Masyarakat Setempat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan sawit PT Rimba Harapan Sakti (RHS), Wilmar Group menggandeng masyarakat di sekitar Kawasan Konservasi Sungai Pukun...


Tahun Lalu, PLN Indonesia Power Jalankan 1.886 Program SGD's

Tahun Lalu, PLN Indonesia Power Jalankan 1.886 Program SGD's
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT PLN Indonesia Power telah menjalankan sebanyak 1.886 program Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development...


Dukung Keberlanjutan Perekonomian Lokal, ASDP Terus Bina UMKM

Dukung Keberlanjutan Perekonomian Lokal, ASDP Terus Bina UMKM
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) terus membina usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dalam mendukung keberlanjutan perekono...