Ahad, 19 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Incar Wisatawan Indonesia, Sarawak Tourism Board Promosikan Lima Pilar Pariwisata Sarawak

Posted by: 540 viewer

Incar Wisatawan Indonesia, Sarawak Tourism Board Promosikan Lima Pilar Pariwisata Sarawak
Sarawak Tourism Board

INFOBRAND.ID-Badan Wisata Sarawak atau Sarawak Tourism Board (STB) resmi berpartisipasi pada program roadshow atau tur promosi ke tiga kota, yakni Jakarta, Balikpapan, dan Banjarmasin, yang digelar Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC), Tourism Malaysia Jakarta, dan Association of Indonesian Tours, and Travel Agencies (ASITA and ASITINDO).

Digelar mulai hari ini (18/9), di Jakarta, tur promosi ini untuk membantu memperkuatkan kembali persahabatan antara Indonesia dan Malaysia. Sementara itu, partisipasi STB pada roadshow kali ini juga untuk meningkatkan Sarawak sebagai tujuan pariwisata pilihan bagi wisatawan asal Indonesia.

Dituturkan TYT Dato’ Syed Md Hasrin Tengku Hussin, Duta Besar Malaysia ke Indonesia, pada hari ini (18/9), di Jakarta, "Roadshow ini telah membantu memperkuatkan lagi persahabatan antara dua kota ikonis ini dan kami menyambut para wisatawan untuk menjelajahi keindahan alam Sarawak, negeri warisan budaya yang kaya, dan pelayanan yang ramah."

IKLAN INFOBRAND.ID

Pada kesempatan yang sama, Pemangku Kepala Eksekutif Lembaga Pelancongan Sarawak Yusfida Khalid menegaskan, “Promosi langsung antara Jakarta, Balikpapan, Banjarmasin, dan Sarawak, sangat relevan dalam mendorong wisatawan Indonesia untuk datang dan mengunjungi Sarawak.”

Lebih jauh ia menjelaskan, roadshow ke Indonesia ini adalah wujud nyata kerja keras industri pariwisata dalam menyediakan platform bagi pelaku pariwisata Sarawak untuk mempromosikan paket perjalanan, karya, dan kerajinan menarik kepada agen perjalanan dan pemilik produk di Jakarta.

"Kami di STB sangat bangga dengan lima pilar pariwisata Sarawak, yakni Budaya (Culture), Petualangan (Adventure), Alam (Nature), Kuliner (Food), dan Festival (Festival), yang dikenal sebagai CANFF. Sarawak adalah destinasi unik di mana budaya dan warisan leluhur tetap hidup di tengah arus modernisasi dan dunia digital," lanjutnya.

Salah satu daya tarik bagi pasar Jakarta, menurutnya, adalah layanan pariwisata kesehatan Sarawak yang menawarkan kualitas tinggi dengan harga terjangkau. Sebelum pandemi, Indonesia merupakan penyumbang terbesar dengan lebih dari 53.000 pelancong kesehatan yang datang ke Sarawak.

"Pemindahan ibu kota Indonesia dari Jakarta ke Kalimantan nanti juga akan menjadi faktor penting dalam memudahkan pelancong kesehatan untuk mendapatkan perawatan di Sarawak karena kedekatan geografisnya," yakinnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selain itu, konektivitas langsung yang disediakan AirAsia juga dapat memfasilitasi dan mempermudah perjalanan para wisatawan dari Indonesia untuk datang ke Sarawak dalam mencari paket kesehatan atau wellness, liburan atau rekreasi, dan kerajinan tangan dari Sarawak. Saat ini, wisatawan dari Indonesia dapat menikmati penerbangan langsung dari Jakarta ke Kuching melalui Air Asia setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu.

Sarawak telah mencatat pertumbuhan kunjungan yang pesat dari Indonesia pada paruh pertama tahun 2023, yakni dengan mencatat lebih 200.000 kedatangan dari semua titik masuk dari Januari hingga Juni 2023, dibandingkan dengan lebih 46.000 pada periode waktu yang sama pada tahun 2022.

Menurutnya, dengan acara ikonis yang akan digelar, antara lain Sarawak International Dragon Boat Regatta (27-30 Oktober 2023), Sarawak Regatta (3-5 November 2023), dan Sambutan perayaan malam tahun baru yang biasanya dihelat di Kuching setiap tahunnya, STB yakin dapat menyambut lebih banyak wisatawan Indonesia ke Sarawak untuk menikmati penawaran terbaik di destinasi ini.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...