Sabtu, 18 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Jaga Stabilitas Harga dan Stok Pangan, ID FOOD Luncurkan Produk Retail

Posted by: 576 viewer

Jaga Stabilitas Harga dan Stok Pangan, ID FOOD Luncurkan Produk Retail
Ilustrasi bahan pangan/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Rajawali Nusantara Indonesia (ID FOOD) meluncurkan produk-produk retail untuk jaga ketersediaan dan stabilisasi harga melalui pengembangan produk pangan.

“Kita refresh lagi tujuan dari pembentukan BUMN Holding Pangan ID FOOD untuk berkontribusi terhadap ketahanan pangan. Ketika berbicara pangan tentunya terkait ketersediaan, keterjangkauan, kesinambungan dari produk pangan,” kata Direktur Utama Holding Pangan ID FOOD, Frans Marganda Tambunan di Jakarta, Jumat (3/3/2023).

Menurut dia lagi, ID FOOD berkontribusi meningkatkan kesejahteraan petani, peternak, nelayan dan mitra-mitra  agar dapat menjadi global pelaku industri pangan melalui operational excellence ID FOOD Group.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kami ke depan akan bergerak dalam melaksanakan tugasnya, pertama untuk dapat menghasilkan produk-produk yang diproduksi ID FOOD, produk-produk dari offtaker petani, peternak dan nelayan, produk yang dikerjasamakan dengan pihak lain,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Komersial Holding Pangan ID FOOD Ardiansyah Chaniago menambahkan, produk-produk yang dilakukan peluncuran pada momentum HUT pertama Holding Pangan merupakan bagian dari program new product development yang disiapkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Kami menghadirkan lima produk pangan baru dengan brand Rania serta produk non pangan," ujarnya.

Ardiansyah menambahkan, produk-produk pangan tersebut telah mengantongi izin sebagai pemenuhan persyaratan keamanan konsumsi pangan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), serta telah dilengkapi dengan sertifikat halal dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH).

Nantinya, produk-produk itu akan distribusikan melalui dua cara yakni secara komersial dan melalui program CPP sebagai wujud meningkatkan inklusivitas petani, peternak dan nelayan.

IKLAN INFOBRAND.ID

“(Untuk) pendistribusian disiapkan skala nasional dan tersedia di beberapa e-commerce seperti platform Warung Pangan yang dikelola anggota holding PT Perusahaan Perdagangan Indonesia dan sinergi platform e-commerce lainnya,” tandasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...