INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Rajawali Nusantara Indonesia (ID FOOD) meluncurkan produk-produk retail untuk jaga ketersediaan dan stabilisasi harga melalui pengembangan produk pangan.
“Kita refresh lagi tujuan dari pembentukan BUMN Holding Pangan ID FOOD untuk berkontribusi terhadap ketahanan pangan. Ketika berbicara pangan tentunya terkait ketersediaan, keterjangkauan, kesinambungan dari produk pangan,” kata Direktur Utama Holding Pangan ID FOOD, Frans Marganda Tambunan di Jakarta, Jumat (3/3/2023).
Menurut dia lagi, ID FOOD berkontribusi meningkatkan kesejahteraan petani, peternak, nelayan dan mitra-mitra agar dapat menjadi global pelaku industri pangan melalui operational excellence ID FOOD Group.
“Kami ke depan akan bergerak dalam melaksanakan tugasnya, pertama untuk dapat menghasilkan produk-produk yang diproduksi ID FOOD, produk-produk dari offtaker petani, peternak dan nelayan, produk yang dikerjasamakan dengan pihak lain,” jelasnya.
Sementara itu, Direktur Komersial Holding Pangan ID FOOD Ardiansyah Chaniago menambahkan, produk-produk yang dilakukan peluncuran pada momentum HUT pertama Holding Pangan merupakan bagian dari program new product development yang disiapkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.
“Kami menghadirkan lima produk pangan baru dengan brand Rania serta produk non pangan," ujarnya.
Ardiansyah menambahkan, produk-produk pangan tersebut telah mengantongi izin sebagai pemenuhan persyaratan keamanan konsumsi pangan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), serta telah dilengkapi dengan sertifikat halal dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH).
Nantinya, produk-produk itu akan distribusikan melalui dua cara yakni secara komersial dan melalui program CPP sebagai wujud meningkatkan inklusivitas petani, peternak dan nelayan.
“(Untuk) pendistribusian disiapkan skala nasional dan tersedia di beberapa e-commerce seperti platform Warung Pangan yang dikelola anggota holding PT Perusahaan Perdagangan Indonesia dan sinergi platform e-commerce lainnya,” tandasnya.