Sabtu, 13 Juli 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Tekiro Kembali Gelar Lomba Mechanic Competiiton SMK Se-Jabodetabek

Posted by: 1148 viewer

Tekiro Kembali Gelar Lomba Mechanic Competiiton SMK Se-Jabodetabek
Dokumentasi Foto : Alvin Pratama

INFOBRAND.ID-PT Altama Surya Anugerah kembali mengadakan lomba keterampilan otomotif bertajuk Tekiro Mechanic Competition 2023.

Kegiatan kali ini diikuti oleh 14.013 siswa SMK se-Jabodetabek. Adapun siswa SMK  yang mengikuti lomba ini merupakan jurusan Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM).  DAN Teknik Kendaraan Ringan (TKR) dari 152 sekolah telah mendaftar untuk mengikuti lomba kompetensi yang berhadiah ratusan juta rupiah.

Adapun rangkaian Tekiro Mechanic Competition 2023 ini dimulai dengan adanya roadshow sosialisasi ke sekolah-sekolah pada bulan Februari hingga April, dilanjutkan dengan babak penyisihan daring dibulan  Mei, dan babak semifinal-finak secara offline pada tanggal 17-18 juni di kantor Tekiro, Jakarta. Hasil dari babak penyisihan terpilih 20 sekolah terbaik yang mengikuti babak semifinal. Untuk babak final diikuti 10 sekolah dari hasil seleksi di babak semifinal.

IKLAN INFOBRAND.ID

VP Direktur PT Altama Surya Anugerah, Stephanus Santoso, kegiatan ini pada dasarnya ditujukan untuk edukasi para siswa SMK. Menurutnya, lewat ajang ini Tekiro ingin memberikan pengetahuan terkait penggunaan tools kendaraan yang baik dan benar.

"Sering kami temukan di lapangan, banyak sekali kesalahan pemakaian. Misalnya kayak tools dipakai besi panjang untuk mempermudah mengencangkan atau mengendurkan baut, padahal itu salah," ucap Stephan, Minggu (18/6/2023).

Ia menambahkan, secara bisnis memang ada kemungkinan bahwa penjualan mereka meningkat karena kegiatan seperti ini.

"Jadi dari situ kami ingin memperkenalkan cara pakai produk yang baik dan berkualitas, sejak awal mereka masih SMK. Itu tujuan kami sebenarnya," pungkasnya.

Lomba keterampilan otomotif ini memiliki keunikan dari kompetisi sejenis, yakni pesertanya berbentuk tim yang terdiri oleh tiga orang. Masing-masing tim harus dapat bekerja sama dalam merencanakan, merakit, menguji kendaraan, dan menyelesaikan soal ujian.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Lomba ini memberikan kesempatan bagi siswa untuk belajar tentang berkolaborasi, komunikasi, dan kerja sama tim yang efektif. Kemampuan ini sangat penting di dunia nyata, dimana bekerja sama secara tim menjadi bagian penting dalam industri,” ujar Novitasari selaku Ketua Tekiro Mechanic Competition 2023.

Sementara, Dody Sanjaya selaku Public Relation and Digital Marketing Manager Tekiro menyebut, kegiatan ini sekaligus menjadi bagian CSR dari brand Tekiro.

“Bagi kami, kegiatan Tekiro Mechanic Competition ini merupakan salah satu wujud implementasi kegiatan CSR kami ke institusi pendidikan, yang kami namakan Tekiro goes to school,” ujarnya.

Nantinya, para pemenang akan mendapat hadiah beruapa uang tunai, trophy, peralatan bengkel, sertifikat, dan prioritas menjadi karyawan bengkel B-Quick.

 

IKLAN INFOBRAND.ID

Selain uang tunai, sekolah yang juara juga mendapatkan trophy, peralatan bengkel, sertifikat, prioritas menjadi karyawan dan piala bergilir Tekiro Mechanic Competition bagi yang juara pertama.

Berikut adalah juara Tekiro Mechanic Competition 2023

Juara 1 : SMKN 8 Kabupaten Tangerang

Juara 2 : SMKN 4 Jakarta

Juara 3 : SMK Bakti Mandiri, Bekasi

IKLAN INFOBRAND.ID

Harapan 1 : SMKN 26 Jakarta

Harapan 2 : SMK YP IPPI Cakung

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hadir di Indonesia, Shop.Com Klaim akan Bawa Produk Jamu Mendunia

Hadir di Indonesia, Shop.Com Klaim akan Bawa Produk Jamu Mendunia
INFOBRAND.ID - Perkembangan industri e-commerce dan besarnya market Indonesia mendorong perusahaan e-commerce dari berbagai negara masuk ke pasar Indo...


Ini Bukti NETA V-II Aman Menerjang Banjir

Ini Bukti NETA V-II Aman Menerjang Banjir
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT NETA Auto Indonesia membuktikan bahwa mobil listrik NETA V-II tetap aman dikendarai pada kondisi genangan dan banjir dangka...


Galaxy Z Flip6 rilis di Indonesia, Ini Spek dan Harganya

Galaxy Z Flip6 rilis di Indonesia, Ini Spek dan Harganya
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Samsung meluncurkan ponsel lipat Galaxy Z Flip6 di Indonesia yang hadir dengan kamera utama sebesar 50 MP, yang dirilis bersam...


Japota Gandeng JKT48 Luncurkan Inovasi Baru Japota Nipis Pedas

Japota Gandeng JKT48 Luncurkan Inovasi Baru Japota Nipis Pedas
INFOBRAND.ID – Sukses dengan empat varian yang menjadi favorit konsumen, Japota, merek snack keripik kentang produksi Calbee Wings, meluncurkan...