Ahad, 05 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi

Posted by: 352 viewer

Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi
Halal bi Halal & ilaturahmi Media CIMB Niaga/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kegiatan corporate social responsibility (CSR) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) tahun ini akan fokus pada pengentasan gizi buruk sebagai upaya mencegah stunting di Indonesia.

Hal itu diutarakan Direktur Compliance, Corporate Affairs, & Legal PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga), Fransiska Oei dalam acara Halal bi Halal CIMB Niaga yang digelar kemarin.

"Salah satu kegiatan CSR yang menjadi fokus CIMB Niaga tahun ini yaitu membantu pemerintah dalam mengatasi masalah gizi buruk sebagai upaya mencegah stunting di Indonesia," kata dia, dalam keterangan resminya dikutip, Kamis (25/4/2024).

IKLAN INFOBRAND.ID

Hal ini dinilai sejalan dengan target sustainable development goals (SDGs) yang salah satunya menghapuskan semua bentuk kekurangan gizi pada 2030.

Program yang berlangsung tiga tahun ini difokuskan oleh CIMB Niaga di Nusa Tenggara Timur (NTT), bekerja sama dengan United Nations Children's Fund (Unicef).

Permasalahan gizi buruk dan stunting disebut menjadi tantangan yang harus dihadapi secara gotong royong. Karena itu, lanjutnya, CIMB Niaga berkolaborasi dengan UNICEF mengajak masyarakat, nasabah, termasuk rekan-rekan jurnalis, untuk berkontribusi dengan berdonasi melalui Rekening CIMB Niaga Peduli.

"Dengan upaya bersama ini, kami berharap program dapat berdampak positif untuk mengurangi masalah gizi buruk dan stunting di Indonesia," ujarnya.

Selain bersama Unicef, CIMB Niaga melalui Unit Usaha Syariah (CIMB Niaga Syariah) juga telah mencanangkan program pengentasan stunting dan kemiskinan ekstrem yang bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia dan Kompas Gramedia Group.

IKLAN INFOBRAND.ID

Pada kesempatan yang sama, Fransiska menyatakan media massa merupakan mitra strategis yang sangat penting untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat dan menciptakan dampak positif bagi masyarakat dalam aspek lainnya.

"Tentu tak hanya dengan meliput pemberitaan saja, kami juga selalu mengajak media agar terlibat dengan program corporate social responsibility dan sustainability CIMB Niaga, sehingga bisa mendapatkan pengalaman berharga (life experience) dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat dan lingkungan," tandasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G

Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Infinix kembali memanjakan penggemarnya dengan merilis dua ponsel anyarnya yaitu Infinix Note 40 Pro 5G dan Note 40 Pro+ 5G se...


Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia

Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen otomotif asal Prancis, Peugeot, secara resmi menghentikan penjualan mobil barunya di Indonesia sejak Kamis 2 Mei 2024...


Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 

Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Xiaomi Indonesia menawarkan tablet anyar Xiaomi Pad 6S Pro, yang memiliki layar 12,4 inci dan menggunakan sistem operasi Hyper...


Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 

Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel asal China, vivo, meluncurkan ponsel pintar baru berdesain ramping vivo V30e dengan harga mulai dari Rp4,6 jutaan...