Sabtu, 18 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Coca-Cola Foundation dan Kiva Dukung 45.000 Pengusaha di Seluruh Dunia

Posted by: 714 viewer

Coca-Cola Foundation dan Kiva Dukung 45.000 Pengusaha di Seluruh Dunia
The Coca-Cola Foundation

INFOBRAND.ID-The Coca-Cola Foundation dalam dukungannya untuk inisiatif Change Make Her, kemitraan baru yang terjalin selama 5 tahun dengan organisasi pinjaman mikro nirlaba Kiva untuk memperluas akses keuangan bagi para wirausahawan yang kurang terwakili (under-represented entrepreneurs) di seluruh dunia.

Pengumuman ini disampaikan pada DEI Summit 'Level the Playing Field' di Sydney, Australia. Pada kesempatan yang sama, Coca-Cola juga mengukuhkan dukungan dalam jangka panjang untuk FIFA Women’s World Cup. Coca-Cola terus menjalin kerja sama dengan sejumlah mitra paling berpengaruh di berbagai belahan dunia guna memajukan peran perempuan serta kelompok-kelompok yang kurang terwakili di dunia bisnis dan masyarakat.

Kiva dikenal berkat platform pinjamannya yang memiliki jangkauan global. Melalui pendanaan mikro berbasis crowdfunding, platform ini menyediakan cara yang sederhana untuk menghubungkan antara pemberi pinjaman dengan peminjam. Pendekatan ini terbukti efektif dalam memberikan pinjaman kepada individu yang tidak memiliki akses terhadap layanan perbankan komersial.

IKLAN INFOBRAND.ID

Pada jangka 5 tahun mendatang, ‘Change Make Her’ akan menyediakan dana pinjaman berkelanjutan bagi para wirausahawan di kawasan Asia Tenggara, Pasifik Selatan, Afrika, Amerika Latin, dan Eropa. Fokusnya akan mencakup beragam bidang yang memiliki dampak besar, seperti pertanian berkelanjutan, ketahanan terhadap perubahan iklim, pengelolaan air, serta perdagangan ritel.

Saadia Madsbjerg, Presiden The Coca-Cola Foundation menyatakan bahwa danayang dipinjam akan dikembalikan ke dana asal, sehingga memungkinkan dana tersebut untuk dipinjam dan kembali dipinjamkan kepada peminjam lain di seluruh dunia. Mekanisme ini diharapkan dapat meningkatkan volume pinjaman dari dana hibah sebesar US$ 1,1 juta pada tahun 2023 menjadi US$ 4,5 juta pada tahun 2028.

"Kami senang dapat mengumumkan kemitraan baru kami dengan Kiva, yang melampaui konsep donasi konvensional. Dengan bergabung bersama para pemberi pinjaman dan mitra yang mempunyai pandangan yang sama dengan kami di seluruh dunia, dana melalui inisiatif Change Make Her ini akan memungkinkan kami untuk memberikan pinjaman, dan meminjamkan kembali, kepada ribuan orang lainnya. Kemitraan ini didasarkan kepada keyakinan bersama akan pentingnya akses keuangan dalam upaya peningkatan taraf hidup masyarakat," katanya dikutip dalam keterangan resmi, Selasa (22/08/2023).

“Usaha mikro memainkan peran signifikan dalam menciptakan peluang kerja dan merangsang pertumbuhan ekonomi global," lanjut Madsbjerg. Pihaknya berharap bahwa selain memberikan dukungan secara langsung kepada para wirausahawan, inisiatif Change Make Her juga akan menghasilkan dampak berkelanjutan bagi generasi berikutnya, mengingat para wirausahawan ini akan menciptakan lapangan kerja baru serta mendorong kesejahteraan dalam komunitas mereka.

Selama lebih dari 17 tahun, Kiva telah menyalurkan lebih dari US$ 2 miliar kepada 4,7 juta peminjam di seluruh dunia, sebuah jumlah yang melampaui platform crowdfunding lainnya. Lebih dari 80% pinjaman Kiva telah disalurkan kepada perempuan, dengan tingkat pengembalian mencapai 96%. Di Indonesia, Kiva telah memfasilitasi pinjaman sebesar lebih dari US$ 15 juta kepada lebih dari 43.000 peminjam di seluruh penjuru Nusantara. 

IKLAN INFOBRAND.ID

"Dengan kolaborasi ini, kami dapat melayani lebih banyak lagi individu dibandingkan jika kami melakukannya sendiri. Hal ini menggambarkan kekuatan kolektif yang muncul dari kemitraan yang terjalin dengan organisasi yang sejalan dengan nilai-nilai kami," ungkap Vishal Ghotge, CEO Kiva.

Selama empat dekade terakhir, The Coca-Cola Foundation telah mendukung berbagai program pemberdayaan ekonomi di seluruh dunia, termasuk program ‘5by20’ yang telah berlangsung selama satu dekade. Program ini, yang dilaksanakan bersama dengan The Coca-Cola Company dan para mitra pembotolan, telah berhasil memberdayakan lebih dari 6 juta perempuan.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...