Jum'at, 17 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

P&G Kembali Gelar P&G SOLVE 2.0, Dorong Inovasi di Industri FMCG

Posted by: 1225 viewer

P&G Kembali Gelar P&G SOLVE 2.0, Dorong Inovasi di Industri FMCG
P&G Kembali Gelar P&G SOLVE 2.0

INFOBRAND.ID-Program P&G SOLVE merupakan inisiatif P&G Indonesia yang diselenggarakan melalui kolaborasi dengan Angel Investment Network (ANGIN) Indonesia dengan harapan dapat membantu mengakselerasi perkembangan bisnis P&G.

Edisi pertama P&G SOLVE telah digelar pada April 2022 lalu dan diikuti oleh sekitar 140 partisipan. Saat ini, P&G Indonesia kembali menggelar P&G SOLVE 2.0 bertajuk tema utama “Manufaktur dan Digitalisasi”.

Melalui edisi terbaru ini, P&G SOLVE 2.0 mengundang start-up, wirausahawan, korporasi, akademisi, serta organisasi yang terafiliasi dengan universitas, di bidang manufaktur dan digitalisasi dengan pengalaman yang telah terbukti di pasar Indonesia untuk bergabung.

IKLAN INFOBRAND.ID

Objektif P&G SOLVE 2.0 adalah mencari dan menciptakan solusi inovatif yang berkaitan dengan masalah di Pabrik P&G Indonesia di Jakarta seperti manufaktur, mesin sentuh (touching machines), digitalisasi, dan keberlanjutan (sustainability).

Dituturkan Saranathan Ramaswamy, Presiden Direktur P&G Indonesia, “Inovasi merupakan bagian dari DNA P&G sejak lebih dari 180 tahun lalu. Sejalan dengan misi perusahaan kami sebagai Force for Growth and Force for Good, kami percaya bahwa inovasi dapat membantu kami dalam mengatasi tantangan utama dalam industri FMCG. Dengan demikian, kami dapat terus memberikan dampak positif bagi konsumen dan masyarakat secara keseluruhan."

Dia pun berharap, dengan digelarnya kembali P&G SOLVE 2.0, maka akan mampu menjawab tantangan bisnis, terutama pada area yang berkaitan langsung dengan operasional pabrik kami. "Kami optimis hasil dari program ini akan berkontribusi signifikan terhadap perkembangan teknologi maupun bisnis P&G Indonesia," yakinnya.

Seif Samir, Jakarta Plant Manager P&G Indonesia, mengimbuhkan, “Proses manufaktur di industri FMCG dihadapkan dengan beragam dinamika dan tantangan. Oleh sebab itu, P&G Indonesia selalu aktif dalam mencari solusi inovatif untuk permasalahan yang kami hadapi di pabrik (plant). Dengan mengedepankan efisiensi dan produktivitas dalam keseluruhan proses manufaktur, kami berharap dapat terus menghasilkan produk yang terbaik bagi konsumen, serta memastikan terlaksananya operasi bisnis yang berkelanjutan di pabrik kami."

Sementara itu,  David Soukhasing, Managing Director ANGIN, menerangkan, “P&G SOLVE mengemban misi yang sama dengan ANGIN untuk menjembatani kesenjangan dalam ide-ide terobosan yang dapat memenuhi kebutuhan industri. Sejak didirikan di 2013, ANGIN bekerja sama dengan lebih dari 200 investor lokal dan asing terkemuka, dan melalui platform investasinya, telah menyaring lebih dari 6.000 proposal. Kami senang dapat kembali berkolaborasi dengan P&G Indonesia untuk memperkuat P&G SOLVE 2.0 dan menciptakan program yang dapat memajukan inovasi di industri FMCG.”

IKLAN INFOBRAND.ID

Yuet Whey Siah, perwakilan dari SKALE, yang merupakan salah satu partisipan perempuan P&G SOLVE edisi pertama, menegaskan, “P&G SOLVE memberikan kesempatan untuk mengakselerasi proses pembelajaran di perusahaan kami. Melalui interaksi langsung dengan manajemen senior di P&G, kami mendapatkan akses untuk berdiskusi, sehingga kami dapat memahami secara mendalam apa yang menjadi tantangan dan prioritas perusahaan. Karena program ini, kami mendapatkan pemahaman yang mendalam serta apa saja yang dibutuhkan untuk membuat sebuah kerjasama bisnis berhasil.”

Baca berita lainnya di Google News


P&G

Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...