Senin, 04 Maret 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Kenalkan Dunia Industri, Tekiro Ajak Siswa SMK Otomotif ke Kantornya

Posted by: 619 viewer

Kenalkan Dunia Industri, Tekiro Ajak Siswa SMK Otomotif ke Kantornya
Kunjungan Industri 1

INFOBRAND.ID-Untuk lebih mengenalkan dunia industri khususnya pendukung industri otomotif, Tekiro mengajak siswa Sekolah Menengah Kejuruan jurusan otomotif untuk melakukan kunjungan ke kantor Tekiro di Jakarta pada tanggal 11-13 Desember 2023. Para pelajar yang hadir di hari yang berbeda tersebut berjumlah lebih dari 300 orang yang berasal SMKS Triguna Utama Ciputat, SMKS Bina Mandiri Bekasi dan SMKS Hasanah Fathimiyah Bekasi.

Program kunjungan industri yang sudah beberapa kali diadakan oleh Tekiro ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari program Altama Goes To School dari PT. Altama Surya Anugerah sebagai perusahaan pemegang merek Tekiro. Altama Goes To School adalah merupakan program CSR yang berkaitan dengan dunia pendidikan seperti kunjungan industri, donasi, lomba keterampilan siswa dan magang kerja.

“Tekiro selama ini secara konsisten mendukung program link and match pendidikan yang dicanangkan oleh pemerintah karena hal ini bisa meningkatkan kualitas serta kompetensi siswa sebagai bekal mereka lulus sekolah nanti”, ujar Dody Sanjaya Public Relation dan Digital Marketing Manager PT. Altama Surya Anugerah.

IKLAN INFOBRAND.ID

Para siswa yang didampingi oleh para guru pembimbing diajak berkeliling kantor untuk diperkenalkan seputar produk-produk Tekiro khususnya yang berhubungan dengan otomotif, informasi seputar proses penerimaan barang hingga barang siap dikirim ke konsumen, Quality Control, proses assembly dan pengenalan layanan service center yang prima.

Menurut Novitasari, Brand Marketing Manager Tekiro, dengan kunjungan industri ini diharapkan bisa lebih mengenalkan dan mendekatkan Tekiro dengan dunia pendidikan khususnya jurusan otomotif sehingga dapat terjalin hubungan yang baik.

“Adapun tujuan kami melakukan kunjungan industri ke Tekiro adalah agar para siswa bisa mengetahui tentang dunia industri dan memahami berbagai perkakas dan fungsi-fungsinya yang digunakan saat praktek dibengkel sekolah”, ujar Indra Ridho, S.T guru pembimbing SMKS Bina Mandiri dan SMKS Bakti Mandiri Kota Bekasi.

Kegiatan kunjungan industri dari siswa SMK diharapkan juga bisa memberikan pengalaman yang berharga dan pengetahuan yang lebih luas bagi para siswa tentang produk pendukung industri otomotif di Indonesia.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Dorong Kontribusi Anak Muda, Astra Luncurkan Satu Indonesia Awards 2024

Dorong Kontribusi Anak Muda, Astra Luncurkan Satu Indonesia Awards 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Astra International Tbk meluncurkan program Semangat Astra Terpadu Untuk (Satu) Indonesia Awards Tahun 2024 untuk mendorong...


Di Tengah Persaingan, HPM Tawarkan Keunggulan Mobil Jepang

Di Tengah Persaingan, HPM Tawarkan Keunggulan Mobil Jepang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) menawarkan nilai lebih pada mobil Jepang di tengah persaingan produk otomotif yang semakin ketat...


Sambut Idul Fitri 1445 Hijriah, Damri Dukung Penyelenggaraan Mudik Gratis BUMN

Sambut Idul Fitri 1445 Hijriah, Damri Dukung Penyelenggaraan Mudik Gratis BUMN
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan Umum (Perum) Damri mendukung penyelenggaraan mudik gratis bersama badan usaha milik negara (BUMN) dalam rangka meny...


Manajemen FEB Universitas Airlangga, Menyiapkan Mahasiswa Ready for Business with AI

Manajemen FEB Universitas Airlangga, Menyiapkan Mahasiswa Ready for Business with AI
INFOBRAND.ID - Artificial Intelligence (AI) merupakan fenomena terkini di dunia IT, yang menjadikan berbagai profesi bisa jadi di masa depan akan terg...