Kamis, 16 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

iStyle.id, E-Retailer Unggulan untuk Produk Korea

Posted by: 394 viewer

iStyle.id, E-Retailer Unggulan untuk Produk Korea
iStyle.id

INFOBRAND.ID-Fenomena Korean wave atau hallyu makin merebak di Indonesia. Budaya Korea saat ini bahkan banyak diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari bagi para pecintanya, mulai dari fashionmake upskincare, hingga makanan.

Dennis Fabian, Chief Marketing Officer iStyle.id, mengakui kebudayaan Korea adalah salah satu kebudayaan dengan perkembangan yang paling dinamis. Pengaruh yang dihadirkannya juga cukup berdampak di panggung global, termasuk pada masyarakat Indonesia.

Banyaknya selebriti asal Korea Selatan yang mengadakan jumpa penggemar melalui fan meeting atau konser sepanjang tahun 2023 membuktikan bahwa budaya dari “negeri ginseng” tersebut sangat diterima bahkan digemari oleh masyarakat Indonesia.

IKLAN INFOBRAND.ID

Berangkat dari fakta tersebut, iStyle.id yang hadir sejak 2017 makin mengukuhkan posisinya (positioning) sebagai e-retailer produk beautyfashion, dan lifestyle Korea. Selama 6 tahun keberadaannya, iStyle.id semakin optimis untuk menghadirkan beragam produk baru yang berkualitas dan terjamin keasliannya.

“Sejak awal kehadiran iStyle.id, kami terus mengikuti perkembangan tren Korea terkini agar dapat menyediakan produk-produk Korea yang tengah dicari dan populer bagi para penggemarnya,” ujarnya pada acara media gathering iStyle.id bertajuk “K-Trend Forecast in 2024” yang diadakan di Jakarta, Kamis (23/11).

iStyle.id dimiliki dan berada di bawah naungan PT Indo Seungli Makmur dan merupakan bagian dari Salim Group.

Memperkenalkan sejumlah brand terbaru di sepanjang tahun 2023 ini, iStyle.id semakin membuktikan bahwa tren Korea memiliki pangsa pasar yang sangat besar. Terlebih lagi dipicu oleh tayangan sejumlah drama TV populer mengadopsi konsep Y2K fashion.

Beberapa gaya Y2K dapat diperhatikan dengan memadukan bawahan hipster, atasan crop top, dan sunglasses yang banyak digunakan oleh Gen Z masa kini.

IKLAN INFOBRAND.ID

Mengadaptasi gaya fashion Y2K, iStyle.id menghadirkan CARIN, fashionable eyewear pada pertengahan tahun ini.

CARIN yang populer di kalangan selebriti dan figur publik Korea ini sudah bisa dibeli secara online di iStyle.id dan juga akan hadir lebih dekat di Indonesia melalui pop up booth activation yang akan hadir pada bulan Desember mendatang.

Selain tren fashion Korea, iStyle.id melihat tren Korean beauty masih menjadi kiblat dalam perawatan kulit. Terlebih perbincangan seputar perlindungan kulit secara efektif dari paparan sinar UV menjadi salah satu topik yang marak dibahas sepanjang tahun ini.

Hal ini pun sejalan dengan tren Korean beauty yang tak hanya fokus dalam makeup saja, namun juga tentang perawatan kulit (skincare).

Salah satu jenis yang populer saat ini adalah vegan skincare dan produk 2in1, yang memadukan skincare dan juga make up yang sesuai dengan jenis kulit orang Indonesia, terutama produk untuk perlindungan dari polusi maupun paparan sinar matahari di iklim tropis seperti Indonesia.

IKLAN INFOBRAND.ID

Korean wave yang makin merebak di kalangan Gen Z di Tanah Air, berbanding lurus dengan pelanggan iStyle.id yang terus meningkat. Hingga kuartal III-2023, iStyle.id memiliki lebih dari 1 juta.

Tahun depan diprediksi jumlah pelanggan akan makin meningkat. Dijelaskan Dennis, tahun depan iStyle.id akan menambah brand dan produk baru untuk meng-cover kebutuhan dan tuntutan pelanggan. “Tahun depan juga kami akan fokuskan pada strategi online to offline (O2O),” tegasnya.

Acara media gathering turut menghadirkan dua narasumber, yakni content creator “Bung Korea” atau Kim Geba dan fashion stylist yang juga fashionpreneur, Bertha Puspita. Keduanya berbagi wawasan seputar Korean tren di tahun 2024.

Menurut Bertha, sustainable fashion akan menjadi salah satu tren yang banyak terjadi di tahun mendatang. Sedangkan Kim Geba menyebutkan Korean tren di tahun depan didasarkan pada fashion yang dipakai selebritis dan public figure Korea.

Sejalan dengan perkembangan fashion dan beauty, iStyle.id menghadirkan banyak brand Korea unggulan, di antaranya brand tas eco-friendly Marhen.J, skincare berbahan dasar makanan Skinfood.

IKLAN INFOBRAND.ID

Tahun 2023, menurut Dennis, adalah tahun di mana semakin banyak konsumen yang menyadari dampak lingkungan atas produk-produk yang mereka konsumsi.

“Sinyal positif ini juga menjadi dorongan bagi kami untuk menjadi e-retailer rujukan yang peduli akan lingkungan, termasuk dengan menghadirkan brand fashion Korea yang eco-friendly dan skincare berbahan alami,” tandas Dennis Fabian.

Selain mempopulerkan brand Marhen.J dan Skinfood di tahun 2023, iStyle.id juga akan mengembangkan brand-brand lain, di antaranya eyewear CARIN dan lifestyle brand withmuu yang menyediakan official merchandise dan collectible items untuk para penggemar budaya Korea.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Kuartal I 2024, WOM Finance Bukukan Laba Sebelum Pajak Rp86 Miliar

Kuartal I 2024, WOM Finance Bukukan Laba Sebelum Pajak Rp86 Miliar
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (“WOM Finance”) yang merupakan anak perusahaan PT Bank Maybank Indonesia Tbk me...


Didukung BRImo, Pameran DXI Digelar 30 Mei-2 Juni 2024

Didukung BRImo, Pameran DXI Digelar 30 Mei-2 Juni 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - BRImo sebagai platform perbankan mobile BRI dengan berbagai fitur untuk pengguna di kalangan milenial dan Gen-Z memudahkan per...


Pertamina Hulu Energi Perkuat Komitmen Menuju Net Zero Emission

Pertamina Hulu Energi Perkuat Komitmen Menuju Net Zero Emission
INFOBRAND.ID - PT Pertamina Hulu Energi (PHE), sebagai Subholding Upstream Pertamina terus menjajaki beragam peluang kerjasama dengan berbagai pihak u...


MedcoEnergi Perkuat Portofolio Tiga Sektor Bisnis Menuju Transisi Energi

MedcoEnergi Perkuat Portofolio Tiga Sektor Bisnis Menuju Transisi Energi
INFOBRAND.ID - Minyak dan gas (migas) masih memiliki peran penting di era transisi ini termasuk bagi industri strategis seperti petrokimia dan pembang...