Rabu, 22 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Ini Komitmen BRI Soal Target Inklusi Keuangan

Posted by: 1604 viewer

Ini Komitmen BRI Soal Target Inklusi Keuangan
Kantor Pusat BRI/Istimewa

JAKARTA, INFOBTRAND.ID - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) komitmen untuk berkontribusi sebesar 60 persen dari target inklusi keuangan yang ditetapkan pemerintah sebesar 90 persen pada 2024.

“Merujuk pada jumlah nasabah, hingga saat ini BRI berkontribusi telah melakukan inklusi sebesar 43 persen,” kata Direktur Bisnis Mikro BRI Supari dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin (4/10/2021).

Pada kuartal II 2021, jumlah nasabah BRI tercatat sebesar 89 juta atau 43 persen dari total penduduk Indonesia yang berusia lebih dari 15 tahun sebesar 205 juta menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) di Februari 2021.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Menjadi bank yang terbesar secara aset dan tersebar jaringan kerja di seluruh Indonesia, BRI sebagai mitra strategis pemerintah, memiliki peran khusus melakukan inklusi dan literasi keuangan kepada kalangan yang belum tersentuh akses perbankan seperti penerima manfaat program pemerintah,” ujar Supari.

Menurut dia lagi, melalui Agen BRILink yang tersebar di seluruh Indonesia, BRI mampu memberikan pelayanan yang memudahkan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) menerima bantuan pemerintah. 

Dengan cara ini BRI memerdekakan UMKM dan meningkatkan inklusi keuangan nasional.

BRI pun menyalurkan kredit hingga Rp670 triliun kepada UMKM pada kuartal II 2020 meski di tengah pandemi COVID-19. 

Penyaluran kredit BRI juga meningkat menjadi sebesar Rp730,9 triliun pada kuartal II 2021.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selain menyalurkan kredit, BRI juga turut meningkatkan efektivitas pemberdayaan UMKM. Hal ini dilakukan BRI dengan mengelompokkan UMKM penerima manfaat pemerintah berdasarkan level usaha, feasibility, dan kemampuan mengakses layanan perbankan.
 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Ini Tips Sukses Menghadapi Konsumen dari Kalangan Gen Z

Ini Tips Sukses Menghadapi Konsumen dari Kalangan Gen Z
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Generasi Z, yang terdiri dari individu yang lahir antara pertengahan 1990-an hingga awal 2010-an, dikenal sebagai generasi yan...


iQOO Luncurkan Ponsel Mid-range Performa Tinggi Z9 dan Z9X

iQOO Luncurkan Ponsel Mid-range Performa Tinggi Z9 dan Z9X
INFOBRAND.ID, JAKARTA - brand ponsel iQOO, meluncurkan produk terbaru mereka di Indonesia yakni iQOO Z9 dan iQOO Z9X sebagai ponsel pintar "mid-r...


Bersama BCA Digital, Garuda Indonesia Beri Kemudahan Layanan Penerbangan

Bersama BCA Digital, Garuda Indonesia Beri Kemudahan Layanan Penerbangan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - BCA Digital bekerja sama dengan Garuda Indonesia meluncurkan kartu debit co-branding untuk mempermudah nasabah dalam melakukan...


Resmi Diluncurkan, HUAWEI WATCH FIT 3 Boyong Segudang Fitur Canggih

Resmi Diluncurkan, HUAWEI WATCH FIT 3 Boyong Segudang Fitur Canggih
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Huawei Device Indonesia resmi meluncurkan HUAWEI WATCH FIT 3 yang didukung dengan beragam fitur canggih demi mendukung kegiata...