Selasa, 23 Juli 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

SCG Donasikan Oksigen Serta Kebutuhan Lainnya untuk RS Darurat Covid-19 di DKI Jakarta dan Jatim

Posted by: 1548 viewer

SCG Donasikan Oksigen Serta Kebutuhan Lainnya untuk RS Darurat Covid-19 di DKI Jakarta dan Jatim
Penyerahan_Donasi_SCG_di_DKI_Jakarta

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Salah satu perusahaan terkemuka di ASEAN, SCG melanjutkan program #PeduliBersama melalui penyerahan donasi senilai lebih dari 600 juta Rupiah untuk mendukung Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam melawan COVID-19.

Donasi berupa 70 tabung oksigen berukuran masing-masing 6 m3 dan 5 alat bantu pernapasan High Flow Nasal Cannula (HFNC) sesuai dengan informasi publik yang disampaikan oleh Pemprov DKI Jakarta. Penyerahan donasi tersebut telah dilaksanakan pada Kamis, 5 Agustus 2021 bertempat di Gedung Balai Kota, Jakarta.

Berdasarkan data yang dilansir dari situs resmi https://corona.jakarta.go.id/id , per 8 Agustus 2021, total kasus positif COVID-19 di Jakarta mencapai 831.499 kasus, terdiri dari total kasus aktif yang dirawat sebanyak 3.075 kasus (0.4%), dengan 97.2% tingkat kesembuhan atau sejumlah 808.087 kasus. Namun, masih terdapat 7.567 kasus (0.9%) isolasi mandiri yang tercatat di Ibukota.

IKLAN INFOBRAND.ID

Menanggapi hal ini, Wiroat Rattanachaisit, selaku Country Director SCG di Indonesia, menyampaikan, “Sesuai dengan komitmen SCG dan sebagai warga negara yang baik dan bagian dari pembangunan Indonesia, kami terus berupaya untuk meningkatkan kualitas hidup dan selalu hadir di tengah masyarakat melalui peran serta kami, dalam hal ini, situasi pandemi, dengan mendukung percepatan penyembuhan pasien COVID-19, terutama di area SCG beroperasi.”

Penyerahan donasi SCG untuk Indonesia kepada Pemprov DKI Jakarta juga disambut hangat oleh Ibu Suharti, Ph.D., Deputi Gubernur Provinsi DKI Jakarta Bidang Pengendalian Kependudukan dan Permukiman sebagai perwakilan Pemprov DKI Jakarta.

“Pasien yang dirawat di RS sudah semakin berkurang meski pasien ICU masih cukup tinggi. Tentunya kami terus berusaha meningkatkan kualitas perawatan bagi para pasien di rumah sakit agar angka pasien rumah sakit juga semakin menurun. Kita harap dengan bantuan yang disalurkan ke rumah sakit, termasuk dari SCG, akan menambah kemampuan kami dalam memberikan pelayanan di fasilitas-fasilitas di DKI Jakarta.”

Program SCG #PeduliBersama juga turut digaungkan di Jawa Timur baru-baru ini dengan berkontribusi menyerahkan 500 SCG Paper Bed beserta aksesoris pendukungnya, dengan total senilai lebih dari 400 juta Rupiah kepada Pemerintah Kabupaten Gresik yang diterima langsung oleh Bupati Kabupaten Gresik, H. Fandi Akhmad Yani, SE pada Senin, 9 Agustus 2021 bertempat di Stadion Gelora Joko Samudro yang tengah disulap menjadi Rumah Sakit Darurat COVID-19.

“ Kami sangat mengapresiasi itikad baik SCG dengan menyerahkan 500-unit SCG Paper Bed yang telah diterima oleh pihak kami, yang ditujukan untuk memfasilitasi para pasien dengan gejala rendah – sedang yang dirujuk ke Rumah Sakit Darurat di Stadion Gelora Joko Samudro. Kami harap kasus aktif COVID-19 ini dapat terus menurun dan tentunya kita selalu patuh dengan protokol kesehatan,” ungkap H. Fandi Akhmad Yani, SE, Bupati Kabupaten Gresik.

IKLAN INFOBRAND.ID

SCG Paper Bed merupakan solusi terbaru untuk mengatasi kelangkaan tempat tidur di rumah sakit. Setiap tempat tidur terbuat sepenuhnya dari kertas daur ulang dengan desain ergonomis yang dirancang khusus untuk struktur tubuh Asia. Selain itu, SCG Paper Bed juga memiliki bobot yang ringan, sehingga mudah diangkut dan disimpan.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital

Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital
INFOBRAND.ID - Aplikasi digital dapat membantu dalam pengelolaan keuangan pribadi dan bisnis secara lebih efisien. Astra Financial melalui sejumlah pr...


Astra Hadirkan Budi Daya Melon Hidroponik di Yogyakarta

Astra Hadirkan Budi Daya Melon Hidroponik di Yogyakarta
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim (YPA-MDR) menghadirkan budi daya melon hidroponik lewat pembangunan green house (ru...


Bangun Rumah Lebih cepat, SIG Hadirkan Inovasi Bata Interlock

Bangun Rumah Lebih cepat, SIG Hadirkan Inovasi Bata Interlock
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui anak usahanya PT Semen Padang menghadirkan inovasi produk bata interlock untuk...


Bridgestone Indonesia Boyong Produk Andalan ke GIIAS 2024

Bridgestone Indonesia Boyong Produk Andalan ke GIIAS 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bridgestone Tire Indonesia mengajak para pengunjung pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, untuk...