YOGYAKARTA, INFOBRAND.ID – Jaringan hotel ternama asal India, OYO Hotel di Yogyakarta selama kuartal I/2019 berhasil mencatatkan prestasi yang luar biasa yakni 37.433 booking dengan rata-rata pemesanan terjadi setiap 4.5 menit.
Berdasarkan data Indeks Pemesanan Perjalanan OYO Hotel, Yogyakarta menjadi salah satu kota yang paling sering dipesan di Indonesia, selain Jakarta, Bandung dan Surabaya. Dengan kesuksesan ini, OYO berhasil menjadi salah satu jaringan hotel terdepan di Yogyakarta.
“Kami membangun bisnis kami di Yogyakarta dengan sangat memperhatikan nilai-nilai lokal. Memahami dinamika dan kultur masyarakat lokal menjadi sangat penting untuk memastikan layanan terbaik bagi para tamu dan mitra kami,” ujar Region Head Java OYO Hotel, Bayu Seto dalam keterangan resminya.
Menurut Bayu, OYO Hotel memiliki sistem manajemen hotel yang paling canggih dengan memanfaatkan operasional, kemampuan onboardhing dan transformasi sambil meningkatkan kualitas pengalaman menginap tamu dan tingkat okupansi kamar melalui penggunaan inovasi teknologi termutakhir.
“Hal ini memungkinkan OYO untuk memastikan pengalaman tamu berkualitas tinggi, dan pada saat yang sama meningkatkan pendapatan untuk para pemilik aset dengan mempertahankan tingkat penghunian kamar di angka 75%, yang seringkali menjadi tantangan bagi hotel berskala kecil,” kata dia.
Sebagai upaya mengantisipasi potensi tren kenaikan pemesanan kamar menjelang Libur Lebaran 2019, OYO pun meluncurkan program Ramadan bertajuk #OYOsilaturahmi, yang akan memberikan kesempatan untuk menginap di salah satu hotel OYO hanya dengan harga Rp 1.000 bagi pengguna yang beruntung. Dalam kesempatan ini, OYO juga berbagi berkah bulan Ramadan dalam bentuk OYO Points senilai 100.000, baik untuk pengguna yang sudah memiliki aplikasi OYO ataupun yang baru mengunduh.