INFOBRAND.ID, JAKARTA – Grainsly, brand makanan siap saji yang mengusung konsep sehat dan inovatif berhasil mencuri perhatian pecinta kuliner di Indonesia yang belakangan ini mulai “getol” dengan gaya hidup sehat.
Berdiri dengan visi menjadikan makanan sehat lebih mudah diakses dan dinikmati, Grainsly berhasil mencapai kesuksesan luar biasa, terutama dengan produk andalannya, Toast Tunacado, yang viral beberapa tahun lalu.
Berawal dari ide kolaboratif antara seorang dokter dan istrinya, Reffy Nugraha Halim dan Anna Maria, Grainsly menjadi kekuatan baru dalam industri kuliner yang memanjakan lidah tanpa mengorbankan kesehatan. Keberhasilan mereka tak hanya tercermin dari kepopuleran Tunacado, tetapi juga dari ekspansi cabang-cabang Grinsly di Indonesia.
“Sekarang kita sudah ada di Bintaro yakni di Bintaro Jaya Xchange Mall, Tanjung Duren Jakbar, Tebet, Jalan Wijaya, WTC Sudirman, dan Gading Serpong, ke depan kita juga akan ekspansi ke luar Jawa, tepatnya di Bali,” kata Owner Grainsly, Anna Maria kepada INFOBRAND.ID beberapa waktu lalu.
Anna menjelaskan, salah satu ciri khas toast Grinsly adalah makanan yang mengombinasikan antara rasa crunchy toast, bahan-bahan segar, dan cita rasa lezat. Tak heran jika menu yang disajikan Grainsly begitu diminati.
“Yang bikin berbeda adalah roti yang kita buat, rotinya Grainsly berasal dari gandum dan kami buat crunchy dengan berbagai pilihan topping yang menggoda selera,” ujar Anna lagi.
Adapun, produk yang menu yang menjadi best seller dari Grainsly, dikatakan Anna diantaranya adalah Tunacado, toast dengan perpaduan nikmatnya tuna dengan segarnya buah alpukat, sedangkan untuk minuman, Grainsly menawarkan Smoothies yang mendukung gaya hidup sehat.
“Untuk harga kita menawarkan mulai dari Rp40 ribu hingga Rp50 ribuan,” jelasnya.
Anna juga menjelaskan, setiap menu yang dihadirkan Grainsly telah melewati proses pengembangan yang panjang. Uji coba, revisi, hingga pembenahan berdasarkan masukan pelanggan menjadi langkah kunci dalam memastikan kualitas dan kepuasan konsumen.
“Kami melibatkan seorang nutrisionis untuk menghitung kandungan nutrisi setiap produk, Grinsly memberikan pilihan makanan yang cocok untuk berbagai tujuan kesehatan, seperti diet dan penurunan berat badan,” ujarnya lagi.
Ke depan, selain ingin melakukan pengembangan bisnis, Grainsly juga akan menghadirkan beberapa menu-menu baru, seperti Slim Toast Manis dan produk minuman sehat untuk terus memanjakan lidah pelanggan setia mereka.
Sementara itu, Reffy Nugraha Halim mengatakan, Grainsly mempunyai misi untuk memperkenalkan makanan sehat secara normal dan terjangkau, pasalnya saat ini makanan sehat identic dengan harga mahal dan rasa yang kurang sesuai dengan lidah.
Refy menambahklan, meskipun produk dari Graisnly dapat dikategorikan sebagai makanan sehat, namun dia lebih memilih produknya dikenal karena kelezatannya, inovasi dan servis terbaik kepada para pelanggannya.
"Kita nggak mau dikenal sebagai makanan sehat. Makanya ngga adak ada embel-embel sehat di gerai kita, karena kita maunya tuh orang makan kita dengan alasan, eh, enak, Grainsly enak, Grainsly itu inovatif, Grainsly itu tuh kayak peduli sama customer-nya gitu, service-nya yang excellent," bebernya.