Senin, 27 September 2021

Follow us:

infobrand

infobrand

Hadir di Webinar Nasional Young Enterpreneur Week, CEO TRAS N CO Indonesia Tri Raharjo Bagikan Tips Bangun Brand Hingga Sukses!

Posted by: 14-09-2021 15:37 WIB 108 viewer

Hadir di Webinar Nasional Young Enterpreneur Week, CEO TRAS N CO Indonesia Tri Raharjo Bagikan Tips Bangun Brand Hingga Sukses!
Webinar Nasional Young Enterpreneur Week dari Universitas UIN Jakarta

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Mengusung tema “How to Become a Great Young Enterpreneur” yang diselenggarakan oleh Enterpreneur Leaning Center (ELC) Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada tanggal 5 Septermber 2021 lalu, Tri Raharjo S.E., M.M., selaku CEO TRAS N CO Indonesia hadir dalam sesi webinar tersebut dengan membagikan tips bagi para pengusaha muda yang ingin meningkatkan kualitas brand mereka baik di masa pandemic ataupun di masa normal sekalipun.

Dalam sesi materi yang dihadiri lebih dari 500 mahasiswa UIN Jakarta, Tri menggagas lima tahapan dalam mengembangkan sebuah brand supaya lebih dikenal masyarakat dan tentunya menjadi sukses. “ada 5 tahapan dalam memulai bisnis, langkah awal yang harus kita lakukan adalah dengan memulainya terlebih dahulu, pikirkan konsep nama yang muda diingat untuk sebuah brand sehingga konsumen akan selalu membeli produk yang akan kalian tawarkan, yang kedua adalah bisnis yang dilakukan tentunya harus bisnis yang menguntungkan. Bisnis yang menguntungkan adalah bisnis yang sesuai dengan target pasar, karena dengan masuknya produk yang akan kalian bawa, akan menambahkan nilai jual, namun jika pasar yang disasar tidak sesuai bisnis kalian tentunya akan semakin merosot karena berkurangnya omset”

Ia menambahkan “ ada juga system bisnis untuk mengembangkan suatu produk, system ini tentunya harus mencari sesuatu yang berbeda dari para pesaing tentunya, dan dilihat juga dari harga, produk, packaging serta kualitasnya pun perlu diperhatikan. Jika tiga tahap tersebut sudah dilakukan, adanya penduplikasi atau membuka cabang tentunya sangat bermanfaat untuk sebuah brand sehingga semakin meningkatkan penjualan dan produknya semakin diminati. Dan yang terakhir adalah development didalam sebuah brand harus ditingkatkan supaya brand tetap stabil dan berhasil” katanya.

Dalam sesi tanya jawab yang dilakukan bersama mahasiswa tersebut, Tri mengungkapkan bahwa di masa pandemic ini tentunya banyak tantangan yang menerpa sebuah brand. Hampir seluruh penggagas brand menemukan cara dengan digital marketing, karena opsi tersebut dinilai dapat meningkatkan konsumen dan menaikkan omset penjualan.

Tentunya dalam hal ini juga termasuk dalam mengembangkan sebuah bisnis, jika digital marketing yang sesuai dengan pasarnya, maka daya beli konsumen tentunya akan meningkat dan brand tersebut akan semakin maju walau pandemic sekalipun.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Top Digital PR Award 2021 dan Brand Choice Award 2021 Siap Digelar

Top Digital PR Award 2021 dan Brand Choice Award 2021 Siap Digelar
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Infobrand.id sebagai number one brand media, bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia, sebagai perusahaan yang fokus pada peneli...


Top CSV Award 2021 Dukung Program Kementerian Sosial

Top CSV Award 2021 Dukung Program Kementerian Sosial
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Ajang penghargaan Top Creating Shared Value (CSV) Award 2021 yang diinisiasi oleh Infobrand.id, tidak hanya sejalan dengan Pro...


CSV Sejalan dengan Program TJSL yang Digalakkan Kementeria BUMN

CSV Sejalan dengan Program TJSL yang Digalakkan Kementeria BUMN
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Program Top Creating Shared Value (CSV) Award 2021 yang diinisiasi oleh infobrand.id, tidak hanya bermanfaat bagi perusahaan,...


CSV Jadi Cara Jitu dan Efektif untuk Branding Activation  

CSV Jadi Cara Jitu dan Efektif untuk Branding Activation  
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Melakukan berbagai kegiatan positif menjadi cara efektif untuk branding activation perusahaan. Salah satu dapat dilakukan adal...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR






Index

BRANDING & CSR






Index