Selasa, 23 Juli 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Begini Tips Agar Inovasi Diterima Pasar dari Emrys

Posted by: 721 viewer

Begini Tips Agar Inovasi Diterima Pasar dari Emrys
Ilustrasi inovasi/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Dunia bisnis yang penuh tantangan, tidak dipungkiri jika menghadirkan sebuah inovasi adalah cara sebuah brand untuk bertahan dan berkembang. Setiap tahun, ribuan ide revolusioner diperkenalkan brand ke pasar dengan harapan meraih kesuksesan besar. 

Hasilnya, kadang inovasi yang dilakukan berhasil dan kadang pula "zonk" alias kenyataannya tidak selalu sesuai dengan harapan. Banyak dari inovasi-inovasi yang dihadirkan brand malah tidak mampu mencapai momentum yang diharapkan dan akhirnya terpaksa menyerah pada kegagalan.

Fenomena ini tentunya menimbulkan banyak pertanyaan, misalnya mengapa begitu banyak inovasi yang dihadirkan tidak semua diterima pasar? Apakah ada pola atau faktor-faktor tertentu yang menyebabkan kegagalan ini? Apa yang dapat kita pelajari dari kegagalan ini untuk meraih kesuksesan di masa depan?

IKLAN INFOBRAND.ID

Nah, agar inovasi yang dihadirkan dapat diterima pasar yuk simak tips yang dibagikan CEO Emrys, Nicky Khosasie yang brand-nya sukses memperoleh penghargaan Top Innovation Choice Award 2024 beberapa waktu lalu.

Sebuah inovasi tentunya harus berfokus pada kebutuhan pasar, Nicky mengungkapkan, untuk urusan aksesoris misalnya, yang biasanya kendala masyarakat adalah cepatnya sebuah aksesoris berkarat Oleh karena itu inovasi yang dihadirkan harus menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

"Inovasi anti karat yang kita bisa klaim dalam 1 tahun atau misal seumur hidup itu tidak akan berkarat, selain itu kita juga melayani gravir laser karena yang kita lihat banyak grafir manual yang menggunakan jarum kita menghadirkan grafir laser menggunakan laser yang cukup canggih," katanya.

Selain itu, dengan mendengar apa yang customer inginkan dari produk yang dihasilkan. Apa yang mereka cari dari sebuayh produk, dengan memenuhi poin ini akan menjadikan inovasi yang dihadirkan akan dapat diterima oleh pasar. Dengan kata lain, mendengarkan keinginan konsumen berarti akan selalu mempunyai solusi ketika ada permasalahan.

"Setiap ada masalah pasti ada solusi ketika kita menghadirkan solusi tersebut itu akan menjadi inovasi yang berdampak baik untuk perusahaan," tandasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hadirkan 500 Perusahaan dari 20 Negara, FHI 2024 Resmi Dibuka

Hadirkan 500 Perusahaan dari 20 Negara, FHI 2024 Resmi Dibuka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pameran dagang internasional tahunan untuk industri makanan dan minuman, perhotelan dan pariwisata paling komperhensif di Indo...


Gandeng Jawa Pos, Global CEO Indonesia Gelar Turnamen Golf Pro-AM

Gandeng Jawa Pos, Global CEO Indonesia Gelar Turnamen Golf Pro-AM
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Global CEO Indonesia dan Jawa Pos sepakat menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk mendukung perkembangan olah r...


Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital

Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital
INFOBRAND.ID - Aplikasi digital dapat membantu dalam pengelolaan keuangan pribadi dan bisnis secara lebih efisien. Astra Financial melalui sejumlah pr...


Astra Hadirkan Budi Daya Melon Hidroponik di Yogyakarta

Astra Hadirkan Budi Daya Melon Hidroponik di Yogyakarta
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim (YPA-MDR) menghadirkan budi daya melon hidroponik lewat pembangunan green house (ru...