Sabtu, 13 Juli 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Empat Vitamin Cocok untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Selama PPKM Darurat

Posted by: 1614 viewer

Empat Vitamin Cocok untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Selama PPKM Darurat
Buah sebagai sumber vitamin alami, mengkonsumsi buah sangat baik di masa pandemi.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Meledaknya penyebaran covid-19 gelombang kedua membuat pemerintah mengambil langkah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang diberlakukan selama 18 hari, dari 3 Juli hingga 20 Juli 2021. Selama PPKM Darurat, pemerintah menghimbau kepada masyarakat untuk tetap berada di rumah.

Melihat situasi yang terjadi dan kebijakan pemerintah, membuat masyarakat kembali memburu obat-obatan dan multivitamin untuk menjaga daya tahan tubuh. Mengkonsumsi multivitamin diyakini mampu meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga tidak mudah tertular oleh virus.

Dari beragam vitamin yang ada, berikut daftar vitamin yang mampu memberikan peningkatan pada daya tahan tubuh.

IKLAN INFOBRAND.ID

Vitamin C 

Vitamin C mampu meningkatkan daya tahan tubuh, mencegah dan memperpendek durasi sakit seseorang. Memenuhi kebutuhan harian vitamin C sangat penting karena tubuh tidak bisa memproduksinya sendiri atau menyimpannya. Sumber vitamin C yang baik yang bisa Anda konsumsi antara lain brokoli, jeruk, bayam, stroberi, kale, dan pepaya. Vitamin ini juga banyak terkandung di berbagai sayur dan buah.

Vitamin E 

Vitamin E merupakan antioksidan yang bisa membantu tubuh melawan penyakit. Vitamin E banyak terkandung pada tanaman yang mengandung lemak tinggi. Beberapa makanan sumber vitamin E antara lain kacang almond, kacang tanah, biji bunga matahari, dan berbagai minyak nabati. 

Vitamin A 

Vitamin A tidak hanya bermanfaat untuk mata, tapi juga untuk daya tahan tubuh. Vitamin A banyak terkandung dalam makana dalam dua bentuk, preformed vitamin A dan provitamin A. Preformed vitamin A banyak terkandung di dalam sumber hewani, contoh makanan yang mengandung vitamin A tinggi antara lain ikan tuna, daging, dan susu. 

Jenis kedua, yaitu provitamin A, dapat langsung digunakan oleh tubuh. Provitamin A juga disebut dengan karotenoid. Provitamin A banyak terkandung di buah-buahan dan sayur-sayuran. Beberapa sayur dan buah yang mengandung vitamin A tinggi adalah wortel, ubi, labu, melon, dan sayuran berwarna hijau tua. 

IKLAN INFOBRAND.ID

Vitamin D 

Vitamin D juga merupakan vitamin untuk daya tahan tubuh. Berbeda dengan vitamin lainnya, vitamin D mungkin membutuhkan suplemen tambahan daripada sekedar mengonsumsi makanan yang bernutrisi. Namun vitamin D hanya bisa diproses dengan baik oleh tubuh jika mendapatkan sinar matahari yang cukup. Jadi sebaiknya lengkapi konsumsi vitamin D dengan berjemur. 

Namun, kita tetap bisa memaksimalkan efek vitamin D dengan mengonsumsi berbagai ikan laut seperti ikan tuna dan sarden. Selain itu, susu dan jeruk juga mengandung vitamin D yang dibutuhkan tubuh. 

Demikian empat macam vitamin yang penting untuk daya tahan tubuh. Masing-masing memiliki mekanisme kerja yang berbeda dan saling melengkapi untuk meningkatkan imunitas tubuh. Maka dari itu penting untuk memenuhi kebutuhan keempat vitamin tersebut setiap hari.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hadir di Indonesia, Shop.Com Klaim akan Bawa Produk Jamu Mendunia

Hadir di Indonesia, Shop.Com Klaim akan Bawa Produk Jamu Mendunia
INFOBRAND.ID - Perkembangan industri e-commerce dan besarnya market Indonesia mendorong perusahaan e-commerce dari berbagai negara masuk ke pasar Indo...


Ini Bukti NETA V-II Aman Menerjang Banjir

Ini Bukti NETA V-II Aman Menerjang Banjir
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT NETA Auto Indonesia membuktikan bahwa mobil listrik NETA V-II tetap aman dikendarai pada kondisi genangan dan banjir dangka...


Galaxy Z Flip6 rilis di Indonesia, Ini Spek dan Harganya

Galaxy Z Flip6 rilis di Indonesia, Ini Spek dan Harganya
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Samsung meluncurkan ponsel lipat Galaxy Z Flip6 di Indonesia yang hadir dengan kamera utama sebesar 50 MP, yang dirilis bersam...


Japota Gandeng JKT48 Luncurkan Inovasi Baru Japota Nipis Pedas

Japota Gandeng JKT48 Luncurkan Inovasi Baru Japota Nipis Pedas
INFOBRAND.ID – Sukses dengan empat varian yang menjadi favorit konsumen, Japota, merek snack keripik kentang produksi Calbee Wings, meluncurkan...